May 3, 2019

ASUS ZenFone Live L2, Smartphone Dengan Fitur Menarik Harga Terjangkau

ASUS ZenFone Live L2, Smartphone Dengan Fitur Menarik Harga Terjangkau

ASUS ZenFone Live L2

ASUS kembali memperkenalkan smartphone terbarunya penerus ZenFone Live L1, kali ini ASUS menghadirkan seri terbarunya yaitu ASUS ZenFone Live L2. Smartphone Android baru ini kembali menyasar pengguna entry-level dengan menawarkan berbagai peningkatan termasuk desain serta fitur, namun tetap dibanderol dengan harga yang terjangkau.

“Sudah merupakan misi ASUS untuk menghadirkan teknologi terbaik bagi semua orang,” ujar Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia. “Melalui ZenFone Live L2 terbaru, semua orang kini dapat memiliki perangkat mobile canggih dengan harga yang terjangkau,” tambah Jimmy.

Desain Baru dan Lebih Stylish 
ZenFone Live L2 hadir dengan desain bodi baru yang lebih stylish dari seri sebelumnya. Kali ini ZenFone Live L2 menggunakan tampilan Cosmic Blue dan Rocket Red yang terinspirasi oleh luar angkasa. Tampilan baru ini menghadirkan gradasi warna cantik yang menghadirkan nuansa kosmik dan jagat raya yang misterius. 

Bagi Anda yang gemar menonton video di smartphone, ZenFone Live L2 menawarkan layar yang lebih besar dari pendahulunya agar pengalaman menonton lebih maksimal. Kali ini ZenFone Live L2 hadir dengan layar full-view berukuran 5,5 inci (18:9) dan memiliki screen-to-body ratio hingga 82%. Dengan spesifikasi tersebut, ZenFone Live L2 mampu tampil dengan layar yang lebih besar namun dengan dimensi bodi yang mirip dengan smartphone. 

Selain tampil dengan layar yang lebih besar, ZenFone Live L2 juga memiliki kualitas layar yang lebih baik dan jernih. Layar pada smartphone ini mampu menampilkan konten dengan tingkat kecerahan hingga 400 nits untuk pengalaman menonton yang lebih sinematik. 

Dibuat dengan konsep yang mengutamakan penggunaan multimedia, ZenFone Live L2 hadir dengan fitur triple-slot. Artinya, pengguna smartphone ini dapat memasang dua kartu SIM yang mendukung fitur dual standby, sekaligus dengan satu kartu memori MicroSD. ZenFone Live L2 bahkan mendukung penggunaan kartu memori MicroSD dengan kapasitas hingga 2TB, membuat penggunanya dapat menyimpan berbagai video, foto, musik, dan konten favoritnya secara lebih leluasa. 


Kamera Canggih dengan Dukungan Face Unlock 
ASUS ZenFone Live L2 mengusung kamera utama dengan sensor 13MP yang sudah dilengkapi dengan LED Flashlight untuk kebutuhan pemotretan dalam kondisi gelap. Kamera utama tersebut menggunakan lensa dengan bukaan (apperture) F2.0 untuk hasil foto lebih baik. 

Sementara kamera depannya mengusung sensor 5MP dengan bukaan F2.4. Kamera depan tersebut juga didukung oleh Softlight Flashlight sehingga pengguna smartphone ini tetap dapat melakukan selfie meski dalam kondisi gelap. 

Menariknya, kamera depan pada smartphone ini sudah mendukung teknologi face unlock. Penggunanya pun dapat membuka smartphone ini tanpa harus memasukkan pin atau password. Cukup dengan mengarahkan kamera depannya ke wajah pengguna dan smartphone akan langsung terbuka.

ZenFone Live L2 memiliki berbagai mode pengambilan gambar dan video sehingga penggunanya dapat menghasilkan foto dan video yang lebih kreatif. Beberapa mode pengambilan gambar dan video yang tersedia mulai dari Beauty untuk foto potrait lebih baik, Panorama untuk pengambilan gambar ekstra lebar, hingga video TimeLapse.

Performa dan Fitur Lebih Baik
Peningkatan pada ZenFone Live L2 tidak hanya pada sisi desain. ASUS juga menghadirkan peningkatan dari sisi performa dan baterai menggunakan teknologi terbaru. Baterai yang diusung oleh Zenfone Live L2 berkapasitas 3.000mAh yang mampu membuat smartphone ini bertahan selama 28 jam jika digunakan untuk melakukan panggilan telepon pada jaringan 3G. Dengan kapasitas baterai tersebut, ZenFone Live L2 juga dapat digunakan untuk memutar hingga 8 film, memutar musik tanpa henti selama 4 hari, serta memiliki waktu standby pada jaringan 4G hingga 28 hari.

Daya tahan baterai yang lebih baik tersebut juga dapat dihadirkan berkat penggunaan prosesor mobile Qualcomm Snapdragon 430 yang disematkan di dalam smartphone ini. Prosesor mobile Qualcomm Snapdragon 430 memiliki performa yang lebih baik dari Snapdragon 425 yang digunakan di seri ZenFone Live sebelumnya.

ASUS ZenFone Live L2 menggunakan ZenUI 5 yang menghadirkan lebih banyak fitur untuk memaksimalkan pengalaman penggunaan. Salah satu fitur unggulan ZenUI 5 adalah Game Genie yang memungkinkan pengguna ZenFone Live L2 untuk memblokir semua notifikasi ketika sedang bermain game. Tanpa gangguan notifikasi, sesi bermain game pun dapat lebih menyenangkan.

Fitur lainnya adalah Video Trimmer & Collage. Fitur ini memungkinkan pengguna ZenFone Live L2 memangkas dan menggabungkan klip video secara mudah tanpa perlu aplikasi pihak ketiga. Fitur ini memudahkan pengguna berkreasi dengan video klip yang dimilikinya untuk kemudian dibagikan ke media sosial.

Bagi pengguna yang menginginkan keamanan data lebih baik, ZenUI 5 telah dilengkapi dengan fitur File Manager yang terintegrasi dengan sistem Face Unlock di ZenFone Live L2. Dengan demikian, orang lain tidak akan bisa mengakses data dengan mudah karena membutuhkan otentikasi biometrik penggunanya.

Harga Tetap Terjangkau
Hadir dengan desain yang lebih stylish, layar lebih lebar, dan fitur lebih banyak, ZenFone Live L2 tetap dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Smartphone terbaru ASUS ini dibanderol seharga Rp1.199.000. ZenFone Live L2 juga sudah tersedia di situs e-commerce BliBli.com dan juga channel distribusi smartphone ASUS lainnya, seperti dirilis dari ASUS Indonesia. 




ASUS ZenFone Live L2, Smartphone Dengan Fitur Menarik Harga Terjangkau
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon