May 20, 2023

Hasil Bayer Leverkusen vs AS Roma Leg 2 Liga Europa

Hasil Bayer Leverkusen vs AS Roma Leg 2 Liga Europa

Hasil Bayer Leverkusen vs AS Romo Leg 2 (0-0)

Hasil Bayar Leverkusen vs AS Roma di ajang Semifinal Liga Europa 2022/2023 berakhir dengan skor 0-0. Dengan demikian AS Roma berhasil menyingkirkan Bayer Leverkusen di Semifinal Liga Europa 2022/2023 di BayArena, Jumat (19/05/2023) dini hari WIB, seperti dikutip dari peluitpanjang.com


Pada pertandingan antara Bayer Leverkusen dan AS Roma yang disiarkan secara langsung di MOJI dan vidio tersebut, Bayer Leverkusen menguasai jalannya pertandingan. Namun lagi-lagi pelatih Jose Mourinho membuat strategi yang membuat kecewa penonton karena Roma bermain tanpa ancaman bahkan nyaris tidak mencetak satu peluangpun ke gawang Leverkusen. 


Namun demikian strategi Mourinho tersebut sudah mengantarkan AS Roma melaju ke final Liga Europa 2022/2023 karena pada leg pertama berakhir 1-0 untuk kemenangan AS Roma. 


Tim berjuluk Serigala Ibu Kota Italia tersebut akan menantang lawan tangguh di ajang final Liga Europa yakni Sevilla dari Spanyol. 


Sevilla berhasil mengalahkan tim dari Italia lainnya yakni Juventus di babak semifinal. Sevial menang tipis lawan Juventus 2-1. Dengan demikian Sevilla secara agregat unggl 3-2 dari Juventus.  


Berikut ulasan pertandingan antara Leverkusen vs AS Roma 

Babak Pertama

AS Roma sebenarnya sudah berusaha mencuri gol cepat melawan Leverkusen. Pada menit kedua Pellegrini melepas tendangan jarak jauh dari luar kotak pinalti yang masih meleset dari sasaran.


Leverkusen kemudian menjawab dengan serangan balik cepat di menit ke-12. Diaby melepas tembakan keras dari dalam kotak penalti yang masih mengenai mistar gawang.


Leverkusen kembali mengancam di menit ke-21. Demirbay melepas tembakan keras dari luas kotak penalti namun masih mampu ditepis Patricio. 


Sardar Azmoun menambah ancaman Leverkusen di menit ke-36. Sayang, tendangan kerasnya masih tepat dalam pelukan penjaga gawang Rui Patricio.


Selama bapak pertama tidak ada gol tercipta sehingga babak pertama berkesudahan dengan skor 0-0.


Babak Kedua

Selepas dari kamar ganti, Leverkusen melanjutkan dominasinya atas AS Roma. Namun, pertahanan solid tim tamu terus menggagalkan upaya tuan rumah untuk mencetak gol.


Kesempatan untuk Sevilla baru lahir di menit ke-66. Tapsoba mengirimkan umpan matang kepada Azmoun dan langsung menanduk bola namun lagi-lagi berhasil diamankan oleh Patricio.


Leverkusen kembali mengancam satu menit berselang tepatnya pada menit ke-67. Tembakan keras Demirbay berhasil dihalau Patricio, bola muntah disambar oleh Azmoun yang mampu dihalau oleh Mancini.


Tim tuan rumah terlihat frustasi setelah berbagai cara yang mereka lakukan gagal berbuah gol. Selain Patricio tampil apik, para pemain AS Roma berkumpul di setengah lapangan yang membuat tembok tebal.


Leverkusen gagal mengejar ketertinggalan. AS Roma berhak lolos ke final usai unggul agregat gol di leg pertama.


Susunan Pemain

Bayer Leverkusen (3-4-3) : 

Lukas Hradecky; Edmond Tapsoba, Jonathan Tah, Piero Hincapie; Jeremie Frimpong, Kerem Demirbay, Exequiel Palacios, Mitchel Bakker; Moussa Diaby, Sardar Azmoun, Florian Wirtz

Manajer : Xabi Alonso


AS Roma (3-5-2) : 

Rui Patricio; Gianluca Mancini, Bryan Cristante, Ibanez; Mehmet Zeki Celik, Edoardo Bove, Nemanja Matic, Lorenzo Pellegrini, Leonardo Spinazzola; Andrea Belotti, Tammy Abraham

Manajer: Jose Mourinho


Buar rekan-rekan yang hobi dengan sepakbola, silakan baca ulasan pertandingan terlengkap di peluitpanjang.com.  

Hasil Bayer Leverkusen vs AS Roma Leg 2 Liga Europa
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon