Cara Menggunakan IGTV Dari Instagram

Kamis, 21 Juni 2018
Cara Menggunakan IGTV dari Instagram

Media sosial terbesar kedua yakni Instagram baru saja mengumumkan IGTV, yakni layanan terbaru yang dibuat untuk penggunanya mengunggah video berdurasi panjang. IGTV dapat ditonton baik dari aplikasi IGTV atau Instagram itu sendiri. Instagram ingin memastikan bahwa semua penggunanya yang berjumlah 1 Milyar di seluruh dunia sudah bisa menikmati layanan tersebut. 

Instagram TV atau IGTV menggunakan video vertikal atau posisi atas ke bawah bukan menyamping atau horisontal. Jadi saat akan mengambil gambar untuk IGTV posisi handphone atau smartphone harus berdiri bukan menyamping.

Saat Anda membuka aplikasi IGTV, video akan diputar otomatis, layaknya televisi. Dan seperti halnya televisi, Anda dapat menonton video dari saluran tertentu dari para pembuat konten di Instagram. Tapi di IGTV videonya tidak lagi dibatasi hingga 1 menit tetapi diperpanjang hingga 1 jam. 

Navigasi IGTV terdiri dari beberapa tab yakni Untuk Anda, Mengikuti, Populer, dan Lanjutkan Menonton. Sedangkan dari aplikasi Instagram, Anda akan dapat melihat pembuat konten telah mengunggah video ke IGTV di bawah bio. Anda memiliki kemampuan untuk berinteraksi dengan mengetuk tombol suka, berkomentar, atau mengirim pesan melalui Langsung. 

Nah jika Anda penasaran dengan layanan IGTV berikut cara menggunakan IGTV

Download aplikasi IGTV di Play Store 
Kemudian buka aplikasi tersebut 
Muncul tulisan Buat Saluran Anda 
Tekan Selanjutnya 
Muncul tulisan Bagikan Video yang Lebih Panjang 
Tekan Selanjutnya 
Muncul tulisan Dibuat untuk Vertikal 
Tekan Buat Saluran 
Lalu muncul Izinkan IGTV untuk mengakses foto, media, dan file di perangkat 
Tekan Izinkan 
Pilih Video vertikal durasi lebih dari 15 detik hingga 1 jam 
Lihat hasilnya setelah video diunggah ke IGTV melalui aplikasi IGTV maupun Instagram. Untuk lebih jelasnya silakan lihat video ini :

0 komentar:

Posting Komentar test