6 Fitur Menarik Dari Smartphone OnePlus 6T

Rabu, 29 Agustus 2018
OnePlus 6T (Youtube.com)

OnePlus 6T merupakan salah satu smartphone Android “high end” dengan harga yang wajar yakni hanya 550 USD atau sekitar Rp. 8 Jutaan. Harganya di bawah smartphone unggul seperti iPhone X dan Galaxy Note 9. 


Produsen smartphone OnePlus merupakan anak perusahaan dari BKK Electronics bersama dengan produsen Vivo dan Oppo. Maka tidak heran fitur dan desainnya hamper sama antara keduanya. Selain itu ada banyak fitur menarik yang disematkan pada OnePlus 6T. 


Berikut 6 Fitur Menarik dari Smartphone OnePlus 6T

Sensor Sidik Jari di bawah layar
Seperti merek saudaranya yakni Vivo dan Oppo, maka tidak mengejutkan jika smartphone ini sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari di bawah layar. Meskipun teknologinya keren, ada beberapa kekurangan, termasuk kecepatan untuk membukanya yang sedikit lambat karena pemindai perlu menyinari jari Anda terlebih dulu melalui layar smartphone sebelum membaca sidik jari. OnePlus 6T akan menjadi smartphone pertama di Amerika Serikat yang menggunakan teknologi canggih tersebut.  
Kembali Menggunakan slot kartu microSD
Slot kartu microSD kembali disematkan pada OnePlus 6T yang sebelumnya tidak ada dari mulai OnePlus 3. Ada alasan bagus sebelumnya sehingga menanggalkan slot kartu microSD selain karena biaya lisensi, celah keamanan, kinerja atau bahkan alas an sederhananya adalah karena laba. Biasanya smartphone yang menggunakan microSD akan terasa berat saat diisi dengan berbagai file besar, video, dan game yang menggunakan banyak sumber daya. 

Kedap Air 
Tidak banyak yang tahu bahwa OnePlus 6 saja memiliki kemampuan kedap terhadap air walaupun tidak memiliki peringkat IP. Smartphone OnePlus 6 sendiri memiliki kemampuan tahan terdapap percikan sehingga bisa diajak pergi kemana pun termasuk di daratan atau di tempat yang dekat dengan air. 

Layar HDR 
Layar OnePlus 6 memiliki ukuran 6,28 inci serta mendukung HDR (High Dynamic Range), meskipun ini tidak ada dalam daftar spesifikasi resmi. Dengan pemikiran ini, OnePlus kemungkinan tidak akan mengubah banyak hal, termasuk tampilan HDR pada perangkat ini yang bisa digunakan untuk menonton film yang didukung HDR seperti Netflix dan YouTube. 

Tidak ada Takik 
Layaknya smartphone lain, OnePlus 6T tidak memiliki notch bahkan seperti Oppo R17 yang baru saja dirilis memiliki kedudukan notchnya hanya berukuran kecil, begitu juga Vivo V11 yang segera hadir memiliki tampilan yang mirip, dan berharap OnePlus 6T juga tidak jauh berbeda. 

Warna Unicorn 
Tahun lalu, OnePlus mengadakan polling mengenai warna OnePlus 5 dalam opsi warna yang berbeda. Salah satunya adalah warna gradien biru muda yang yang kemudian diturunkan disebut "unicorn". Layaknya smartphone Huawei P20 atau P20 Plus, seperti dikutip dari Cnet (29/08/2018). 

Itulah beberapa fitur menarik yang akan disematkan pada smartphone OnePlus 6T.

0 komentar:

Posting Komentar test