ads

Cara Mengubah Pengisian Baterai Menjadi Wireless Charging

Rabu, 11 Februari 2015
Cara mengisi ulang secara nirkabel

Saat ini banyak produsen untuk memutuskan smartphonenya menggunakan pengisian nirkabel. Banyak pengguna smartphone berbasis Android, iPhone, Windows dan BlackBerry yang berharap bisa memiliki wireless charging tanpa mengganti atau membeli perangkat yang baru. 

Secara teknis pengisian nirkabel hanya menggunakan beberapa kumparan yang mengirimkan dan menerima arus melalui medan magnet kecil. Oleh karena itu, ada produsen aksesoris yang menjembatani hal tersebut untuk smartphone yang tidak memiliki pengisian nirkabel.

Sekarang sudah ada aksesoris yang dipasang dipanel belakang smartphone yang Anda miliki alatnya hanya selembar kertas tipis plastik yang menggabungkan kumparan penerima dan microUSB/sirkuit untuk pengisian, atau pin untuk transfer daya. Perangkat ini dibanderol hanya dengan harga 10 USD atau sekitar 120 Ribuan. 

Terdapat dua model, ada model universal, serta model khusus untuk smartphone tertentu. Keduanya memiliki sistem kerja yang sama, tetapi memiliki perbedaan dalam tegangan output dan metode instalasi. Sebagai contoh, satu untuk Galaxy Note 4 tidak perlu port microUSB, karena terhubung langsung ke pin di dalam kompartemen baterai handset, dan output 600mAh dengan keluaran 500mAh. Jadi, Anda akan lebih baik membeli model khusus untuk smartphone Anda, jika tersedia bisa menggunakan model universal. 

Berikut cara mengubah pengisian baterai Android, iPhone, Windows Phone dan BlackBerry
  1. Letakkan smartphone Anda di dekat charger wireless dan letakan penerima wireless charging. 
  2. Hubungkan microUSB atau jack Lighting ke port smartphone. 
  3. Lepaskan perekat lembaran wireless charging atau cukup menggunakan double tape. 
  4. Posisi lembar pada panel belakang ponsel Anda, dan berikan tekanan sehingga melekat pada permukaannya. 
  5. Letakkan telepon dalam casing favorit Anda, biarkan pada pad pengisian atau stasiun, dan menikmati pengisian nirkabel. 
Cara kedua adalah sebagai berikut
  1. Buka panel belakang smartphone Anda dan letakan stiker pengisian nirkabel. 
  2. Lepaskan sisi perekat stiker tersebut Jika tidak bisa menggunakan double tape. 
  3. Memasang stiker tersebut di belakang baterai smartphone, pastikan pin dan kontak terhubung secara baik. Berikan tekanan agar stiker menempel dengan baik pada baterai. 
  4. Tutup cover belakang smartphone Anda. 
  5. Akan muncul tulisan tersambung dengan wireless charging 
Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar test