Dec 2, 2020

Soal PAS PPKn Online SMP Kelas 8 Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2020/2021

Soal PAS PPKn Online SMP Kelas 8 Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2020/2021

 


Soal PAS PPKn Online SMP Kelas 8 Semester 1 Tahun Pelajaran 2020/2021 – Penilaian Akhir Semester (PAS) tahun pelajaran 2020/2021 memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena baru tahun pelajaran ini, kegiatan PAS dilakukan secara online atau daring.


Walaupun demikian pihak sekolah tetap menyiapkan soal PAS (Penilaian Akhir Semester) secara offline atau luring dengan perbandingan 70% berbanding 30%. Dimana 70% dilakukan secara daring dari rumah, sedangkan sisanya sekolah menyiapkan soal yang bisa dikerjakan di sekolah atau dibawa ke rumah.


Selain itu karena di beberapa daerah sedang diadakan Pemilu Kada (Pemilihan Umum  Kepala Daerah) yang dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 maka kegiatan PAS dimajukan tidak sesuai dengan Kalender Pendidikan yang sudah ditetapkan. Pada PAS tahun ini dilaksanakan mulai hari Selasa tanggal 1 hingga Senin 7 Desember 2020 tergantung kebijakan daerah masing-masing.


Karena mayoritas peserta didik akan melaksanakan kegiatan PAS dari rumah menggunakan gawainya masing-masing, maka peserta didik harus mempersiapkan sejak awal dari mulai daya baterai gawainya hingga kuota untuk akses internet agar tidak kehabisan pulsa atau kuota internet pada saat sedang mengerjakan PAS.


Adapun Jadwal PAS (Penilaian Akhir Semester) untuk hari kedua Rabu 2 Desember 2020 adalah mata pelajaran IPA (Ilmu Pengetahuan Alam) dan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn).


Soal PAS (Penilaian Akhir Semester) kali ini menggunakan Google Formulir. Pastikan peserta didik mengetik Nama Peserta Didik, Memilih Kelas, memasukan Token dan Menjawab Pertanyaan dengan menekan tanda bulatan dengan benar. Setelah selesai jangan lupa untuk menekan tulisan Kirim agar jawaban tersebut tersimpan dalam data sekolah.


Bagi peserta didik yang menggunakan smartphone, agar tampilan layar utuh atau tidak terpotong maka pengaturan browser Google Chrome menjadi Situs Desktop.



Seting Browser


Ubah ke Situs desktop


Berikut Soal PAS PPKn Online SMP Kelas 8 semester gasal tahun pelajaran 2020/2021 yang dibuat oleh Tim MGMP Mata Pelajaran PPKn Kabupaten Indramayu langsung kerjakan di bawah ini, atau Klik disini



Soal PAS PPKn Online SMP Kelas 8 Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2020/2021
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon