ASUS E402WA, Laptop Yang Cocok Untuk Generasi Milenial

Jumat, 06 April 2018
ASUS E402WA (Gambar ASUS.com)

Di zaman modern seperti ini, banyak orang yang mencari laptop yang ringkas, ringan dengan penampilan trendi. Selain itu desain yang kekinian dan performanya cukup memuaskan menjadi dambaan setiap orang. Setidaknya untuk memenuhi kebutuhan menyelesaikan tugas-tugas sehari-hari terutama para pengguna yang sibuk. 

ASUS sebagai pemain utama di industri laptop di Indonesia, memiliki beragam pilihan produk yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan. Salah satunya untuk pengguna milenial yang banyak melakukan aktivitas harian dengan bantuan komputer. Kini ASUS memperkenalkan varian terbaru yang dirilis ke pasar dan sangat sesuai untuk segmen mereka yakni ASUS E402WA.

Bagi para pelajar atau mahasiswa, terhubung ke Internet dan media sosial sangatlah penting. Mereka sering ke perpustakaan, nongkrong di coffee shop atau berkeliling sekitar kampus. Untuk itu mereka membutuhkan laptop yang stylish, ringan dan portabel sangat bermanfaat. Begitu juga dengan para profesional muda, mereka juga tidak bisa lepas dari email, dokumen dan presentasi. 

ASUS E402WA sangat cocok bagi pengguna yang seperti itu. Apalagi dengan kisaran harga yang terjangkau yakni hanya Rp.3.799.000,-. Laptop yang hadir dengan desain minimalis, sangat tipis namun dengan konektivitas input-output lengkap, dan memiliki speaker berkualitas dengan kapasitas chamber yang besar di kelasnya. 

ASUS E402WA memiliki ketebalan hanya 21,9 milimeter. Selain itu ASUS juga memberikan konektivitas yang lengkap untuk input/output. Pada bagian kiri laptop, tersedia port LAN, USB Type-C, HDMI, USB 3.0 dan SD Card. 
ASUS E402WA (Gambar ASUS.com)

Sementara itu dibagian kanan laptop terdapat pula satu port USB 2.0 serta audio combo port. Jumlah port dan variasi yang lengkap tersebut akan memudahkan pengguna casual untuk menghubungkan laptop ini dengan berbagai macam perangkat eksternal yang dimiliki oleh penggunanya. 

Sedangkan di bagian atas layar, tersedia kamera yang bisa digunakan untuk video conferencing. Sementara itu LED panel laptop tersebut berukuran 14 inci dan resolusi HD 1366x768 piksel sudah mencukupi untuk kebutuhan pekerjaan sehari-hari. Menopang desain minimalis dan manis, ASUS juga menggunakan hidden hinge design sehingga membuat notebook ini tampak lebih cantik. 

Meski memiliki dimensi yang relatif kompak untuk sebuah notebook berukuran 14 inci, demi kenyamanan pengguna dan akurasi pengetikan, ASUS menyediakan keyboard berukuran penuh. Selain itu, pengalaman bekerja akan dibuat lebih nyaman dengan tersedianya touchpad berukuran lebar, sama seperti touchpad laptop berukuran 15 inci. 

Yang menarik, ASUS membuat touchpad E402WA ini secara lebih intuitif. Tidak hanya multi gesture touchpad, yang memungkinkan pengguna melakukan berbagai fungsi di touchpad dengan kombinasi hingga empat jari, tingkat akurasi touchpad ini juga sudah ditingkatkan. 

ASUS E402WA menggunakan prosesor quad-core berbasis AMD E2-6110 berkecepatan 1,5GHz. Prosesor ini relatif hemat energi karena kebutuhan daya maksimalnya saat beroperasi hanya 15 watt saja. Untuk mengolah grafis, laptop ini diperkuat GPU berbasis Radeon R2 berkecepatan 500MHz serta mendukung RAM DDR3-1600. 

Secara keseluruhan, kombinasi CPU dan GPU yang terpasang pada laptop ini sudah sangat mencukupi untuk tugas-tugas seperti office, browsing internet ataupun multimedia. Khusus untuk multimedia, ASUS menyediakan speaker berkualitas dengan chamber berukuran lega di dalam laptop ini. Suara yang dihasilkan bisa mencapai 80 desibel. Cukup kuat dan bertenaga, namun tetap jernih dan berkualitas. 

Ada dua speaker yang terletak di bagian bawah laptop di area palm rest dan mengarah ke penggunanya. Dengan demikian, pengguna akan mendapatkan sensasi audio yang terasa lebih dekat saat mendengarkan multimedia. Adapun untuk speakernya, speaker sebelah kiri memiliki chamber sebesar 9cc dan chamber sebelah kanan memiliki chamber lebih luas, yakni 14cc. 

Tidak hanya itu, SonicMaster Technology juga disediakan pada laptop ini untuk meningkatkan kualitas audio yang dihasilkan. Audio bisa diset agar vokal lebih jelas, bass lebih dalam, atau suara yang sangat jelas. Jika dibutuhkan, pengguna juga bisa melakukan personalisasi sendiri kualitas output audio sesuai selera mereka, seperti dirilis dari ASUS Indonesia (06/04/2018).

0 komentar:

Posting Komentar test