Sep 1, 2014

Lumia 530 Segera Sambangi Indonesia

Lumia 530 Segera Sambangi Indonesia

Nokia Lumia 530

Nokia Lumia penerus 520 sudah diperkenalkan secara global pada Juli 2014 lalu, Nokia Indonesia akhirnya akan memperkenalkan Lumia 530 di Indonesia beberapa hari mendatang. Lumia 530 merupakan ponsel pintar berbasis Windows Phone 8.1 yang memiliki layar 4 inci dan kamera utama 5 megapiksel. 


Smartphone ini masuk ke pasar Indonesia menyasar pengguna dengan segmen entry level dan mencoba menarik konsumen yang ingin mencicipi perangkat berbasis Windows Phone 8.1 yang memiliki berbagai kelebihan dibandingkan dengan sistem operasi sebelumnya. 


Lumia 530 memiliki beberapa fitur yang akan disuka pengguna di Indonesia yakni penggunaan SIM dengan SIM ganda, demikian diungkap Anvid Erdian, Product Marketing Manager, Software & Device Microsoft di Jakarta. Fitur Smart Dual SIM yang dimiliki Lumia 530 bisa menentukan nomor SIM mana yang memiliki jaringan yang lebih baik. Dengan demikian, panggilan akan diteruskan ke nomor lain jika jaringan operator yang satunya lagi kurang baik. 

Sistem operasi mobile Microsoft terbaru tersebut bisa mengontrol aplikasi yang jalan di background, sehingga bisa membantu menghemat baterai. Dengan Windows Phone 8.1 kita bisa put more control, smartphone tidak mendikte kita, tapi kita yang mendikte smartphone, ujar Anvid. Pengguna juga bisa memindahkan aplikasi dan game dari penyimpanan internal ke eksternal. 

Lumia 530 memiliki spesifikasi prosesor quad-core 1,2 GHz Snapdragon 200, RAM 512 MB, kapasitas penyimpanan internal 4 GB, serta memiliki slot micro-SD yang bisa menampung data hingga 128 GB, dan baterai 1.430 mAh. 

Salah fitur unggulan Lumia 530 berasal dari aplikasi foto. Lumia 530 memiliki fitur Lumia Camera yang dilengkapi dengan settingan kamera, seperti white balance, ISO, speed, dan exposure. Perubahan setting bisa dilihat langsung di layar. 

Dari sisi aplikasi, Lumia 530 dilengkapi aplikasi Mix Radio untuk mendengarkan musik gratis secara streaming dari 21 juta koleksi lagu, dari major label maupun indie. Dari musik pop, rock, metal hingga dangdut pun ada. 

Untuk urusan peta, aplikasi Here Maps dan Here Drive+ juga disematkan Nokia ke dalam Lumia 530. Peta Here Maps juga sudah termasuk nomor rumah serta kemampuan pemetaan mall-mall di Jakarta untuk melihat fasilitas sebuah mall lantai per lantainya. 

Beberapa mall besar di Jakarta saat ini sudah didukung, selanjutnya kami akan bekerjasama dengan dengan Here Maps ekspansi ke luar Jakarta," ujar Anvid. Aplikasi peta Here Maps juga bisa digunakan sebagai GPS secara offline. Bahasa yang didukung sudah termasuk Bahasa Indonesia. 

Lumia 530 karena menggunakan platform Windows Phone, maka ponsel pintar ini sudah mendukung semua aplikasi Microsoft Office Mobile. Lumia 530 dibanderol dengan harga Rp 1,4 juta dan mulai tersedia pasaran mulai minggu kedua September. Tersedia dalam pilihan warna hitam, putih orange dan hijau. Kekurangannya, Lumia 530 tak menyediakan kamera depan untuk memanjakan kegemaran orang Indonesia, yaitu foto selfie. 

Lumia 530 Segera Sambangi Indonesia
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon