Dec 28, 2019

Apa Istimewanya Mazda MX-5 RF Terbaru?

Apa Istimewanya Mazda MX-5 RF Terbaru?



PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai distributor resmi merek Mazda di Indonesia kembali menyegarkan produk yang dipasarkannya. Setidaknya dua model telah di-refresh, Mazda MX-5 RF dan Mazda CX-9.

Penyegaran pada Mazda MX-5 tidak terlalu terlihat jelas, karena perusahaan hanya melakukan beberapa penyesuaian dalam performa kendaraan. Sedangkan CX-9 mendapat beberapa fitur kenyamanan tambahan.

Mazda MX-5 RF terbaru secara resmi dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp. 799,8 juta. Mobil tipe roadster ini tidak mengalami perubahan besar, perusahaan hanya berfokus pada peningkatan kinerja mesin SKYACTIV-G 2.0. Selain itu ada sedikit sentuhan pada penampilan dan pemangkasan total berat mobil.

Sumber tenaga Mazda MX-5 RF berasal dari mesin SKYACTIV-G 2.0 4 silinder yang memiliki kekuatan 13 ps lebih kuat dari model sebelumnya atau 183 PS pada 7.500 rpm (sebelumnya 6.800 rpm) dan torsi puncak naik 5 Nm menjadi 205 Nm.

Peningkatan kinerja mesin Mazda MX-5 RF adalah berkat penggunaan piston yang lebih ringan dan batang penghubung, injeksi bahan bakar tekanan tinggi dan desain ulang saluran intake. Roda gila baru juga digunakan untuk memberikan respons engine yang lebih cepat dan sistem knalpot baru serta menghasilkan output suara mesin yang lebih sporty.


Mazda MX-5 RF masih Pakai Mesin Lama

Menghadirkan tenaga baru dari mesin MX-5 ke penggerak roda belakang, Mazda masih menggunakan transmisi otomatis 6-percepatan. Dari segi penampilan, sekilas tidak ada perubahan yang terlihat. Mazda hanya memasangkan desain baru velg 17 inci dengan balutan Black Glossy yang membuatnya terlihat lebih sporty. Sementara di bagian interior, Mazda memasangkan sistem kemudi teleskopik untuk pertama kalinya pada MX-5. Meskipun ada perubahan kecil ini, Mazda masih menyematkan fitur keselamatan standar bernama i-ACTIVSENSE. Teknologi i-ACTIVSENSE yang diusung oleh MX-5 termasuk Adaptive LED Headlight (ALH), Blind Spot Monitoring (BSM) & Peringatan Lintas Lalu Lintas Belakang (RCTA) dan Lane Departure Warning System (LDWS).

Mazda MX-5 RF Cocok di Indonesia
PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai distributor resmi merek Mazda di Indonesia baru saja menyegarkan MX-5. Model terbaru secara resmi dipasarkan di Indonesia dengan hanya satu varian, yaitu RF. Tidak ada versi soft-top yang ditawarkan, karena atap kanvas dianggap tidak cocok untuk iklim Indonesia. Harga yang ditawarkan pada versi RF ini adalah Rp.799,8 juta.

Dalam hal penampilan, sekilas tampaknya tidak ada perubahan drastis. Mazda hanya memasangkan desain baru velg 17 inci dengan balutan Black Glossy yang membuatnya terlihat lebih sporty. Sementara di bagian interior, Mazda memasangkan sistem kemudi teleskopik untuk pertama kalinya pada MX-5. Konfigurasi mesin Indonesia mirip dengan versi Filipina. Performa mobil yang ditingkatkan dicapai berkat penggunaan piston dan batang penghubung yang lebih ringan, injeksi bahan bakar tekanan tinggi, dan desain ulang saluran intake.

Roda baru juga digunakan untuk memberikan respons mesin yang lebih cepat dan sistem knalpot baru serta menghasilkan output suara mesin yang lebih sporty.
Apa Istimewanya Mazda MX-5 RF Terbaru?
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon