Sharp Aquos Zero, Smartphone Asal Jepang Ini Akhirnya Dipasarkan di Taiwan

Wednesday, January 9, 2019
Sharp Aquos Zero

Sharp baru saja mengumumkan smartphone terbarunya yang diberi nama Aquos Zero. Smartphone itu akan memasuki pasar internasional pertamanya dan akan mulai dijual di Taiwan. Dengan berat 146g perusahaan ini mengklaim Aquos Zero sebagai smartphone 6 inci paling ringan di pasaran. 

Sharp Aquos Zero hadir dengan chipset Snapdragon 845 yang dipasangkan dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB tetapi sayangnya tidak bisa ditambah dengan microSD. Smartphone ini menggunakan layar OLED melengkung 6,2 inci dari Sharp dengan resolusi QHD + (1.440 x 2.992 piksel) dan dilengkapi dengan fitur kaca pelindung Gorilla Glass 5.

Di bagian belakang, smartphone Aquos Zero ini hanya ditemukan satu kamera dengan resolusi 22.6MP dan bukaan lensa f / 1.9, sedangkan kamera depannya menggunakan sensor 8MP untuk foto selfie atau wefie. 

Smartphone ini sudah berjalan menggunakan sistem operasi Android 9.0 Pie dan memiliki baterai berkapasitas 3.130 mAh. Sharp Aquos Zero ini memiliki bodi yang ringan karena menggunakan bahan magnesium alloy dan serat aramid. Selain itu smartphone ini sudah memiliki sertifikat IP68 yang artinya tahan terhadap air dan debu. 

Satu-satunya warna yang tersedia untuk Aquos Zero adalah Meteorite Black dan dibanderol dengan harga 19.990 atau setara dengan Rp. 9,1 jutaan. Bagi yang berminat smartphone ini sudah bisa dipesan sebelum akhir Pebruari 2019. Pembeli akan menerima headset Bluetooth secara gratis, seperti dikutip dari GSMarena.com (08/01/2019).

0 comments:

Post a Comment test