Ini Dia Desain Smartphone Vivo APEX

Friday, January 18, 2019
Vivo APEX

Vivo, produsen smartphone global asal Tiongkok ini akan memperkenalkan smartphone terbarunya yang diberi nama Vivo APEX 2019 di Cina pada tanggal 24 Januari 2019 mendatang, yang mengusung inovasi teknologi terbaru. 

Desain Vivo APEX 2019 kabarnya akan menyerupai sinar kosmik yang terinspirasi dari novel fiksi populer Tiongkok "The Three-Body Problem". Sebelumnya sudah muncul tesear "A Simpler Future", APEX 2019 menarik perhatian melalui rangkaian foto jarak dekat yang menunjukkan desain dengan sudut halus melengkung layaknya tetesan air.

Kehadiran smartphone APEX 2019 ini akan menjadi salah satu titik penting bagi Vivo untuk melanjutkan inovasinya yang terus dikembangkan dalam beberapa tahun terakhir. Sehingga Vivo menjadi salah satu brand global yang konsisten menjadi pionir dalam hal teknologi dan inovasi desain smartphone. 

Dalam revolusi desainnya, Vivo menjadi salah satu brand pertama yang meluncurkan smartphone paling tipis di dunia pada tahun 2014 lalu yakni smartphone Vivo X5 Max. Sebelumnya, yakni pada tahun 2013, Vivo sukses menghadirkan smartphone resolusi layar 2K pertama di dunia dengan nama XPlay 3S. 

Sedangkan pada ajang MWC tahun 2018 lalu, Vivo juga mencuri perhatian saat meluncurkan konsep smartphone "APEX", yang memiliki rasio layar mencapai 91 persen. Selain itu, smartphone Vivo tersebut hadir dengan fitur revolusioner seperti Elevating Front Camera (EFC) yang memberikan solusi untuk desain layar non-bezel. 

Vivo juga memperkenalkan konsep Half Screen In-Display Fingerprint yang menjadi cikal bakal fitur In-Display Fingerprint atau sensor sidik jari di layar. Teknologi yang dikenal dengan nama Screen Touch ID ini kemudian diterapkan pada smartphone seri Vivo berikutnya seperti Vivo NEX, Vivo X21 UD, atau Vivo V11 Pro, seperti dikutip dari Tirto.id (18/01/2018).

0 comments:

Post a Comment test