Aug 12, 2014

Blackphone, Smartphone Paling Aman Sedunia Dibobol Juga

Blackphone, Smartphone Paling Aman Sedunia Dibobol Juga

(Smartphone Blackphone)
Pada gelaran Mobile World Congress (MWC) 2014 Pebruari yang lalu, sebuah smartphone Android yang didaulat sebagai smartphone teraman di dunia diperkenalkan kepada publik. Smartphone yang bernama Blackphone itu merupakan hasil kerjasama antara Silent Circle dengan produsen handset asal Spanyol bernama Geeksphone. 

Blackphone merupakan smartphone yang mengadopsi platform PrivatOS, sebuah sistem operasi berbasis Android KitKat yang dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan tambahan. Blackphone diklaim sebagai perangkat yang secara mandiri mampu mengamankan data dari eksploitasi pihak lain. 

Para pengguna di kalangan pemerintahan, korporasi maupun personal yang merasa keamanan datanya sangat penting adalah target pasar handset ini. Namun belum lama dirilis Blackphone sudah mendapat ujian berat. Sebuah akun Twitter yang mengatasnamakan kelompok hacker @TeamAndIRC mengklaim telah berhasil membobol sistem keamanan BlackPhone. 

Ironisnya lagi @TeamAndIRC mengaku hanya butuh waktu kurang dari 5 menit untuk menjebol benteng pertahanan dari Blackphone. Sehingga belum ada smartphone yang benar-benar aman saat ini. Begitu ungkapan yang pantas disandang oleh smartphone mana pun saat ini.

Berikut twitnya @TeamAndIRC "hey @Blackphone_ch look, adb enabled without unlocking your bootloader,"  yang juga melampirkan screenshot keberhasilan mereka membobol sistem program kemanan Private OS di Blackphone. 

Lebih lanjut akun @TeamAndIRC memaparkan, mereka berencana untuk membandingkan sistem keamanan yang diusung Blackphone dan BlackBerry. Saat ini keduanya digadang-gadang sebagai produsen perangkat dengan sistem kemanan paling aman yang dapat dijadikan pilihan utama para konsumen tingkat instansi ataupun korporasi. 

Sumber
Blackphone, Smartphone Paling Aman Sedunia Dibobol Juga
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon