Mar 14, 2022

Cek 11 Fitur Keamanan Canggih yang Dihadirkan oleh Suzuki XL 7

Cek 11 Fitur Keamanan Canggih yang Dihadirkan oleh Suzuki XL 7



Mobil tipe Sport Utility Vehicle atau SUV kerap kali menjadi incaran dibandingkan mobil tipe MPV. Pasalnya mobil SUV tampil lebih gagah dan keren yang pas untuk kaum urban. Salah satunya mobil Suzuki XL 7 yang termasuk mobil SUV terkeren di tahun 2022 ini. 


Anda bisa temukan mobil SUV disini langsung pada website resminya. Proses pembeliannya sangat mudah bahkan Anda bisa melakukan booking test drive terlebih dahulu. Sambil booking, Anda bisa juga mengecek sebelas fitur keamanan yang telah dihadirkan oleh Suzuki pada mobil SUV nya XL 7. 


11 Fitur Keamanan yang Disuguhkan Suzuki XL 7 

Fitur keamanan kerap kali menjadi perhatian utama sebelum orang membeli mobil. Anda yang berencana membeli mobil baru tentu harus memperhatikan faktor keamanan ini. Apalagi jika nantinya mobil akan kerap membawa anak-anak dan juga balita. 


SUV XL7 dari Suzuki memiliki keistimewaan jumlah bangku penumpang hingga 7 orang. Artinya mobil ini tak hanya tampak keren tetapi juga bisa digunakan sebagai mobil keluarga menyaingi MPV. 


Masalah keamanannya pun cukup terjamin, karena Suzuki sudah menyematkan berbagai jenis fitur keamanan terbaik. Apa saja fiturnya, bisa Anda simak berikut ini:


1. Fitur Heartect 

Fitur yang pertama ini terdapat pada bodi yakni pembuatan bodi mobil yang jauh lebih ringan namun tetap kokoh. Bodi yang kuat adalah pondasi utama dari sebuah mobil aman, dan disinilah Suzuki memperhatikan kebutuhan penggunanya. 


2. Dual Airbag 

Tak hanya bagian bodi saja, XL7 juga sudah dilengkapi dengan dual airbag. Jadi baik pengemudi atau penumpang di sampingnya tidak akan mendapat benturan keras akibat tabrakan yang terjadi. Dual Airbag ini akan otomatis terbuka pada saat terjadi kecelakaan. Penumpang dan pengemudi pun akan terhindar dari benturan benda keras atau tajam. 


3. Fitur NVA

Kembali lagi pada bagian bodi mobil, fitur NVA yakni pelapis bahan kedap suara juga diberikan pada XL7. Fitur keamanan ini akan membuat kebisingan dari jalanan tidak masuk ke dalam mobil. Penumpang pun akan lebih nyaman. 


4. Anti Lock Braking System 

Sistem ABS juga diterapkan pada XL7 yang bertujuan untuk mencegah terkuncinya ban ketika pengemudi mengerem mendadak. Sistem keamanan pada pengereman ini akan mencegah mobil oleh dan terjadi kecelakaan. 


5. Fitur Rear Parking Sensor 

memudahkan Anda untuk melakukan parkir dengan aman, tidak membentur kendaraan atau benda lain yang bisa merusak bodi mobil. Sensor akan berbunyi ketika terdapat jarak yang terlalu dekat antara bodi mobil dengan objek lainnya. 


6. Fitur High Mount Stop Lamp

Keamanan berkendara Anda juga akan meningkat dengan hadirnya high mount stop lamp yang merupakan lampu rem di bagian atas. Pengendara lain di bagian belakang akan tahu ketika Anda melakukan pengereman. 


7. Fitur Security Alarm Immobilizer 

XL7 juga memiliki keamanan kendaraan dalam bentuk alarm yang immobilizer. Selain itu terdapat juga keyless entry yang menambah tingkat keamanan mobil. 


8.  Fitur ESP

Terdapat juga electronic stability programme yang bisa mencegah mobil ketika berbelok mengalami oversteer atau understeer. Mobil pun akan bisa berbelok dengan sangat mulus. 


9. Fitur Tect Body 

Pada saat tabrakan terjadi, benturan yang dialami oleh penumpang akan jauh lebih ringan. Hal ini disebabkan XL7 dibangun dengan bodi yang ringan namun kokoh. Ketika terjadi tabrakan, bodi mampu meredam dan menyebarkan energi benturan sehingga keselamatan penumpang pun terjaga. 


10. Fitur EBD

Masih ada satu lagi fitur EBD yakni bekerja untuk membagi besaran daya pengereman yang dilakukan pada semua roda. Fitur ini juga yang menghindari mobil oleng ketika terjadi pengereman mendadak. 


11. Fitur Hill Hold Control 

Terakhir adalah fitur HHC yang akan bekerja menjaga keamanan mobil ketika melakukan pengereman di area jalan tanjakan. Mobil bisa mengerem dengan lebih pakem tidak mudah mundur. Anda pun yang ingin berpetualang dengan XL7 bisa dengan aman melalui jalur pegunungan. 


Inilah berbagai fitur keamanan yang diberikan pada Suzuki XL7. Semuanya akan mendukung keamanan dan kenyamanan Anda. Jadi tidak perlu ragu lagi untuk memilih XL7 sebagai kendaraan keluarga atau untuk berpetualang. 


Cek 11 Fitur Keamanan Canggih yang Dihadirkan oleh Suzuki XL 7
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon