ads

10 Bandara Terbaik Di Dunia

Minggu, 19 Mei 2013

Bandara adalah pintu gerbang ke salah satu kota atau negara. Baik buruknya pelayanan di bandara terkadang bisa menggambarkan keramahan, kebersihan dan kenyamanan mayoritas dari negara tersebut. Bandara dibuat dengan karya seni yang diciptakan untuk menunjukkan kebanggaan suatu negara. 

Dari sekian banyak bandara yang ada di dunia, ada beberapa bandara yang bisa dibilang sebagai bandara terbaik di dunia. Bandara ini dinilai karena beberapa faktor diantaranya adalah bangunan yang serba modern, teknologi yang ada di dalamnya, fasilitas pendukung lainnya serta pelayanan dan kenyamanan di bandara tersebut.

Berikut sepuluh bandara terbaik di dunia

  1. Bandara Changi Singapura. Dengan jumlah penumpang tahunan sebanyak 51,2 juta orang. Bandara Changi, murni dirancang untuk mengurangi stres dengan banyak di tanami tanaman hijau, taman kupu-kupu dan kolam renang luar ruangan. Bandara ini mendapat penghargaan sebagai Airport of the Year, diikuti oleh bandara terbaik di Asia dan Bandara Terbaik dalam hal kenyamanan. 
  2. Bandara Internasional Incheon. Dengan jumlah penumpang tahunan sebanyak 39,2 juta orang. Bandara Internasional Incheon merupakan lapangan terbang terbesar di Korea Selatan, telah merosot ke nomor 2 dalam daftar. Bandara yang terkenal dengan Hyatt Regency Airport hotel nya ini, menjadi bandara Internasional dengan angkutan terbaik. Bandara ini juga menjadi rumah pertama Louis Vuitton dan memiliki fasilitas mewah seperti lapangan golf, ice skating rink, indoor games, kasino, spa, ruang tidur pribadi dan banyak lagi. 
  3. Bandara Schiphol Amsterdam. Dengan jumlah penumpang tahunan sebanyak 51 Juta orang. Untuk pertama kalinya sejak enam tahun terakhir telah terjadi perubahan. Bandara Internasional utama di Belanda ini berada di posisi ketiga dalam survei. Dibuka pada tahun 1916 untuk tujuan militer, bandara yang memiliki kamar mayat sendiri ini, telah berubah menjadi salah satu bandara terbaik di kelasnya. Bandara Schiphol memiliki salah satu pilihan belanja dan bersantap terbaik. 
  4. Bandara Internasional Hong Kong. Dengan jumlah penumpang tahunan sebanyak 56,1 juta orang. Bandara Internasional Hong Kong terpilih sebagai salah satu bandara yang memiliki Konstruksi terbaik pada konferensi ConExpo pada tahun 1999 adalah suatu maha karya rekayasa. Dibangun di sebuah pulau buatan yang besar, yang dibentuk dengan meratakan dua pulau reklamasi dan dasar laut yang berdekatan, bandara ini memiliki landasan apung yang dirancang untuk kenyamanan penumpang dan merupakan salah satu bandara yang paling mudah bagi penumpangnya saat ini. Meskipun bandara tidak memenangkan penghargaan apapun, itu telah berhasil dalam fasilitas kebersihan, belanja, makanan dan rekreasi. 
  5. Beijing Capital Internasional Airport. Bandara ini mampu menampung penumpang tahunan sebanyak 81,9 Juta orang. Beijing Capital International Airport (BCIA), merupakan salah satu bandara terbesar, dan tersibuk di dunia. Bandara ini dikenal sebagai Cina Gateway dan dinobatkan sebagai Best Airport Terminal terbaik kelima dan Pengiriman Bagasi terbaik kedua. 
  6. Bandara Munich. Dengan jumlah penumpang tahunan sebanyak 38,4 Juta orang. Bandara Munich, merupakan bandara kedua tersibuk di Jerman yang hanya membutuhkan waktu 45 menit naik kereta api dari pusat kota adalah merupakan salah satu bandara yang paling indah dan estetis. Dinding dan langit-langit sebagian besar terbuat dari kaca. Bandara ini merupakan pusat belanja, bisnis dan rekreasi, dan dinobatkan sebagai yang terbaik di Eropa Tengah, dan Bandara Dengan Makanan Terbaik Di Dunia. 
  7. Bandara Zurich. Dengan jumlah penumpang tahunan sebanyak 24,8 Juta orang. Zurich Airport terletak 7 km sebelah utara dari pusat kota Zurich, memiliki track record yang sempurna untuk sistem pengiriman bagasi. Bandara ini memiliki Airstrip internasional terbesar setelah mengalami perluasan pada tahun 2003. Bandara ini telah menerima penghargaan tertinggi dalam kategori Bandara Dengan Pengiriman Bagasi terbaik di benua Eropa. 
  8. Bandara Internasional Vancouver. Dengan jumlah penumpang tahunan sebanyak 17,6 juta. Bandara Internasional Vancouver, merupakan lapangan terbang paling sibuk dalam daftar, telah berhasil mempertahankan posisinya dalam daftar bandara terbaik di dunia. Bandara dengan konsistem yang kuat dan fasilitas terbaik dengan akses terbaik bagi para disabilitas atau penyandang cacat. Bandara ini merupakan bandara terbaik di benua Amerika Utara selama empat tahun berturut-turut. 
  9. Bandara Internasional Tokyo (Haneda). Dengan jumlah penumpang tahunan 66,8 Juta. Bandara Internasional Tokyo, pernah dinobatkan bsebagai salah satu bandara yang paling baik oleh Forbes Traveller, Bandara ini memiliki sejumlah restoran dan toko-toko bebas bea yang terkenal akan kebersihannya dan menjadikan bandara ini sebagai bandara terbersih di dunia. 
  10. Bandara Heathrow London. Dengan jumlah penumpang sekitar 70 juta orang setahun. Bandara Heathrow London, merupakan bandara yang menjadi pusat utama dari British Airways dan merupakan bandara tersibuk ketiga di dunia pada 2012. Bandara ini pernah menerima penghargaan tertinggi dalam kategori seperti mudah digunakan, informasi penerbangan, angkutan umum, efisiensi staf keamanan dan banyak lagi.

7 komentar for 10 Bandara Terbaik Di Dunia :

  1. Indonesia msih gak ada yee , jempol deh kunbal juga ke blog ane http://www.terlakas.com/

    BalasHapus
  2. waahh keren2 bnget tuuhh bandaranya..

    BalasHapus
  3. Bandara indonesia gk masuk ya...haha jlek ya

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam