Apr 11, 2018

Xiaomi Redmi Note 5 Segera Hadir Di Indonesia, Ini Spesifikasinya

Xiaomi Redmi Note 5 Segera Hadir Di Indonesia, Ini Spesifikasinya

Xiaomi Redmi Note 5 (Gambar GSMarena.com)

Produsen smartphone asal China yakni Xiaomi, akan segera memperkenalkan smartphone terbarunya yang diberi nama Redmi Note 5 di Indonesia. Smartphone yang akan diluncurkan pada 18 April mendatang, akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 636. 

Smartphone dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 636 pertama di dunia menjadi rebutan antara Xiaomi dan ASUS yang akan memperkenalkan smartphone dengan prosesor Snapdragon 636 tanggal 23 April mendatang. 

Prosesor Snapdragon 636 sendiri memiliki kelebihan yakni menggunakan proses FinFet 14nm yang berarti konsumsi daya sangat rendah serta dilengkapi teknologi audio Qualcomm Aqstic, mobile Security Products, dan Bluetooth 5 untuk proses data, demikian menurut Dominikus Susanto, Senior Marketing Manager, Qualcomm Technology Inc. 

Selain itu, prosesor Snapdragon 636 menampilkan CPU Kryo 260 yang dibangun berdasarkan teknologi Cortex milik ARM. Teknologi ini memberikan kinerja CPU 40 persen lebih tinggi yang dioptimalkan melalui 4 performance core dan 4 efficiency core. 

Xiaomi Redmi Note 5 kabarnya akan didukung GPU (Graphic Procesing Unit) Adreno 509 untuk mendukung pengalaman maksimal penggunaan layar, sehingga smartphone ini tetap nyaman saat digunakan untuk bermain game dan web browsing pada perangkat yang menjalankan Snapdragon 636. GPU tersebut mendukung tampilan display dengan resolusi FHD + untuk layar yang lebih besar. Untuk pendukung sisi kameranya, 

Snapdragon 636 dilengkapi Qualcomm Spectra 160 ISP yang mendukung kamera hingga 24 megapiksel dan menghadirkan zero shutter lag. Kelebihannya ada pada zoom yang lebih halus, auto-focus yang cepat dan akurat, serta warna true to life untuk kualitas gambar yang luar biasa di saat yang bersamaan. 

Mobile platform ini juga hadir dengan modem Snapdragon X12 LTE yang mendukung konektivitas cepat, stabil dan kecepatan unduh hingga 600 Mbps dengan 3x Carrier Aggregation Technology. Smartphone ini didukung Wi-Fi terintegrasi 802.11ac 1x1 dengan MU-MIMO, seperti dikutip dari Liputan6.com (10/04/2018). 

Berikut spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5

  • Layar IPS LCD 5,99 inci dengan resolusi 2.160 x 1.080 piksel 
  • Prosesor Snapdragon 636 RAM 3GB, 4GB, dan 6GB. 
  • Memori internal 32GB atau 64GB Baterai berkapasitas 4.000mAh. 
  • Kamera belakang ganda 12MP dengan f1.9 dan 5MP. 
  • Kemampuan kameranya dibekali teknologi dual pixel PDAF untuk mengambil foto yang lebih fokus. 
  • Kamera depannya punya resolusi 13MP yang didukung dengan teknologi kecerdasan buatan. Perangkat ini didukung dengan sistem operasi Android 8.0 Oreo dan antarmuka MIUI 9.
Redmi Note 5 di Tiongkok hadir dalam beberapa varian warna diantaranya Hitam, Biru, Gold, dan Rose Gold. Xiaomi Redmi Note 5 di China dibanderol dengan harga 173 USD atau setara Rp 2,3 jutaan tetapi belum diketahui berapa harga jual smartphone ini di Indonesia kita tunggu saja tanggal 18 April 2018 mendatang.
Xiaomi Redmi Note 5 Segera Hadir Di Indonesia, Ini Spesifikasinya
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon