ads

8 Produk Google Yang Menakjubkan Dalam Proses Pekerjaan

Sabtu, 06 Juli 2013

Google terkenal karena mesin pencariannya, tetapi kini Google terus berinovasi dan juga mengakuisi perusahaan-perusahaan yang menurutnya akan lebih berkembang. Beberapa perusahaan yang sudah diakuisisi oleh Google seperti Blogger, Youtube, Motorola, Waze dan masih banyak perusahaan lain yang diakuisisi. 


Sekarang Google terus berinovasi dengan produk-produk terbaru yang menurutnya akan menjadi tren dimasa yang akan datang. Sistem operasi Android misalnya sekarang menguasai hampir 60 persen pangsa pasar smartphone dan tablet di seluruh dunia. Beberapa produknya kini digadang bakalan booming di tahun-tahun yang akan datang yakni Google Glass. Kacamata ini digadang akan menjadi pengganti smartphone. Sebenarnya ada produk-produk Google yang lain yang menakjubkan yang masih dalam pengembangan. 


Berikut 8 Produk Google yang menakjubkan dalam proses pekerjaan

  1. Android @Home. Google ingin sepenuhnya mengotomatisasi rumah Anda. Dimana penggunaan internet sudah semakin populer belakangan ini. Disini semua barang-barang milik Anda seperti Smartphone, tablet, PC, mobil, mesin cuci, pintu dan lainnya bisa terhubung dengan internet. Android @ Home adalah langkah Google dengan memanfaatkan internet untuk mengubah sci-fi menjadi kenyataan. 
  2. Google mengembangkan sensor untuk membantu mendiagnosa penyakit. Google memiliki saham di beberapa perusahaan medis seperti Adimab, perusahaan yang menciptakan penemuan antibodi terpadu dan platform optimasi. Perusahaan ini dengan bantuan Google membuat penemuan antibodi ke tingkat yang baru dengan mengintegrasikan satu ton teknologi yang berbeda untuk membantu mendiagnosa dan memperbaiki masalah-masalah kesehatan dengan cara menelan sensor. Perusahaan Google yang lain, iPierian, menggunakan teknik yang disebut "pemrograman ulang sel" untuk membuat obat baru yang dapat menangkal serangan penyakit dengan memodifikasinya. 


  3. Konsol Game Android. Google masih mengerjakan konsol game berbasis Android yang dapat mengambil alih posisi Microsoft Xbox, Sony Playstaion dan lain-lain. Program ini terkuak dari informasi sumber-sumber terdekat yang berhubungan dengan proyek ini kepada jurnalis The Wall Street Journal. 


  4. Google Menempatkan Turbin Angin Di Angkasa. Februari lalu, Astro Teller, direktur laboratorium penelitian rahasia Google, Google X, meminta persetujuan dari Chief Executive Officer Larry Page untuk mengakuisi Makani Power, sebuah startup yang mengembangkan turbin angin tidak berawak layaknya pesawat tetapi ditambatkan ke tanah seperti layang-layang. Program ini nantinya akan menjadi pembangkit listrik alternatif selain menggunakan bahan bakar. 




  5. Balon Google Nirkabel. Google sedang mengembangkan balon udara yang dapat memberikan akses internet secara nirkabel. Proyek ini diberinama 'Loon', yang membawa sinyal internet menggunakan antena mengapung di stratosfer, pada ketinggian dua kali lebih tinggi pesawat udara. Mereka akan dibawa berkeliling bumi oleh angin dan dapat dikemudikan dengan menaikkan atau menurunkannya dari ketinggian tertentu, dan bergerak sesuai arah yang diinginkan. Pelanggan dapat terhubung ke jaringan balon Google dengan menggunakan antena internet khusus yang melekat pada bangunan. Sinyal memantul dari balon ke balon, ke internet dan kembali ke bumi. Proyek percontohan ini sudah diluncrukan di Selandia Baru. 



  6. Arloji Pintar Google. Google sedang mengembangkan smartwatch atau arloji pintar dengan sistem operasi Android. Perangkat ini nantinya selain digunakan sebagai penunjuk waktu, juga bisa digunakan untuk menelepon, mengakses internet, menggunakan aplikasi Android, foto dan lain sebagainya. Smartwatch ini akan menjadi pesaing dari produk Apple yang bernama i-Watch. 




  7. Babel, layanan pesan milik Google. Layanan yang disebut Babel Google messaging adalah untuk layanan pesan yang menyatukan Google Voice, Google Talk dan Google Messenger di bawah satu nama merek. Hal ini sebagai jawaban Google terhadap berbagai aplikasi pesan mandiri seperti WhatsApp, Apple iMessage, BlackBerry Messenger dan Facebook Messenger, dan kemampuan lintas platform. Dengan layanan ini nantinya bisa berbagi teks, foto, video chatting, dan menyimpan riwayat obrolan untuk dilihat kembali kapan saja. Babel kemungkinan akan menjadi bagian dari Android 5.0. 



  8. Motorola X Phone. Google akan mengeluarkan ponsel terbaru yang kemungkinan diberinama Motorola Moto X atau X. Smartphone ini akan menggunakan prosesor octo-core. Smartphone ini dikabarkan akan memiliki eksterior yang tangguh dan baterai tahan lama. Selain tentunya fitur yang melimpah. 

10 komentar for 8 Produk Google Yang Menakjubkan Dalam Proses Pekerjaan:

  1. artikel yang sangat bagus,,informasinya sangat bermanfaat

    BalasHapus
  2. Top bangeeeeeet google!

    BalasHapus
  3. Informasi yang sangat bagus, up date.

    BalasHapus
  4. wah tuh produk yang patut ditunggu kehadirannya

    BalasHapus
  5. Babel sudah keluar, tp namanya Google Hangout

    BalasHapus
  6. oke terima kasih masukannya

    BalasHapus
  7. Google memang gak ada matinya!

    BalasHapus
  8. mantap produk google makin canggih aja, saya jai pengen jam nya nih hhe

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam