Aplikasi Jadwal Pelajaran Untuk SD, SMP dan SMA Tahun Pelajaran 2019/2020

Friday, July 5, 2019
Aplikasi Jadwal Pelajaran atau Jadwal Mengajar SD, SMP, SMA Tahun Pelajaran 2019/2020

Aplikasi Jadwal Mengajar Untuk SD, SMP dan SMA Tahun Pelajaran 2019/2020 - Tidak terasa liburan sekolah akan segera berakhir. Bapak dan ibu guru akan mempersiapkan perangkat pembelajaran kembali, begitu juga dengan Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Kurikulum akan disibukkan untuk membuat jadwal pelajaran atau jadwal mengajar guru di sekolahnya masing-masing. 

Seperti kita ketahui bersama bahwa jadwal pelajaran atau jadwal mengajar berfungsi untuk acuan guru-guru mengajar di kelas dan juga sebagai acuan bagi peserta didik untuk belajar sesuai dengan mata pelajaran hari itu.

Permasalahan yang sering terjadi dalam membuat jadwal mengajar atau jadwal pelajaran adalah seringkali bentrok antara jam mengajar guru yang satu dengan yang lainnya. Akibatnya Wakasek kurikulum harus membuat jadwal ulang. 

Belum lagi ada guru yang baru atau pindah, mengundurkan diri atau cuti karena melahirkan, menunaikan ibadah haji atau umroh atau lainnya yang menyebabkan wakasek kurikulum harus mengubah jadwal yang semula sudah selesai dan harus diganti dengan yang baru. 

Beruntung sekarang ada aplikasi yang membantu Wakasek Kurikulum dalam membuat jadwal pelajaran atau jadwal mengajar, sehingga bisa meminimalisir kesalahan terutama bentrok jam mengajar. 

Berikut ini kami akan berikan aplikasi jadwal mengajar untuk guru SD, SMP, atau SMA. Aplikasi ini berbasis Microsoft Excel, sehingga mudah diaplikasikan dalam pembuatan jadwal mengajar atau jadwal pelajaran di sekolah bapak dan ibu guru. 

Berikut aplikasi jadwal mengajar untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) silakan 

Jadwal mengajar untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) silakan 

Jadwal mengajar untuk jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) silakan 

2 comments for Aplikasi Jadwal Pelajaran Untuk SD, SMP dan SMA Tahun Pelajaran 2019/2020:

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam