Cara Mengecek Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA) Blog Atau Website Anda

Senin, 13 Agustus 2018
Cara cek DA dan PA blog atau website Anda

Bagi seorang blogger tentu peringkat blog itu penting, terutama untuk mengukur sejauh mana statistik dan pengaruh blog kita di mata pembaca dan juga para brand yang ingin memperkenalkan produk atau jasanya di blog atau website yang kita miliki. 


Setelah pengukuran blog atau website milik Google yakni PR (Page Rank) dihentikan maka para pemilik brand mencari alternatif untuk mengetahui statistik atau pengaruh blog atau website tersebut di mesin pencari. Salah satunya cara untuk mengukur blog atau website kita adalah dengan mengecek Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA). 


Domain Authority (DA) adalah salah satu acuan bagi mesin pencari dalam memberikan peringkat terhadap suatu situs web atau blog Anda. Mesin pencari seperti Google biasanya memberi peringkat pada website atau blog berdasarkan usia domain, popularitas domain, dan ukuran domain atau jumlah konten. 

Sedangkan Page Authority (PA) adalah penilaian terhadap salah satu halaman saja atau bagian tertentu saja dari blog atau website Anda. Semakin tinggi skor Domain Authority (DA) dan Page Authority-nya (PA), maka semakin berkualitas blog atau website tersebut. Dengan demikian kesempatan untuk mendapatkan job review atau pekerjaan mengulas produk atau jasa dari brand atau perusahaan semakin terbuka. 

Saat ini banyak brand yang menerapkan skor nilai Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA) yang memiliki skor di atas 30. Nah bagi Anda yang ingin mengecek Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA) begini caranya : 

  1. Masuk ke situs ini https://www.checkmoz.com/ 
  2. Masukkan nama blog atau website Anda 
  3. Lalu tekan Find Moz Metrics 
  4. Kemudian lihat skor Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA) blog atau website Anda. 
  5. Selamat mencoba

0 komentar:

Posting Komentar test