Aug 13, 2014

Instagram dan Snapchat Berhasil Geser Posisi Twitter

Instagram dan Snapchat Berhasil Geser Posisi Twitter

(Aplikasi Instagram)
Jejaring sosial seperti Facebook, Instagram, dan Snapchat kini berhasil menjadi aplikasi media sosial paling populer. Bahkan aplikasi Instagram dan Snapchat sukses melengserkan dua aplikasi yang selama ini mendominasi yakni Twitter dan LinkedIn.

Facebook, Twitter, dan LinkedIn adalah tiga perusahaan yang selama ini mendominasi media sosial dalam waktu yang lama. Tapi kini, Instagram dan Snapchat berhasil menduduki posisi dua dan tiga besar dalam kancah persaingan media sosial.

Menurut data dari perusahaan riset ComScore, Facebook dan Instagram adalah dua platform sosial terpopuler di kalangan pengguna berusia 18-34 tahun. Sedangkan Snapchat berada di posisi ketiga, tepat di atas Twitter. 

Dengan demikian, dua posisi aplikasi populer yang selama ini dipegang oleh Facebook, kini telah menjadi pemilik Instagram. Penetrasi Facebook di kalangan pengguna berusia 18-34 tahun mencapai 75,6 persen, dan Instagram sebesar 43,1 persen. 

Sedangkan Snapchat di posisi ketiga dengan prosentase 32,9 persen. Twitter yang berada setelahnya mendominasi pengguna berusia 18-34 tahun sebesar 23,8 persen, dan Google Plus baru sekitar 18 persen. Posisi ke enam ditempat Pinterest dengan penetrasi sebesar 17,9 persen, diikuti oleh Vine 10,7 persen, dan Tumblr 6,3 persen. 

Menurut data ini, penetrasi pengguna Snapchat menjadi sorotan. Pasalnya, aplikasi berbagi pesan foto ini berhasil tumbuh hampir dua kali lipat dalam waktu sembilan bulan, dengan penetrasi hanya 12,1 persen pada November 2013. 

Instagram dan Snapchat Berhasil Geser Posisi Twitter
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon