Kuliah Di Harvard University? Pakai Layanan digibank Ini

Monday, January 27, 2020

Pendidikan memang penting untuk setiap warga negara. Namun tak menutup kemungkinan setiap warga negara Indonesia berhak menempuh pendidikan di mana saja, termasuk di Amerika Serikat. Salah satu universitas terbaik di Amerika Serikat dan di dunia adalah Harvard University. 

Jika Anda akan berkuliah di Universitas Harvard ini maka satu hal yang pasti adalah Anda akan sering-sering kirim uang ke luar negeri. Baik itu untuk membayar student loan tahunan, uang asrama, biaya hidup, makan, transportasi, dan lain-lain. Ada digibank transfer valas yang bisa memberikan Anda kemudahan mengirim uang. 

Perkiraan Biaya Kuliah di Universitas Harvard 
Sebelum berangkat ke Universitas Harvard di Cambridge tidak ada salahnya melakukan budgeting. Sebab mungkin bagi sebagian orang biaya kuliah di Universitas Harvard mungkin akan terasa mahal. Namun, Universitas Harvard ini rupanya juga memberikan beasiswa untuk mahasiswa-mahasiswa tertentu dari luar negeri. 

Namun tetap saja Anda akan butuh kirim-kirim uang ke luar negeri saat berada di sana nanti. digibank transfer valas bisa Anda gunakan untuk mengirimkan uang dari rekening rupiah Anda ke rekening dolar Anda di Amerika sana. Bisa juga digunakan oleh orang tua Anda yang mungkin kapan saja ingin mengirimkan uang kepada Anda. 

Supaya budgeting lebih aman dan nyaman, Anda dan orang tua Anda berhak tahu perkiraan biaya kuliah di sana. Mengingat supaya orang tua Anda tak kesulitan ketika kirim uang ke luar negeri untuk Anda. Biaya kuliah penuh di Universitas Harvard sekitar 50 an ribu dolar Amerika atau setara dengan 718 juta rupiah per tahunnya. 

Sedangkan untuk biaya hidup akan lebih terjangkau jika Anda memilih asrama di Universitas Harvard, baik untuk akomodasi, makan, maupun transportasi. Untuk akomodasi biayanya sekitar 16 ribu dolar Amerika per tahun, dan untuk konsumsi atau makan adalah sekitar 9 ribu dolar Amerika per tahun. 

Nilai setaranya dengan rupiah akan dipengaruhi oleh kurs dollar dan layanan transfer valas yang Anda pilih. Untungnya digibank transfer valas memberikan Anda nilai tukar yang sangat kompetitif. 

Transfer Valas Dari Bank DBS Indonesia 
Dari bahasan di atas bisa disimpulkan bahwa Anda pasti akan sering membutuhkan kirim uang ke luar negeri. Tugas Anda adalah memilih layanan bank atau jasa transfer valas yang memberikan Anda kenyamanan dan kemudahan ketika melakukan transfer ini. 

digibank transfer valas ada dengan serangkaian keuntungan yang bisa Anda rasakan dengan cuma-cuma. Anda harus menjadi nasabah Bank DBS Indonesia terlebih dahulu supaya bisa menikmati keuntungannya. Apa saja keuntungannya, mari kita ketahui segera. 

Kirim uang ke luar negeri menjadi lebih hemat karena beberapa sebab. Sebab pertama adalah karena digibank transfer valas memberikan nilai tukar yang kompetitif dan bebas biaya servis. Padahal, biaya minimal transfer melalui digibank yang ditetapkan hanyalah 100 ribu rupiah saja. 

Uang Anda bisa sampai di hari yang sama apabila Anda melakukan transfer sebelum pukul 16.00 WIB. Sebab, jika Anda transfer setelah batas waktu tersebut uang Anda akan tetap sampai namun di keesokan harinya. 

Transfer uang juga bisa Anda lakukan kapan saja dan di mana saja, karena nantinya Anda akan kirim uang ke luar negeri menggunakan aplikasi yang terpasang di smartphone Anda. Menarik bukan? Akses 24 jam penuh ini juga memberikan Anda kesempatan selalu mengecek kurs dollar yang berlaku di waktu yang sama. Menarik bukan? Makanya, coba saja digibank transfer valas untuk urusan bayar-bayar selama kuliah di Universitas Harvard. 

Cara Transfer Valas digibank 
Berikut ini akan dibahas tata cara untuk melakukan transfer valuta asing menggunakan aplikasi digibank by DBS. Caranya mudah, berikut langkah demi langkahnya. 

1. Pilih Menu Transfer dan Transfer Valas 
Saat masuk ke aplikasi digibank by DBS, cari saja menu Transfer. Jika sudah ketemu, pilih menu tersebut dan selanjutnya pilih menu Transfer Valas. 

2. Pilih Tambah Penerima 
Pilih opsi Tambah Penerima untuk memulai pengisian data. 

3. Memilih Negara Tujuan 
Dari beberapa negara tujuan yang disediakan, pilih yang sesuai dengan tujuan transfer valas Anda. 

4. Memilih Mata Uang 
Pilih mata uang yang sesuai dengan penerima. 

5. Memilih Bank Penerima 
Dari negara tujuan yang Anda pilih sebelumnya, di sini akan muncul bank penerima yang ada. Tekan salah satunya. Setelah bank penerima terpilih, isikan data personal penerimanya. 

6. Transfer Berakhir dan Diproses 
Akhiri transfer valas dengan cara pilih opsi Lanjut. Uang transfer Anda segera diproses jika di layar sudah ada pemberitahuannya. 

Sangat mudah dan sama sekali tidak ribet bukan? Maka dari itu, segera saja andalkan digibank untuk proses transfer valas.

1 komentar on Kuliah Di Harvard University? Pakai Layanan digibank Ini

  1. Makasih infonya, wow, biaya kuliah per tahunnya tinggi juga ya... Beli termasuk akomodasi dan konsumsi. Namun jika sudah lulus Harvard, kebanggaan tiada tara!

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam