ads

15 Fitur iOS 7 Yang Belum Terungkap

Kamis, 27 Juni 2013

Beberapa waktu lalu Apple mengadakan acara WWDC 2013 yang diadakan di San Fransisco Amerika Serikat. Pada hari pertama konferensi tersebut Apple memperkenalkan sistem operasi terbarunya yang diberinama iOS 7. Banyak fitur terbaru di sistem operasi terbaru tersebut yang membuat pengunjung terpesona. 


Beberapa fitur terbaru yang muncul di sistem operasi iOS7, mulai dari akses cepat ke kontrol dan aplikasi di perangkat Apple dengan hanya menggeser ke atas di layar, termasuk mengunci layar, dan membukanya. Tapi sebenarnya masih banyak fitur yang belum terungkat di iOS 7. 


Berikut 15 fitur iOS 7 yang belum terungkap

  1. Swipe (gesek) untuk kembali. iPhone memiliki tombol tunggal, di mana segala sesuatu dilakukan dengan satu tombol, termasuk kembali ke halaman sebelumnya. Tetapi dengan iOS 7 ada perubahan sedikit, Apple bereksperimen dengan cara yang lebih mudah untuk kembali. Anda cukup menggunakan menggeser atau menggesekkan jari di layar bukan dengan cara menekan tombol "back". 
  2. Countdown timer (hitung mundur) pada kunci layar. Bila Anda menyetel timer pada iPhone dengan menjalankan iOS 7, hitung mundur muncul di kunci layar Anda, dan juga akan menunjukkan berapa banyak waktu yang tersisa pada alarm Anda jika anda menekan snooze tersebut. 
  3. Menambahkan aplikasi ke daftar keinginan Anda. App Store sekarang memiliki daftar keinginan, seperti situs belanja online. Jika Anda tidak ingin membeli aplikasi tersebut anda cukup mengirimkannya ke daftar keinginan Anda. 
  4. Dapat melakukan iCloud keychain. Dengan fitur ini Anda bisa menyimpan dan mengenkripsi password dan informasi kartu kredit. kemudian bisa menyelaraskan data ini di semua perangkat Anda. Dengan fitur ini Anda tidak akan pernah lupa password lagi. 
  5. Menambahkan aplikasi ke Passbook Anda hanya dengan scan (memindainya). Passbook dapat menyimpan kupon virtual dan tiket anda. Sekarang Anda bisa menambahkan kartu ke aplikasi hanya dengan scan kode QR nya saja. 
  6. Pinch (Mencubit) untuk memperbesar. Ketika Anda mengambil video di perangkat iOS 7, anda cukup mencubit di layar untuk memperbesar atau memperkecil tampilan video. 
  7. Navigasi lebih mudah. Apple telah menambahkan fitur aksesibilitas yang lebih, sehingga lebih mudah untuk menavigasi perangkat lunak, membuat teks lebih mudah dibaca. 
  8. Wallpaper dinamis. Dengan iOS 7 Anda bisa mendapatkan wallpaper dinamis, sehingga Anda sekarang dapat mengatur foto panorama sebagai latar belakang dan melihat seluruh gambar di perangkat tersebut. 
  9. Ikon aplikasi dengan beberapa gerakan. Jika Anda bosan dengan melihat ikon aplikasi statis pada layar Anda, dengan IOS 7 Anda dapat menambahkan beberapa gerakan halus dilayar. Dan jika gerakan yang terlalu banyak, Anda dapat mematikannya dalam menu pengaturan. 
  10. Preview kontak pada latar belakang. Anda akan dapat melihat saran nomor di latar belakang saat pemanggilan nomor dan Anda dapat memilih saran tersebut jika cocok. 
  11. Pesan yang dapat ditambah di kalender. Pesan teks sekarang menarik link ke nomor telepon dan kalender kegiatan. Jika Anda mengirimkan pesan seseorang untuk "bertemu Anda di teater," tanggal akan digarisbawahi dan link terkait sehingga Anda dapat menambahkannya ke kalender. 
  12. Multitasking baru. Multitasking selalu menjadi cara cerdas untuk beralih di antara aplikasi. Dan kita tahu bahwa iOS 7 kita bisa belajar ketika Anda ingin menggunakan aplikasi Anda dan dapat memperbarui konten Anda sebelum Anda memulainya. Dan fitur lain yang tersembunyi adalah memungkinkan aplikasi untuk berjalan di latar belakang. Anda dapat mengontrol aplikasi yang Anda ingin menjalankan di latar belakang dalam menu pengaturan. 
  13. Menyembunyikan aplikasi built in. Ada desas-desus kuat tentang OS baru yang memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan aplikasi built-in dan Anda tidak ingin mengacaukan home screen Anda. 
  14. Buat folder di dalam folder. iOS 7 menawarkan pengguna untuk membuat folder dalam folder sehingga mereka dapat menjaga konten mereka jauh terpisah. 
  15. Gesture (Gerakan) Baru. OS baru ini juga menambahkan kemampuan baru kontrol gerakan seperti mencubit menutup folder dan medukung gesekan sudut. 

1 komentar on 15 Fitur iOS 7 Yang Belum Terungkap

  1. ternyata masih banyak fitur-fitur yang tersembunyi ya... semua memudahkan penggunanya

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam