iPhone XR, Digadang Menjadi Smartphone Apple Terlaris

Kamis, 13 September 2018
iPhone XR (Gambar GSMArena.com)

Apple akhirnya merilis smartphone terbarunya, yakni iPhone XS, XS Max dan iPhone XR. Smartphone yang menarik perhatian adalah iPhone XR karena merupakan smartphone Apple murah terbaru yang diluncurkan di Apple Event. 


Smartphone ini berbeda dengan iPhone XS dan XS Max karena menggunakan layar LCD Liquid Retina. Layarnya memiliki aspek rasio yang tinggi yakni 19,5: 9 sehingga pengguna memiliki area permukaan lebih luas dibandingkan iPhone 8 Plus. 


iPhone XR vs iPhone 8 Plus

Jika iPhone XS dan XS Max hadir dengan fitur 3D Touch, tidak demikian iPhone XR yang justru tidak mengadopsinya. Sebagai ganti, smartphone ini dilengkapi dengan fitur Haptic Touch, yakni fitur yang hadir pada trackpad MacBook Pro.

Untuk dapur pacunya, iPhone XR dipersenjatai dengan prosesor yang sama dengan iPhone XS dan XS Max, yakni Apple A12 Bionic berteknologi Neural Engine generasi terbaru. iPhone XR hadir dalam tiga varian kapasitas internal, mulai dari 64GB, 128GB, dan 256GB, dan hadir dengan fitur Dual SIM. 

Sementara itu kamera yang disematkan pada iPhone XR hanya mengusung satu kamera utama, bukan kamera ganda seperti iPhone XS dan XS Max. Lensa kamera utamanya memiliki resolusi 12MP dengan fitur Optical Image Stabilization (OIS) dan sensor terbaru. 

Meski menggunakan satu kamera utama, Apple mengungkapkan kalau iPhone XR mampu melakukan fitur Portrait Mode seperti yang ada pada kamera ganda di iPhone X. Selain itu terdapat fitur Smart HDR seperti yang ada di iPhone XS dan XS Max, dengan peningkatan fitur Portrait Mode dengan Depth Control, serta fitur Advanced Bokeh. 

iPhone XR hadir dalam beragam pilihan warna yang mentereng, seperti coral, biru, merah, kuning, dan masih banyak lagi. iPhone XR versi 64GB dibanderol dengan harga 750 USD atau sekitar Rp 11,1 jutaan dan mulai preorder pada tanggal 19 Oktober dan unit akan dikirimkan pada 26 Oktober 2018 mendatang, seperti dikutip dari GSMArena.com (13/09/2018).

0 komentar:

Posting Komentar test