Editor Video Online Gratis Teratas (Ramah untuk Pemula)

Thursday, June 3, 2021


Video adalah komponen penting dari setiap kampanye pemasaran. Anda rugi jika belum menggunakan video. Sekitar 80% pemasar mengklaim video bisa membantu mereka meningkatkan penjualan, dan 81% telah melangkah lebih jauh dengan menggunakan pemasaran berbayar untuk mempromosikan video di Facebook.


Pengguna juga menikmati video, dengan 54% konsumen meminta pemasar untuk menyediakan lebih banyak konten video dan video media sosial menghasilkan hingga 1200% lebih banyak berbagi daripada gabungan materi teks dan gambar.


Tetapi bagaimana jika Anda tidak memiliki studio video atau tim profesional video internal untuk merekam dan mengedit video Anda?. Jangan pernah takut! Sekarang lebih mudah dari sebelumnya untuk membuat film berkualitas tinggi sendiri, tanpa bantuan tim internal atau dengan mengalihdayakan upaya pemasaran video Anda.


Dalam postingan kali ini, kami akan membahas 10 pilihan editor video online terbaik untuk pemula yang dapat Anda gunakan untuk menghasilkan konten video kelas profesional untuk membantu Anda membawa strategi pemasaran konten Anda ke level selanjutnya.


10 Editor Video Online Terbaik

Dengan ponsel cerdas dan perangkat lunak pengeditan video yang tepat, hampir semua orang dapat membuat video berkualitas tinggi tingkat profesional. Namun, ada beberapa instrumen yang tersedia di pasar. Bagaimana Anda bisa memilih perangkat lunak pengeditan video terbaik untuk pemula? Dengan daftar ini, semoga bisa membantu Anda!


1. WeVideo

WeVideo adalah editor video online yang memungkinkan Anda menangkap, memproduksi, melihat, dan berbagi film dengan mudah dalam kualitas hingga 4K untuk tontonan spektakuler di mana saja. Anda dapat menggunakan browser Mac atau PC, Chromebook, iOS, atau perangkat Android apa pun untuk bekerja.


Karena penyimpanan cloud yang mereka sediakan, Anda dapat memulai tugas di satu perangkat dan melanjutkan ke tempat terakhir yang Anda tinggalkan di perangkat lain. Jika Anda membeli paket bisnis, Anda juga dapat berkolaborasi dengan rekan Anda untuk mengedit video.


Anda dapat memublikasikan 5 menit setiap bulan, memiliki penyimpanan cloud 1GB, dan mengekspor proyek yang telah selesai pada resolusi output 480p.


2. Pemotong Video Online

Pencarian Anda untuk memproduksi dan mengedit film telah dimulai setelah Anda tiba di situs web Pemotong Video Online.


Situs web, meskipun tidak memiliki tampilan yang canggih, memiliki semua yang mungkin Anda perlukan untuk pengeditan video dasar. Anda cukup mengedit, memangkas, memotong, dan memutar video dalam berbagai format.


Anda tidak perlu membeli lisensi atau membayar untuk fitur atau unduhan tambahan. Ini benar-benar gratis untuk digunakan.

 

3. Magisto

Hal yang luar biasa tentang Magisto adalah bahwa A.I. produser film dapat mengubah film dan foto Anda menjadi narasi video yang menarik.


Kisah video Anda akan tersedia untuk dibagikan dalam hitungan menit. Jika Anda seorang pemasar, Magisto masih merupakan pilihan terbaik untuk Anda. Ini dapat membantu Anda dalam memproduksi video pemasaran dan produk dengan ukuran dan efektivitas yang tak tertandingi.


Kolaborasi mereka dengan iStock juga memberikan banyak klip video dan foto profesional.

 

4. InVideo


InVideo adalah alat produksi video online yang dapat digunakan oleh pemula hingga pembuat video ahli, terutama jika Anda ingin memulai dengan template atau mengonversi artikel menjadi video.


InVideo memiliki lebih dari 1 juta pengguna; mayoritas dari mereka adalah usaha kecil, freelancer, individu, instansi, dan sebagainya. Paket premium InVideo mencakup integrasi dengan iStock dan Shutterstock.


Ini adalah platform ideal untuk perusahaan yang tidak memiliki editor video ahli tetapi ingin menggunakan video untuk pemasaran. InVideo juga menyediakan bantuan 24/7, jadi Anda akan selalu mendapatkan bantuan dalam waktu 2 menit jika Anda membutuhkannya.


5. Lightworks

Salah satu aplikasi pengeditan video YouTube terbaik untuk pemula adalah Lightworks. Bahkan edisi gratisnya dilengkapi dengan semua yang Anda butuhkan untuk membuat film berkualitas profesional dalam format HD dan SD.


Ini menawarkan desain yang sederhana, intuitif, dan ramah pengguna, serta berbagai pelajaran video untuk membantu pemula dalam membuat film yang luar biasa secara langsung.

 

6. Editor Video Movavi Plus

Movavi adalah program pengeditan video yang luar biasa untuk pemula. Ini memiliki kontrol drag-and-drop, pengeditan audio, transisi, dan filter, serta kemampuan untuk mengekspor ke berbagai format video atau berbagi langsung dari aplikasi.


Movavi juga memungkinkan pengguna untuk memotong dan menyambung film, membuat judul yang dipersonalisasi, dan menyinkronkan musik ke visual.

 

7. Clipchamp

Clipchamp adalah toko serba ada untuk semua kebutuhan video Anda. Ini termasuk editor video gratis, kompresor, konverter, dan perekam webcam.


Antarmuka pengguna sesederhana mungkin sambil memberikan semua kemampuan pengeditan mendasar yang Anda harapkan dari editor video kontemporer, seperti pemangkasan, pemotongan, kontrol kecepatan, blok judul, filter, dan banyak lagi.


Cukup drag, drop, dan klik, dan film Anda selesai. Di atas dan di luar semua kemampuan fantastis ini, Clipchamp memungkinkan Anda mengerjakan proyek sebanyak yang Anda suka dan mengekspor kreasi yang sudah jadi dalam kualitas output 480p.

 

8. VSDC

VSDC adalah program pengeditan video yang dapat digunakan untuk menghasilkan film dengan panjang dan kompleksitas yang tidak terbatas. Anda dapat menggunakan VSDC untuk melakukan perubahan gambar dan video dengan presisi subpiksel dan untuk menyembunyikan, mengaburkan, atau menyorot objek dalam video Anda menggunakan 10+ jenis topeng.


9. iMovie

Anda pasti pernah mendengar tentang iMovie jika Anda memiliki Mac. Program ini memiliki antarmuka drag-and-drop sederhana serta kemampuan pengeditan video ekstensif yang membuat penambahan judul, musik, dan efek menjadi mudah.


iMovie memungkinkan Anda untuk menambahkan judul dan kredit animasi ke video Anda dalam berbagai gaya, serta berbagai efek khusus, filter, dan suara.

 

10. HitFilm Express

HitFilm Express adalah program pengeditan video pemula yang lebih maju, tetapi sepadan dengan usaha yang diperlukan untuk menguasainya.


Bagaimanapun, platform ini (dan telah) digunakan untuk membuat film-film berkualitas Hollywood. Bahkan versi gratisnya sudah cukup untuk sebagian besar pemula pengeditan video.


Anda akan mendapatkan akses ke sejumlah besar opsi pengeditan video dengan HitFilm, termasuk peningkatan bidikan komposit, gambar-dalam-gambar, efek perilaku, dan banyak lagi.


Kesimpulan 

Banyak alat yang disebutkan dalam daftar menawarkan uji coba gratis, sehingga Anda dapat mengujinya dan menemukan yang paling cocok untuk Anda.


Setiap perangkat lunak pengeditan video yang tercantum di sini memiliki pro dan kontra sendiri, tetapi Anda adalah hakim terbaik dari fitur apa yang benar-benar Anda butuhkan dan mana yang dapat Anda gunakan tanpanya.


0 komentar:

Post a Comment test