Jul 27, 2018

ASUS VivoBook 14 A411UF, Laptop Dengan Performa dan Keindahan Yang Menawan

ASUS VivoBook 14 A411UF, Laptop Dengan Performa dan Keindahan Yang Menawan

ASUS VivoBook 14 A411UF

Laptop kini sudah menjadi barang wajib dimiliki oleh para eksekutif muda, pekerja kantoran, mahasiswa, dan oleh sebagian pelajar. Laptop dengan bentuk yang ramping dan menawan kini menjadi standar wajib agar bisa dibawa kemana-mana, terlihat lebih trendi dan lebih terjangkau. Salah satu laptop terbaru dari ASUS yang memenuhi kriteria tersebut adalah VivoBook 14 A411UF

Laptop VivoBook 14 A411UF ini baru saja diperkenalkan ke pasar tanah air. Berbeda dengan varian VivoBook 14 sebelumnya yang lebih menyasar ke segmen convertible ataupun performa, model yang baru ini menyasar segmen pengguna mainstream, namun tetap hadir dengan performa yang sangat mumpuni di kelasnya.

ASUS VivoBook merupakan laptop dengan kombinasi sempurna antara performa dan keindahan. Laptop yang hadir dalam pilihan warna yang elegan ini diberikan finishing yang premium dan diperkuat prosesor Intel Core i5 generasi ke-8, RAM DDR4 8GB dan grafis Nvidia GeForce MX130, ucap Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia.

Untuk menopang kapasitas dan performa storage atau penyimpanan tersebut, VivoBook 14 A441UF menggunakan dual-storage design yang mengombinasikan kecepatan transfer data dari perangkat SSD, dan juga kapasitas luas yang biasanya ditawarkan oleh harddisk. Solusi ini ideal jika laptop akan digunakan sebagai perangkat komputasi harian dan juga hiburan. 

ASUS VivoBook 14 A411UF merupakan laptop yang tipis dan ringan untuk sebuah perangkat mainstream. Beratnya hanya 1,35 kilogram dan dengan ketebalan hanya 20,4 milimeter. Notebook ini dapat digunakan untuk aktivitas sehari-hari layaknya sebuah ultrabook. Tidak hanya dimensinya yang tipis, tetapi sudah menggunakan desain NanoEdge display dengan bezel ultra tipis. 

Dengan panel 14 inci dalam sebuah frame laptop yang biasanya menampung layar 13 inci bukanlah hal yang mudah. Namun dengan teknologi NanoEdge yang membuat frame layar bisa dibuat dengan ketebalan hanya 7,8 milimeter. 

Dengan NanoEdge, VivoBook 14 A411UF punya screen-to-body ratio hingga 77 persen. Dengan demikian, penampang layar menjadi lebih luas dan melihat konten menjadi lebih memuaskan. Layar yang digunakan pun memiliki fitur wide-view hingga 178° untuk memastikan kontras dan warna tetap tajam dan tidak mengalami gradasi, meski dilihat dari sudut pandang yang sangat sempit. 

ASUS VivoBook 14 diperkuat oleh prosesor Intel Core generasi ke-8 dengan RAM jenis DDR4 yang bisa ditingkatkan hingga 16GB. Chip grafis Nvidia GeForce MX130 hadir untuk menawarkan visual yang mulus dan pengalaman gaming yang mantap. Tidak hanya itu, bagi Anda yang suka dengan game online laptop ini bisa berjalan mulus apalagi dilengkapi dengan fitur dual-band 802.11ac. 

Untuk meningkatkan performa, ASUS VivoBook 14 juga mendukung fitur Intel Optane memory technology yang mampu mengakselerasikan performa system untuk multitasking lebih cepat, boot-up dan resume time lebih singkat serta loading aplikasi yang lebih gegas. Sebagai informasi, teknologi Intel Optane menyediakan performa setara SSD, namun di saat yang sama, memungkinkan penggunanya menikmati storage berkapasitas raksasa seperti harddisk biasa. 

Untuk kemudahan penggunanya, touchpad pada ASUS VivoBook 14 A411UF mendukung multi touch hingga empat jari. Memanfaatkan dukungan Windows gestures yang ada pada sistem operasi Windows 10 yang sudah terinstalasi di dalamnya, pengguna bisa melakukan banyak aktivitas dengan memanfaatkan berbagai kombinasi sentuhan jari. 

Luasnya penampang touchpad juga semakin memudahkan aktivitas tersebut. Tidak hanya itu, demi pengamanan, laptop yang hadir dalam pilihan warna Star Gray dan Icicle Gold ini juga menyediakan fitur fingerprint sensor di bagian touchpad. Dengan demikian, pengguna bisa segera masuk ke desktop Windows 10 tanpa perlu repot-repot mengetikkan password. 

Di Indonesia, ASUS VivoBook 14 A411UF hadir dengan prosesor Intel Core i5-8250U dengan kecepatan hingga 3.40GHz. Untuk pengguna yang memiliki anggaran terbatas, bisa memilih varian A411UF Core i5 yang tanpa menggunakan SSD, atau yang diperkuat prosesor Intel Core i3 yang bekerja pada kecepatan 2,4GHz dan dipasarkan di harga mulai dari Rp7.099.000,-.
ASUS VivoBook 14 A411UF, Laptop Dengan Performa dan Keindahan Yang Menawan
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon