Cara Mengatasi Jika Akun Media Sosial Dihack atau Diretas

Wednesday, August 4, 2021

 


Di zaman yang serba digital ini hampir dipastikan setiap orang memiliki akun media sosial. Akun media sosial tersebut tentu digunakan untuk berbagai keperluan seperti untuk pertemanan, interaksi dengan keluarga, saudara, dan teman, atau untuk bisnis atau usaha. 


Tetapi sayangnya karena berbagai faktor membuat akun media sosial kita terkadang dihack oleh orang lain. Seperti kita pernah berbagi username dan password dengan orang terdekat dengan kita, pernah menggunakan wifi publik, membuka link phising, atau yang lainnya. 


Jika akun media sosial Anda dihack oleh orang yang tidak bertanggung jawab, maka ada beberapa hal yang harus Anda lakukan agar mengembalikan akun media sosial tersebut seperti semula. Tetapi Anda harus ingat email pemulihan dengan passwordnya. Karena untuk mengembalikan akun tersebut biasanya akan menggunakan alamat email yang dulu didaftarkan saat membuka akun media sosial.  


Jika berhasil sebaiknya segera ubah password dengan 2 faktor otentifikasi agar tidak mudah diretas. Tetapi jika belum berhasil sebaiknya melaporkan kendala yang dihadapi oleh Anda melalui link berikut ini sesuai dengan media sosial yang diretasnya. 

 

Berikut ini link untuk mengatasi akun media sosial kita dihack oleh orang lain : 


Facebook linkya https://s.id/fbretas 


Twitter linknya https://s.id/twretas 


Google linknya https://s.id/googleretas


Instagram linknya https://s.id/igretas


Tiktok linknya https://s.id/tiktokretas


Silakan Anda isi sesuai dengan kendala yang dihadapi saat ini. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

0 komentar:

Post a Comment test