ads

10 Negara Terbaik Untuk Memulai Bisnis

Rabu, 02 Oktober 2013
(Selandia Baru)
Berdasarkan laporan Bank Dunia yang terbaru ada beberapa negara yang dianggap memiliki kemudahan dalam memulai bisnis. Kemudahan dalam memulai bisnis atau usaha ini dibutuhkan tidak hanya pengusaha besar tetapi bagi mereka yang akan memulai usaha kecil dan menengah. 


Bank Dunia membuat peringkat dari 185 negara di seluruh dunia yang dianggap memiliki kemudahan dalam memulai bisnis atau usaha. Hal ini ditandai dengan kemudahan mengurus izin usaha yang dilakukan oleh pengusaha kepada pihak pemerintah dengan hanya memakan waktu yang singkat, serta pendaftarannya bisa dilakukan melalui online atau yang lainnya. 


Berikut 10 Negara Terbaik Untuk Memulai Bisnis

  1. Selandia Baru, hanya membutuhkan satu langkah dalam waktu satu hari, dan biaya untuk mengurus izin usaha hanya dikenakan biaya 129 USD dan tidak memiliki persyaratan modal minimum. 
  2. Australia, negara ini menerapkan biaya yang lebih murah untuk memulai bisnis dibandingkan beberapa tahun yang lalu dengan menurunkan biaya pendaftaran dengan biaya 390 USD. 
  3. Canada, memulai bisnis di Kanada cukup mengambil satu aplikasi online, dan lima hari kemudian perusahaan akan menerima nomor usaha. 
  4. Singapura, Salah satu dari tiga langkah untuk memulai bisnis di Singapura adalah persyaratan tradisional dengan membuat cap perusahaan, cap tinta yang digunakan sebagai tanda tangan pada berbagai dokumen. 
  5. Macedonia, Selama lima tahun terakhir, Macedonia telah menyederhanakan proses membangun bisnis dengan menurunkan kebutuhan modal, mengurangi prosedur aplikasi dan waktu, dan meningkatkan toko online one-stop-nya. 
  6. Hong Kong, Selain mendaftarkan perusahaan dan membuat stempel karet, Hong Kong juga mengharuskan perusahaan untuk mendaftar sebuah polis asuransi dan dana pensiun lokal. 
  7. Georgia, negara ini telah menghilangkan berlapis-lapis birokrasi dalam beberapa tahun terakhir, sekarang untuk pendaftaran cukup membuka rekening bank baru, yang diperkirakan akan memakan waktu dua hari. 
  8. Rwanda, Meskipun tidak terlalu mudah untuk melakukan bisnis di Rwanda secara keseluruhan, tetapi negara ini relatif sederhana untuk memulai bisnis di suatu perusahaan. Satu-satunya persyaratan adalah untuk mendaftarkan usaha secara gratis jika dilakukan secara online, dan sertifikat sudah ada dalam satu sampai tiga hari. 
  9. Belarus, meluncurkan bisnis atau usaha di Belarus hanya membutuhkan waktu lima hari, sekitar sepertiga dari waktu rata-rata di Eropa Timur dan Asia Tengah. Selain itu di Belarus juga tidak memaksakan pengusaha untuk menyertakan modal minimumnya. 
  10. Irlandia, Langkah pertama dalam membuka usaha di Irlandia pendiri perusahaan diharuskan bersumpah bahwa perusahaan akan mematuhi hukum yang berlaku. 

2 komentar for 10 Negara Terbaik Untuk Memulai Bisnis :

  1. halo bisa minta contact emailnya? thx

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam