Luna X Prime Harga 4 Juta Sudah Ada Wireless Charging

Kamis, 26 Juli 2018
Luna X Prime

Produsen smartphone asal Korea Selatan yang memiliki pabrik di Semarang yakni Luna baru saja memperkenalkan smartphone terbarunya yang diberi nama Luna X Prime untuk meramaikan pangsa pasar layar berponi. 

Smartphone Luna X Prime menyasar segmen kelas menengah dengan harga Rp.3.999.000,- memiliki beberapa fitur premiumnya, seperti AR (augmented reality) Emoji yang diberi nama Facemoji dan pengisian daya nirkabel (wireless charging).

Kedua fitur tersebut biasanya disematkan pada smartphone kelas premium dengan harga di tas 10 Jutaan tetapi dengan harga 3 jutaan ternyata pengguna sudah bisa menikmati fitur premium tersebut pada Luna X Prime. 

Smartphone ini memiliki layar kekinian dengan ukuran 6,2 inci Full HD+ dengan resolusi 1080x2246 piksel serta aspek rasio 19:9. Layarnya bertakik (notch) sudah dilindungi Corning Gorilla Glass dan bisa ditingkatkan aspek rasionya menjadi 20:9. 

Sementara itu untuk dapur pacunya, X Prime ditenagai oleh chipset MediaTek Helio P60 octa-core yang dikombinasikan dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB yang bisa ditambah menggunakan kartu microSD hingga 256GB. 

Luna X Prime, berjalan menggunakan sistem operasi Android Oreo 8.1, dan dibekali dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh. Baterai itu diklaim bisa bertahan seharian dari pagi hingga malam dan tidak mudah panas. 

Smartphone ini memiliki pengisian daya cepat. Hanya butuh waktu 1 jam untuk mengisi hingga 80 persen. Kamera Luna X Prime dibekali dengan kamera belakang ganda beresolusi 16MP dan 5MP yang sudah dilengkapi dengan LED flash. 

Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 16MP yang bisa menghasilkan foto bokeh, tetapi sayangnya belum bisa menangkap foto dalam format RAW. 

Luna X Prime hadir menyasar para penggemar foto selfie dan yang hobi bermain game. Dengan menggunakan chipset MediaTek Helio P60 yang sudah dilengkapi teknologi AI, smartphone ini sanggup dan cukup kuat untuk bermain game dengan pengaturan kualitas gambar yang tinggi.

Chipset Helio P60 memiliki unit pemrosesan multi-core AI dan teknologi mutakhir MediaTek NeuroPilot AI untuk mendukung fitur seperti peningkatan kualitas fotografi secara real-time dan fitur pengenalan wajah yang lebih baik. 

Fitur premium yang disematkan pada ponsel berbanderol kelas menengah itu adalah pengenalan wajah 3D untuk membuka kunci layar yang diklaim mampu membaca wajah secara cepat walaupun dalam kondisi kurang cahaya sekalipun. 

Selain fitur pengenalan wajah, Luna X Prime juga masih dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari yang ditempatkan di bagian belakang. Fitur ini masih disematkan karena orang Indonesia masih lebih nyaman menggunakan fitur sensor sidik jari dibandingkan pengenalan wajah. 

Smartphone Luna X Prime hadir dalam tiga varian warna, yakni Maple Gold (emas), Space Grey (abu-abu), dan Moonlight Silver (perak). Smartphone ini akan mulai dijual mulai tanggal 1 Agustus 2018 mendatang dan akan mendapatkan gratis wireless charger seharga Rp.300.000,- seperti dikutip dari beritagar.id (26/07/2018).

0 komentar:

Posting Komentar test