ROG Zephyrus S GX502, Laptop Gaming Paling Perkasa

Wednesday, July 17, 2019
ASUS ROG Zephyrus S GX502

ROG Zephyrus S GX502 – Bagi penggemar game tentu sangat merindukan laptop gaming yang bisa dibawa kemana-kemana dengan performa yang bisa diandalkan untuk bermain game berat  dan bisa digunakan untuk berbagai aktivitas penggunanya.

Keinginan konsumen tersebut akhirnya terwujud dalam sebuah laptop gaming dari jajaran laptop gaming series ASUS terbaru yang diberi nama ROG Zephyrus S GX502. Laptop ASUS ROG Zephyrus S GX502 ini kami sebut Paling PERKASA yang merupakan singkatan dari Powerful, Ergolift design, Ringan, Kokoh, Audio Menggelegar, Slim, dan Awet Baterainya.

  
Ini dia alasan kenapa ASUS ROG Zephyrus S GX502 diberi julukan Paling Perkasa :


Powerful Performanya  
Untuk urusan performa, ROG Zephyrus S GX502 menggunakan prosesor 9th Gen Intel Core i7-9750H dengan prosesor Hexa Core. Laptop gaming ini memiliki opsi chip garfish NVIDIA GeForce RTX 2060 atau RTX 2070 yang powerful.

Laptop gaming ini menggunakan sistem pendingin Intelligent Cooling yang menggunakan teknologi Active Aerodynamic System (AAS) khas seri ROG Zephyrus yang membuat laptop gaming ini tetap berjalan dengan stabil.

RAM dari laptop gaming ROG Zephyrus S GX502 menggunakan pilihan 16GB DDR4 2666MHz SDRAM atau 32GB DDR4 2666MHz SDRAM. Sedangkan untuk penyimpanan internalnya 512GB M.2 NVMe PCIe SSD. Sementara itu sistem operasi yang digunakan sudah menggunakan Windows 10.


Ergolift Design 
Laptop gaming ROG Zephyrus S GX502 memiliki fitur Ergolift design yakni mekanisme khusus yang membuat bodi utama (bagian yang terdapat keyboard dan komponen) laptop ini dapat terangkat dan membentuk sudut dua derajat.

Fitur ini memiliki fungsi yang pertama posisi keyboard yang miring membuat mengetik menjadi lebih nyaman dibandingkan ketika menggunakan keyboard laptop dengan posisi mendatar. Kedua, rongga udara ekstra yang dibentuk berkat bodi laptop gaming ini yang terangkat membuat aliran udara semakin lancar dan sistem pendinginan dapat bekerja lebih optimal. Pada akhirnya, performa laptop ini tidak terganggu oleh panas yang ditimbulkan.


Ringan 
Laptop gaming ini memiliki bobot lebih ringan karena ROG Zephyrus S GX502 menggunakan bodi berbahan magnesium alloy yang memiliki bobot 1,99Kg sehingga laptop gaming ini sangat nyaman saat dibawa bepergian jauh.

Kokoh 
ROG Zephyrus S GX502 menggunakan bodi berbahan magnesium alloy yang membuatnya terlihat kokoh. Selain itu laptop gaming ini menggunakan struktur honeycomb reinforcement yang membuat laptop ini tetap kuat meskipun memiliki bobot yang ringan. Walaupun bukan laptop dengan military grade tapi laptop ini tidak mudah rusak untuk terjatuh pada kondisi tertentu.


Audio Menggelegar 
Mengagumkan Laptop gaming tentu harus memiliki audio yang mengagumkan, dan ROG Zephyrus S GX502 memiliki dua buah speaker Smart AMP technology yang membuatnya memiliki suara yang menggelegar saat digunakan untuk bermain game atau mendengarkan musik atau menonton video.

Slim 
ASUS ROG Zephyrus memiliki bentuk slim atau tipis yakni dengan ketebalan hanya 20mm yang membuat laptop gaming ini bisa dimasukkan ke dalam tas atau ransel biasa. Menariknya bodi ROG Zephyrus S GX502 tidak mudah meninggalkan bekas sidik jari atau fingerprint sehingga tidak mudah terlihat kotor.

Awet Baterainya  
Untuk urusan daya tahan, ROG Zephyrus S GX502 menggunakan baterai berkapasitas 76WHrs yang sanggup bertahan hingga 8 jam penggunaan normal. Baterai yang tahan lama tentu sangat dibutuhkan tidak hanya oleh para gamer tetapi juga para profesional on-the-go.

