May 12, 2022

ASUS Perkenalkan Jajaran Zenbook Baru yang Lebih Powerful

ASUS Perkenalkan Jajaran Zenbook Baru yang Lebih Powerful

ASUS Zenbook terbaru


ASUS kembali memperkenalkan jajaran Zenbook terbaru dalam acara peluncuran global bertajuk The Pinnacle of Performance. Adapun dua lini Zenbook yang diperkenalkan di acara tersebut adalah seri Zenbook Pro dan Zenbook S terbaru.


Baik seri Zenbook Pro maupun Zenbook S terbaru, keduanya menggunakan prosesor 12th Gen Intel Core H-Series atau AMD Ryzen 6000 H-Series sehingga mampu menghasilkan performa tak tertandingi di kelasnya. Agar dapat mendukung para kreator, lini Zenbook terbaru yang diperkenalkan di acara The Pinnacle of Performance kali ini juga dibekali dengan chipset grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 30 Series yang didukung oleh ekosistem NVIDIA Studio. Kombinasi prosesor dan chip grafis tersebut membuat seri Zenbook terbaru tidak hanya andal untuk produktivitas, tetapi juga aktivitas kreasi konten yang membutuhkan performa tinggi.


Bekerja sama langsung dengan NVIDIA, ASUS membekali Zenbook Pro tidak hanya dengan chip grafis powerful tetapi juga optimalisasi terbaik. Melalui eksosistem NVIDIA Studio, seri Zenbook Pro terbaru akan hadir dengan langsung dibekali dengan NVIDIA Studio Driver yang memastikan seluruh aplikasi kreatif dapat berjalan secara optimal dan tanpa hambatan. Pengguna Zenbook Pro juga akan dapat mengakses tools seperti NVIDIA Omniverse untuk 3D editing dan kolaborasi, NVIDIA Broadcast untuk live streaming, dan NVIDIA Canvas untuk landscape painting berbasis kecerdasan buatan.


Performa dan Desain Baru

Zenbook Pro dan Zenbook S terbaru merupakan lini laptop premium yang kini hadir dengan desain baru yang lebih mewah dan elegan. Melalui konsep “Modern Zen”, Zenbook Pro dan Zenbook S terbaru mengusung bodi dengan desain diamond cut, serta hadir dengan logo ASUS monogram “A” yang lebih simpel pada bagian belakang layarnya. Desain tersebut juga tidak meninggalkan tradisi seri Zenbook yang tetap mengedepankan portabilitas, desain yang elegan, serta performa terbaik di kelasnya.


ASUS Zenbook Pro dan Zenbook S terbaru hadir dengan performa terbaik di kelasnya, dan jauh lebih baik dibandingkan pendahulunya. Keduanya ditenagai oleh prosesor 12th Gen Intel Core H-Series atau AMD Ryzen 6000 H-Series dengan TDP hingga 140W demi menghadirkan performa komputasi maksimal. Agar sistem dapat berjalan secara optimal sepanjang waktu, baik Zenbook Pro maupun Zenbook S terbaru kini telah dibekali dengan sistem pendingin ASUS IceCool, ICeCool Plus, dan ICeCool Pro. Khusus untuk Zenboook Pro 14 Duo OLED (UX8402) dan Zenbook Pro 16X OLED (UX7602), keduanya dibekali dengan sistem Active Aerodynamic System Ultra (AAS Ultra) yang dapat membuat layar kedua ScreenPad Plus atau keyboard ASUS ErgoSense-nya terangkat sehingga lebih nyaman digunakan.



Zenbook Pro 16X OLED, Seri Zenbook Paling Bertenaga

Zenbook Pro 16X OLED merupakan laptop flagship yang diperkenalkan di acara The Pinnacle of Performance. Didesain secara khusus untuk para kreator, Zenbook Pro 16X OLED hadir dengan sederet fitur untuk mendukung aktivitas kreatif on-the-go. Zenbook Pro 16X OLED tampil dengan desain unibody berbahan aerospace-grade 6000-series aluminium alloy yang diproses melalui metode kompleks menggunakan CNC-machine. Penggunaan bahan serta metode khusus tersebut membuat Zenbook Pro 16X OLED tidak hanya tangguh, tetapi dapat menampung komponen yang sangat kompleks dan powerful dalam bodi yang ketebalannya hanya 16,9mm. 


Zenbook Pro 16X OLED merupakan perangkat yang tervalidasi sebagai laptop NVIDIA Studio, ditenagai prosesor hingga 12th Gen Intel Core i9-12900H dan chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3060. Untuk mendinginkan komponen powerful tersebut, Zenbook Pro 16X OLED menggunakan sistem pendingin ASUS IceCool Pro. Sistem pendingin tersebut ditenagai oleh dua kipas IceBlades yang memiliki 97 bilah dengan struktur 3D-curved untuk memaksimalkan aliran udara. Sistem pendingin IceCool Pro juga memanfaatkan kombinasi vapor chamber serta heat pipe yang terhubung langsung ke CPU dan GPU sehingga Zenbook Pro 16X OLED dapat beroperasi tanpa hambatan dengan TDP hingga 140W di mode Performance.


Dirancang untuk para kreator, Zenbook Pro 16X OLED mengusung layar sentuh berukuran 16-inci, beresolusi 4K dengan rasio 16:10, serta menggunakan teknologi ASUS OLED. Berbeda dengan teknologi layar lainnya, ASUS OLED merupakan teknologi layar terbaik untuk para kreator yang mampu memberikan pengalaman visual yang kaya serta presisi. Layar ASUS OLED memiliki color gamut 100% DCI-P3, mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display dan VESA DisplayHDR True Black 500, serta aman untuk kesehatan mata berkat fitur low-blue light dan anti-flicker yang tersertifikasi TUV Rheinland.


Zenbook Pro 16X OLED juga dilengkapi dengan fitur eksklusif lainnya seperti White-RGB ASUS Intelligent Lighting System, ASUS Dial untuk memudahkan para kreator berinteraksi dengan aplikasi kreatif, serta haptic touchpad berukuran besar untuk kemudahan dan kenyamanan saat menggunakan laptop ini.


Zenbook Pro 16X OLED merupakan laptop kreator sesungguhnya yang dapat membawa kreativitas Anda ke tingkat selanjutnya.


Zenbook Pro 14 Duo OLED, Laptop Dua Layar yang Semakin Powerful

Zenbook Pro 14 Duo OLED merupakan laptop dua layar yang tidak hanya powerful, tetapi juga merupakan laptop pertama dengan layar sentuh OLED 14,5-inci yang memiliki refresh rate 120Hz. Zenbook Pro 14 Duo OLED terbaru kali ini mengusung layar kedua ScreenPad Plus berukuran 12,7-inci yang tidak hanya lebih besar, tetapi juga lebih terang dan lebih nyaman digunakan berkat mekanisme AAS Ultra terbaru.


Zenbook Pro 14 Duo OLED juga merupakan laptop yang tersertivikasi sebagai perangkat Intel EVO dan ditenagai oleh prosesor hingga 12th Gen Intel Core i9-12900H serta chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3050 Ti dengan total TDP hingga 85W. Sistem pendinginnya menggunakan ASUS IceCool Plus yang memanfaatkan mekanisme AAS Ultra untuk mengangkat layar keduanya sehingga dapat menghasilkan rongga udara ekstra untuk pendinginan sekaligus membuat posisi layar kedua lebih nyaman saat digunakan.


Berkat layar ASUS OLED beresolusi 2,8K dengan refresh rate 120Hz, Zenbook Pro 14 Duo OLED mampu tampil sebagai perangkat komputasi kelas studio yang sangat portabel. Layar ASUS OLED memiliki color gamut 100% DCI-P3, mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display dan VESA DisplayHDR True Black 500, serta aman untuk kesehatan mata berkat fitur low-blue light dan anti-flicker yang tersertifikasi TUV Rheinland, membuat Zenbook Pro 14 Duo OLED sangat ideal untuk para kreator.


Zenbook Pro Baru yang Lebih Fleksibel dan Bertenaga

Selain Zenbook Pro 16X OLED dan Zenbook Pro 14 Duo OLED, ASUS juga memperkenalkan seri Zenbook Pro terbaru lainnya yaitu Zenbook Pro 15 Flip OLED dengan layar convertible 15,6-inci, serta Zenbook Pro 17 yang merupakan seri Zenbook pertama dengan layar 17,3-inci. Keduanya menawarkan performa andal yang dibalut dalam desain bodi dan form factor yang elegan.


Zenbook Pro 15 Flip OLED merupakan laptop convertible yang tersertifikasi sebagai perangkat Intel EVO serta mengusung layar sentuh 15,6-inci berteknologi ASUS OLED. Layar laptop ini juga memiliki resolusi 2,8K dan refresh rate 120Hz. Zenbook Pro 15 Flip OLED merupakan laptop convertible powerful yang ditenagai oleh prosesor hingga 12th Gen Intel Core i7 serta chip grafis Intel Arc A730M. Sistem pendinginannya menggunakan ASUS IceCool Plus yang dapat memastikan kinerja optimal di berbagai situasi. Zenbook Pro 15 Flip OLED juga dibekali engsel 360⁰ ErgoLift, sebuah HD IR camera dengan dukungan facial recognition, serta sensor khusus yang dapat mengatur tingkat kecerahan layar secara otomatis. Zenbook Pro 15 Flip OLED juga menggunakan sistem audio premium yang telah mengantongi sertifikasi dari Harman Kardon, serta mendukung teknologi Dolby Atmos.


Sementara Zenbook Pro 17 mengusung layar sentuh 17,3-inci beresolusi 2,5K dengan dukungan teknologi Dolby Vision. Layar yang juga mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display tersebut juga memiliki refresh rate 165Hz dan sangat tepat dikombinasikan dengan prosesor hingga AMD Ryzen 9 6900HX serta chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3050. Lpatop ini juga telah menggunakan sistem audio premium yang tersertifikasi oleh Harman Kardon serta menggunakan teknologi Dolby Atmos.



 Zenbook S Baru yang Lebih Portabel dan Bertenaga

Seri Zenbook S kini hadir dalam dua model terbaru yaitu Zenbook S 13 Flip OLED dan Zenbook S 13 OLED yang keduanya merupakan laptop 13,3-inci OLED paling ringan di dunia. Baik Zenbook S 13 Flip OLED maupun Zenbook S 13 Flip OLED, keduanya merupakan laptop ultra-portable yang powerful serta memiliki daya tahan baterai panjang.


Berkat engsel 360⁰ ErgoLift, Zenbook S 13 Flip OLED memungkinkan penggunanya untuk beraktivitas secara lebih fleksibel. Engsel tersebut juga dirancang secara presisi dan telah diuji secara ekstrem sehingga memastikan durabilitasnya. Zenbook S 13 Flip OLED hadir dengan desain unibodi dengan bahan magnesium-aluminium yang kokoh sekaligus ringan. Desain bodinya juga mengusung tema kontemporer dan tersedia dalam dua pilihan warna. Zenbook S 13 Flip OLED sangat ringan dengan bobot hanya 1,1Kg dan sangat ringkas dengan ketebalan hanya 14,9mm, membuatnya sangat mudah untuk dibawa beraktivitas. Performa powerful pada Zenbook S 13 Flip OLED disokong oleh prosesor hingga 12th Gen Intel Core i7 yang juga dibekali opsi konektivitas modern seperti Thunderbolt 4 USB Type-C.


Zenbook S 13 Flip OLED kini dibekali dengan sistem keamanan tambahan untuk menjaga privasi penggunanya. Laptop ultra-portable ini telah dibekali dengan sensor khusus yang dapat mendeteksi keberadaan penggunanya, sehingga laptop dapat masuk ke kondisi logout secara otomatis saat ditinggalkan oleh penggunanya. Selain itu, Zenbook S 13 Flip OLED juga dibekali dengan sensor sidik jari (fingerprint) pada tombol power-nya sehingga penggunanya dapat login tanpa harus mengetikkan password. Zenbook S 13 Flip OLED merupakan laptop yang dikembangkan bersama dengan Intel dan telah mengantongi sertifikasi sebagai perangkat Intel EVO sehingga dipastikan memiliki performa yang kencang dan responsif, serta daya tahan baterai yang tahan lama.


Sementara Zenbook S 13 OLED merupakan laptop ultra-portable dengan desain clamshell yang dirancang sebagai pendamping sempurna bagi mereka yang kesehariannya dipenuhi oleh berbagai aktivitas. Berkat desain bodi unik menggunakan bahan magnesium-aluminium alloy, Zenbook S 13 OLED dapat tampil dengan ketebalan hanya 14,9mm dan bobot hanya 1kg. Meski demikian, laptop ini dibekali dengan prosesor powerful hingga AMD Ryzen 7 6800U yang juga ditenagai oleh chip grafis terintegrasi AMD Radeon 680M. Zenbook S 13 OLED tampil sangat elegan dengan tiga pilihan warna baru, konektivitas modern yang lengkap, serta daya tahan baterai hingga 19 jam.


Zenbook S 13 OLED juga menggunakan layar sentuh berteknologi ASUS OLED. Layar beresolusi 2,8K dan memiliki rasio 16:10 di laptop ini mampu menyajikan kualitas visual terbaik dan akurat dengan color gamut 100% DCI-P3, telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display dan VESA DisplayHDR True Black 500, serta aman untuk kesehatan mata berkat fitur anti-flicker dan low-blue light yang tersertifikasi TUV Rheinland. Untuk pengalaman audio terbaik, Zenbook S 13 OLED juga dibekali dengan sistem audio premium yang telah mengantongi sertifikasi dari Harman Kardon serta didukung teknologi Dolby Atmos.


ASUS Perkenalkan Jajaran Zenbook Baru yang Lebih Powerful
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon