Cara Kirim Pesan WhatsApp Dalam Satu Kiriman Untuk Beberapa Grup

Thursday, October 15, 2020



Cara Kirim Pesan WhatsApp Dalam Satu Kiriman Untuk Beberapa Grup – WhatsApp kini menjadi aplikasi yang wajib ada di smartphone. Pasalnya aplikasi ini memiliki fungsi yang sangat banyak diantaranya adalah untuk berkirim pesan. 



Sejak beberapa tahun yang lalu, WhatsApp menjadi primadona pengguna smartphone karena tidak hanya digunakan untuk berkirim pesan teks, dan gambar saja, tetapi bisa berkirim pesan file atau dokumen, audio, video, lokasi dan kontak yang ada di smartphone. 


Untuk dunia Pendidikan, WhatsApp sangat bermanfaat untuk mengirim materi dan tugas kepada peserta didik. Begitu juga sebaliknya, peserta didik bisa mengirimkan tugas yang sudah dikerjakan kepada gurunya. 


Karena kelebihannya tersebut, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia memberi keistimewaan karena aplikasi perpesanan WhatsApp dengan memasukkannya menjadi salah satu aplikasi yang bisa menggunakan kuota internet Kemendikbud. 


Aplikasi WhatsApp sebenarnya memiliki fitur-fitur yang mungkin belum dimanfaatkan oleh bapak dan ibu guru pada saat mengirim tugas ke peserta didiknya. Salah satu fitur yang bisa dimanfaatkan adalah fitur berkirim pesan WhatsApp dalam satu kali pengiriman untuk beberapa grup. 


Fitur ini tentu berguna pada saat guru akan mengirim tugas kepada beberapa grup kelas secara bersamaan. Misalnya tugas mata pelajaran atau pada saat kegiatan penilaian harian, penilain tengah semester, penilaian akhir semester atau lainnya. 


Berikut ini kami berikan tutorial cara berkirim pesan WhatsApp dalam Satu Kiriman Untuk Beberapa Grup : 


Pertama, buka Aplikasi WhatsApp terlebih dahulu 


Masuk ke WhatsApp Chat 



Lalu pilih salah satu grup yang akan dikirim pesan pertama, lalu ketikan pesan yang akan dikirim ke semua satu grup tersebut. 


Lalu tekan Kirim 



Kemudian tekan pada pesan yang sudah dikirim tersebut 


Kemudian tekan tanda panah kanan atau teruskan 


Lalu tekan Teruskan Ke  pilih kelas yang akan dikirim pesan yang sama 




Maksimal 5 grup WhatsApp secara bersamaan 



Kemudian tekan Kirim 


Dan pesan sudah terkirim ke semua grup 


Semoga tutorial ini bermanfaat bagi Anda semua 


0 komentar:

Post a Comment test