ROG Semakin Kokoh Sebagai Pioner Laptop Gaming di Indonesia

Tuesday, July 16, 2019
Acara ASUS ROG Be Unsoppable di Pullman Central Park Jakarta

ASUS ROG - ASUS kembali memperkenalkan jajaran laptop gaming series terbarunya di tanah air. Laptop gaming tersebut sudah menggunakan prosesor terbaru yakni prosesor 9th Gen Intel Core. Jajaran laptop tersebut merupakan bagian dari keluarga produk Republic of Gamers (ROG) dengan menyasar berbagai segmen penggunanya.

Bertempat di Grand Ballroom Pullman Central Park Jakarta, jajaran ASUS ROG diperkenalkan kepada publik. Berikut kemeriah event ASUS yang diberi nama Be Unstoppable :

Atraksi tari dan parade bedug

Acara diawali dengan tarian pembuka dan atraksi pemain bedug yang memuka para undangan baik dari undangan khusus, brand ambassador ROG, media, blogger, youtuber, dan juga dealer.

Add caption

Setelah itu acara dilanjutkan dengan Master of Ceremony langganan acara atau event ASUS yakni Jessica William yang menyapa para undangan di Grand Ballroom.

Jimmy Lin
Selepas Jessica menyapa para undangan, dia langsung memanggil Jimmy Lin Regional Director, ASUS Southeast Asia System Bussiness Grup. Dia menjelaskan kehadiran ROG dari awal hingga sekarang. Selain itu dia juga mengatakan bahwa ROG menjadi No.1 untuk Market Share laptop gaming di seluruh dunia, bahkan di Indonesia mencapai market sharenya mencapai 57%.


Dia juga menjelaskan bahwa ada beberapa perubahan pada ASUS ROG terbaru dari layarnya yang sudah menggunakan high refresh rate 240Hz, synchronized lighting effects, dan thermal innovation. ASUS mengucapkan terima kasih kepada konsumen tanah air karena ROG telah terjual 30 ribu unit di Indonesia.

Eason Lin

Selepas Jimmy Lin, Jessica memanggil Eason Lin, Regional Director ASUS Southeast Asia Open Platform Bussines Group. Dia menceritakan tentang bisnis ASUS yang pada awalnya memulai bisnis motherboard hingga kini merambah ke bisnis laptop gaming. Tidak hanya laptopnya yang laris manis, monitor ROG pun menguasai pasar.

Setelah presentasi Eason Lin, acara dilanjutkan dengan pemanggilan Brand Ambassador ASUS ROG seperti Audrey, Punipun, Aerowolf dan lain-lain. Mereka membawa produk-produk terbaru dari ROG dari mulai laptop gaming, keyboard, hingga headset ROG.

Brand Ambassador ASUS ROG 2019
Jimmy Lin kemudian dipanggil kembali dan menjelaskan tentang ASUS ROG Mothership. Desktop gaming ini telah dikembangkan selama 3 tahun dengan berbagai inovasi dan pembaharuan. Bahkan dia mengutip Forbes yang mengatakan bahwa ASUS ROG adalah laptop gaming yang seharusnya menginspirasi para peniru selama bertahun-tahun. Salah satu inovasi dari ASUS ROG Mothership adalah sudah menggunakan Intel Core i9 9980HK, yakni prosesor paling kencang dan powerful saat ini.
Santhosh Viswanathan

Untuk mengetahui kelebihan dari Intel Core i9, Jimmy Lin memanggil Santhosh Viswanathan Managing Director of Intel Global Market and Partners Sales & Marketing Group Asia Pasific of Territory yang menjelaskan tentang kelebihan dari prosesor Intel Core i9. Selain memiliki kecepatan juga ketahanan terhadap panas sehingga laptop atau desktop tetap dingin.

Alvin Huang

Setelah penjelasan dari Santhosh, acara dilanjutkan dengan presentasi Alvin Huang, Senior Director, ASUS Global Channel Management of Gaming Bussiness System Bussiness Group yang menjelaskan tentang desain ASUS ROG yang baru merupakan kerjasama dengan BMW Designworks Group. Salah satu laptop gaming yang masih konsep adalah ASUS ROG Face Off yang memiliki desain yang terinspirasi dari mobil BMW.

ROG Face Off Concept

Alvin Huang juga menjelaskan fitur-fitur yang menarik dari laptop gaming terbaru salah satunya adalah Keystone. Keystone memiliki fungsi untuk penyimpanan data yang tidak bisa dibuka pengguna lain atau istilahnya shadow drive. Selain itu keystone juga bisa digunakan untuk mengaktifkan game-on light atau lampu di keyboard ASUS ROG ketika dicolokka dan juga digunakan untuk menyimpan setingan laptop gaming tersebut.  

Fungsi dari Keystone

Selepas penjelasan dari Alvin Huang, acara dikejutkan oleh kehadiran Deddy Corbuizer. Deddy kemudian menjelaskan kehadirannya karena ingin memperkenalkan produk terbarunya dari Under Armour yang bekerjasama dengan ROG dalam sebuah jaket untuk pembelian produk ASUS ROG terbaru. Deddy juga menjelaskan pengalamannya membeli sendiri ASUS ROG untuk anaknya hingga akhirnya Deddy Corbuizer diajak bergabung dengan ASUS untuk memperkenalkan produk-produk terbarunya.
Deddy Corbuizer di ASUS Be Unstoppable

Setelah kehadiran Deddy Corbuizer acara dilanjutkan dengan presentasi dari Alistair Wu, Gaming Country Product Manager. Dia salah satu petinggi ASUS dari Taiwan yang ingin bisa berbahasa Indonesia, sehingga akhirnya dia presentasi menggunakan bahasa Indonesia walaupun masih terbata-bata. Ali menjalaskan produk terbaru dari ASUS yakni :

Alistair Wu
ROG Zephyrus S GX502 yang dikenal dengan laptop gaming tertipis di dunia. ROG Zephyrus M GU502 yakni laptop untuk berbagai keperluan. 



Desktop ROG Strix GL12CX yakni tower desktop yang digunakan untuk bermain game dan aktivitas lain. Setelah itu, kemudian dilanjutkan oleh presentasi dari Mark Olmedo yakni Technical PR and Media Relations Open Platform Bussiness Group yang menjelaskan tentang produk monitor atau router wi-fi. Selain itu dia juga menjelaskan bahwa ROG tidak melulu berwarna hitam dan merah tetapi kini ada ROG yang berwarna pink yang unyu-unyu.

Mark Olmedo

Kemudian presentasi dilanjutkan dengan penejelasan tentang ROG Zephyrus M GU502GU yang memiliki spesifikasi Intel Core 9th Core i7, dengan GPU GeForce GTX 1660 Ti, refresh ratenya 144Hz, response time 3ms, dengan berat hanya 1,9kg saja.

Selain itu laptop Zephyrus M tersebut sudah dilengkapi dengan barbagai fitur diantaranya adalah Anti-fingerprint painting dan honeycomb. Setelah penjelasan dari Ali, acara kemudian dilanjutkan dengan presentasi dari Mark Olmedo Technical PR and Media Relations Open Platform Business Group yang menjelaskan salah satu produk monitor dari ROG yakni ROG SWIFT PG35VQ. Selain monitor ada juga keyboard ROG warna pink.


Alistair kemudian naik lagi ke atas panggung dengan agenda memeperkenalkan harga dari produk terbaru dari ASUS ROG : 


ROG Mothership GZ700 dibanderol dengan harga Rp.130.999.000 


ROG Zephyrus M GU502 dibanderol dengan harga Rp.25.999.000 
ROG Zephyrus S GX502 dibanderol dengan harga Rp.35.999.000 
ROG Xpehyrus S GX701 dibanderol dengan harga Rp.48.999.000 


ROG Stirx G G531 dengan Intel Core i5-9300H dibanderol dengan harga Rp.14.299.000 
ROG Strix G G531 dengan Intel Core i7 dibanderol dengan harga Rp.17.299.000 


ROG Hurican G21CX dengan Intel Core i7 9700K dibanderol dengan harga 25.999.000 
ROG Strix GL12CX dengan Intel Core i9 dibanderol dengan harga Rp.43.999.000 
ROG Strix GL10CS dengan intel Core i5 dibanderol dengan harga Rp.8.099.000 


ROG Swift PG35VQ dibanderol dengan harga Rp.47.599.000


Untuk pembelian ROG dengan prosesor Intel 9th gen processor, konsumen akan mendapatkan ROG X Under Armour e-Sport. Setelah pengumuman tentang berbagai harga tersebut, acara dilanjutkan dengan pengumuman doorprize. Kali ini dengan cara yang unik yakni menaruh balon di atas Grand Ballroom kemudian dilepas ke bawah. Undangan yang mendapatkan balon dengan logo ROG dipanggil ke panggung. Dan yang mendapatkan hadiah utamanya adalah rekan blogger mba Dian Radiata.

Mba Dian Radiata mendapatkan hadiah laptop ASUS ROG (Dok. Dian R)

Setelah itu para undangan dipersilakan menikmati hidangan dan melihat-lihat booth ASUS ROG di ruangan sebelah Grand Ballroom Central Park Jakarta. Di dalam ruangan tersebut terdapat hal yang menarik dan undangan boleh melihat-lihat produk ASUS ROG terbaru, melihat mobil BMW yang jadi inspirasi dari ASUS ROG, booth Under Armour, dan tempat bermain game. Pengunjung juga bisa berfoto bersama costplayer yang ada di event Launching ASUS ROG.

Blogger ASUS dan Youtuber (Dok ASUS)

Itulah kemeriahan acara ASUS ROG yang bertajuk Be Unstoppable di Jakarta tanggal 11 Juli 2019 lalu di Pullman Central Park Jakarta Barat, berikut videonya :

2 comments for ROG Semakin Kokoh Sebagai Pioner Laptop Gaming di Indonesia :

  1. Harganya super, kemarin saya beli yang model rog biasa saja harganya 18 jutaan.
    Wah jadi ingin ganti lagi nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya mas gak ada ujungnya nurutin kemauan mah

      Delete

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam