Fastron Oli Mobil Terbaik Untuk Kendaraan Anda

Sunday, December 29, 2019
Fastron Oli Mobil Terbaik

Oli Mobil Terbaik - Liburan kali ini saya dan isteri harus melakukan perjalanan jauh dari Indramayu ke Jombang. Mengingat ketiga anak saya sekolah di Jombang. Anak laki-laki duduk di SMK Kelas sebelas, dan dua anak perempuan duduk di MTs kelas 9 dan 7.

Perjalanan dari Indramayu ke Jombang kurang lebih sepanjang 582 km, dan membutuhkan waktu kurang lebih selama 7 jam dengan kecepatan 80 – 100 km/jam menggunakan jalan tol. Kami beristirahat selama dua kali di rest area yang ada di jalan tol.

Selama di Jombang, saya mengajak keluarga untuk berlibur ke beberapa tempat selain di Jombangnya sendiri, juga ke berbagai tempat di Jawa Timur, Jawa Tengah dan Yogyakarta. Hari pertama di Jombang kami dan keluarga menikmati keindahan dusun yang ada di kabupaten Jombang yakni di Kampoeng Djawi yang berada di Dusun Gondang, Desa Carangwulung Kecamatan Wonosalam.


Di lokasi ini selain menikmati keindahan alam dan kekhasan bangunan-bangunan Jawanya, kami juga menikmati kolam renang yang selain jernih airnya juga dapat pemandangan alamnya yang sangat indah.


Di Wonosalam, kami sekeluarga juga bisa berburu durian yang harganya terjangkau dan rasanya memang sangat manis. Tidak hanya itu kami juga bisa menikmati manggis dan mencari lalapan khas dari desa ini yakni petai dan jengkol.


Hari berikutnya, kami sekeluarga berlibur ke Jawa Timur Park 3 yang ada di Kota Batu Jawa Timur. Jalannya berkelok dan naik turun harus dilalui dari Jombang hingga ke Kota Batu. Karena sedang musim liburan kondisi di perjalanan dan di tempat wisata sangat padat.


Setelah jalan-jalan ke Jawa Timur Park 3, dua hari kemudian kami sekeluarga berwisata ke Taman Bunga Celosia, Bandungan Semarang Jawa Tengah. Kami menikmati keindahan alam dan penataan taman yang ada di Taman Celosia. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang hobi foto selfie atau wefie. 


Pulang dari Semarang, kami sekeluarga malam mingguan di Yogyakarta. Menikmati nasi kucing dan kopi joss merupakan destinasi setelah dari Bandungan Semarang. Suasana malam minggu di Malioboro sangat padat dan ketika akan memesan kamar hotel semuanya penuh. Bahkan tidak hanya hotel, bahkan penginapan, losmen hingga kos-kosan harian pun semuanya penuh. Hingga akhirnya kami memutuskan untuk pulang ke Jombang.

Selepas berlibur dari Kota Batu, Semarang dan Yogyakarta kami melihat kilometer mobil yang sudah mencapai puluhan ribu kilometer, maka saya memutuskan untuk mengganti oli mobil tersebut di Jombang. Oli yang saya gunakan adalah oli mobil Fastron Techno.


Di salah satu bengkel mobil yang ada di Jombang kami menemukan oli mobil yang dijual di bengkel ini mayoritas adalah oli produk Pertamina. Alasan si pemilik karena oli produk Pertamina sangat laku dan disukai oleh pemilik mobil.

Selain dari pemilik bengkel, saya pun menanyakan alasan kenapa oli yang dijual kebanyakan produk dari Pertamina Lubricant kepada karyawannya. Dia menjelaskan bahwa Oli mobil Petamina Lubricant memiliki manfaat untuk mesin mobil. Mesin lebih awet dan handal untuk digunakan pada berbagai kondisi seperti saat musim kemarau atau hujan.


Setelah ganti oli dengan Fastron Oli Mobil terbaik, keesokan harinya kami sekeluarga melakukan perjalanan lagi, kali ini ke Gunung Bromo yang terletak di empat kabupaten yakni Kabupaten Pasuruan, Lumajang, Probolinggo dan Kabupaten Malang.

Jalan berkelok dan menanjak dari Pasuran ke Pasar Tosari yang terletak di sekitar Gunung Bromo tidak masalah menggunakan mobil yang sudah diganti olinya. Tapi untuk menuju ke Gunung Bromo, mobil pribadi tidak diperkenankan dan harus menggunakan mobil hardtop atau jeep yang banyak ditawarkan sebelum menuju ke Gunung Bromo.


Akhirnya kami sekeluarga berganti mobil dengan menggunakan mobil jeep untuk mencapai kawasan Gunung Bromo. Kali pertama kami sekeluarga mendaki gunung walaupun hanya beberapa orang yang sampai ke Puncak Gunung Bromo.

Setelah kembali ke tempat parkir jeep, kami berganti mobil lagi untuk melanjutkan perjalanan dari Gunung Bromo ke Jombang. Suara mobil setelah beberapa hari oli mobilnya diganti suaranya tambah adem dan nyaris tak terdengar.
   
Selama perjalanan pulang dari Gunung Bromo, saya penasaran mencari informasi tentang manfaat oli mobil. Berikut manfaat oli mobil
  1. Sebagai pelumas untuk mengurangi keausan komponen mesin. Pada saat mesin berjalan, komponen-komponen yang ada di dalamnya terus bergerak. Untuk melicinkan komponen tersebut agar berjalan sebagaimana mestinya maka oli bermanfaat untuk melumisi mesin tersebut agar tidak aus. 
  2. Sebagai pembersih mesin. Oli mampu melarutkan kotoran seperti debu yang masuk melalui seal yang ada di dalam mesin. Selain itu kotoran ini bisa terjadi akibat gesekan antar komponen mesin seperti serpihan logam yang sangat halus. Maka oli bermanfaat untuk mengatasi permasalahan tersebut. 
  3. Untuk mengurangi suara mesin. Jika suara mesin mobil agak kasar atau keras maka kemungkinan oli mobil tersebut sudah lama belum diganti. Maka pemilik kendaraan harus cepat mengambil keputusan untuk mengganti oli mobil tersebut agar suara mobil terdengar lebih halus lagi. 
  4. Mencegah mesin berkarat. Oli mobil terbaik Fastron ini menggunakan zat aditif pilihan yang mampu mencegah terjadinya karat pada komponen mesin mobil. Oli juga mampu mereduksi kimia pada mesin yang berpotensi menimbulkan karat. 
  5. Menghemat bahan bakar. Oli yang baik akan bermanfaat untuk menghemat bahan bakar pada mesin anda karena dengan adanya oli maka gesekan pada mobil akan berkurang, dan mengurangi jumlah pemakaian bahan bakar. Oleh karena itu ganti oli secara berkala akan membuat mobil irit bahan bakar. Dan ini sudah dibuktikan oleh kendaraan yang saya gunakan selama perjalanan Jombang ke Indramayu cukup dengan mengisi bahan bakar 32 liter atau Rp.250.000 saja.  
  6. Mendinginkan mesin. Pada saat kendaraan digunakan maka akan menyebabkan mesin panas. Panas yang ada dalam mesin mobil akan dibawa oleh oli ini ke dinding mesin lalu disalurkan keluar dengan cara konduksi, sehingga mesin anda akan tetap dingin. 
  7. Untuk meningkatkan performa mesin. Pemakaian oli akan meningkatkan performa mesin sehingga tenaga dan torsi yang dihasilkan oleh komponen mesin kendaraan dapat dimaksimalkan sesuai dengan standarnya. Maka memilih oli yang tepat akan berfungsi untuk membuat mesin dapat bekerja lebih lama karena kondisi mesin yang tetap dingin walaupun digunakan dalam waktu yang lama seperti perjalanan dari Indramayu ke Jombang.

Oli mobil Fastron Techno 10W-40 API SN merupakan minyak lumas mesin kendaraan premium yang diformulasikan khusus dari base oil sintetis dan aditif pilihan yang memenuhi mutu API Service Category tertinggi API SN. Oli ini tidak hanya digunakan di Indonesia tetapi sudah dipercaya oleh pengguna mobil di luar negeri.


Oli Mobil Fastron Techno memiliki keunggulan sebagai berikut : 
  • Mengurangi keausan dan menjaga mesin tetap bersih sehingga dapat menjaga kehandalan mesin.
  • Menggunakan teknologi base oil sintetik untuk masa pakai lebih lama. 
  • Diformulasikan dengan aditif pilihan yang mendukung penghematan bahan bakar dan teknologi pengolahan gas buang.
  • Gesekan rendah untuk mengurangi suara kasar dari mesin dan mengoptimalkan kemampuan mesin. - Tingkat penguapan rendah, sehingga penambahan pelumas dapat dikurangi.


Harga oli mobil Fastron Techno cukup terjangkau yakni Rp.280.000 untuk 4 Liter. Dengan berbagai kelebihan tersebut maka tidak heran jika Oli Fastron disebut sebagai oli masa depan.

0 komentar:

Post a Comment test