Selain Perkasa ASUS ROG Zephyrus S GX502 juga memiliki kelebihan lain yakni : 



Layar dengan refresh rate tinggi 
Pengguna game dan professional lebih layar laptop yang tidak terlalu lebar karena menyangkut kenyamanan saat dibawa kemana-mana. Layar yang banyak diminat oleh para gamer yang sering bepergian adalah 15 inci.

Dan layar ROG Zephyrus S GX502 memiliki layar berukuran 15,6 inci dengan layar IPS level FHD (1920x1080) dengan refresh rate 144Hz dengan response time 3ms dan sudah mengantongi sertifikat Pantone Validated Display sehingga tingkat reproduksi warnanya sangat akurat.

Laptop gaming ini memiliki layar dengan bezel yang sangat tipis berketah teknologi Super Narrow Bezel sehingga layarnya memiliki bezel yang sangat tipis dan bodinya lebih kecil dibandingkan dengan kompetitornya.


Konektivitas Handal 
Konektivitas sangat dibutuhkan para professional atau gamer yang membutuhkan akses cepat saat bermain game online. ROG Zephyrus S GX502 sudah dilengkapi dengan Wi-Fi (802.11ac) yang lebih kencang dibandingkan Wi-fi versi lama dan Bluetooth untuk transfer data dari atau ke perangkat lain.


Input/Output 
ROG Zephyrus S GX502 memiliki port yang lengkap dari mulai port untuk HDMI, Combo Audio Jack, Ethernet Port, dan USB 3.1 Type A Gen 2 yang ditempatkan pada bagian kiri laptop gaming ini.  

Sedangkan pada bagian kanan terdapat port USB 3.1 Type-C dan USB 3.1 Type A Gen1. Sehingga bisa dipastikan semua jenis transfer data bisa dilakukan menggunakan laptop gaming ASUS ROG Zephyrus S GX502. 


Keyboard Menarik 
Laptop gaming ini memiliki kelebihan pada keyboar warna-warni. Keyboar tersebut akan muncul warna merah, hijau dan putih saat menggunakan laptop gaming ini. Keyboar berwarna ini tentu sangat bermanfaat terutama penggunaan pada malam hari. Selain itu bisa menambah keindahan saat bermain game.

Warna 
Laptop gaming ROG Zephyrus S GX502 memiliki warna metal black yang terlihat elegan dan menawan saat dibawa untuk main game atau kerja professional. Dengan warna lampu warna-warni pada logo ROG saat laptop gaming ini dinyalakan.

Box ASUS ROG Zephyrus S GX502

Spesifikasi dan Harga ASUS ROG Zephyrus S GX502 : 
CPU : 9th Gen Intel Core i7-9750H
Prosesor : Hexa Core (12M Cache, up to 4.5GHz)
Sistem Operasi : Windows 10
Memori :
- 16GB DDR4 2666MHz SDRAM
- 32GB DDR4 2666MHz SDRAM
Penyimpanan : 512GB M.2 NVMe PCIe SSD
Layar : 15,6” (16:9) IPS-level FHD (1920x1080), 144Hz/240Hz 3ms, 100% sRGB, Pantone Validated Display
Grafik :
- NVIDIA GeForce RTX 2060 6GB GDDR6 VRAM
- NVIDIA GeForce RTX 2070 8GB GDDR6 VRAM
Input/Output : 2 x USB 3.1 Type-A (Gen1), 1 x USB 3.1 Type-C (Gen2), 1 x USB 3.1 Type-A (Gen2), 1 x Combo Audio Jack, 1 x HDMI, 1 x Ethernet port
Kamera : Opsional
Konektivitas : Wi-Fi 5(802.11ac) 1*1 + Bluetooth
Audio : 2 x 1W speakers with Smart AMP technology, Array Microphone, DAC, ESS
Baterai : 76WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
Dimensi : 36.0(W) x 25.2(D) x 1.89 ~ 1.89(H) cm
Berat : 1,99Kg
Warna : Metal Black (Hitam)
Harga : Mulai dari Rp35.999.000


Kesimpulan 
Walaupun tidak memiliki webcam tetapi bisa dipahami mengingat bezel bagian atas sangat tipis, tapi laptop gaming ini bisa menggunakan kamera opsional.

Melihat desain, fitur dan performa dari laptop gaming ROG Zephyrus S GX502 maka sangat wajar jika dibanderol dengan harga segitu, apalagi bagi Anda seorang gamer yang juga professional on-the-go.


0 comments:

Post a Comment test