Xiaomi Perkenalkan Redmi 6 dan Redmi 6A di Indonesia

Selasa, 04 September 2018
Xiaomi Redmi 6 (Gambar Xiaomi Indonesia)

Xiaomi setelah memperkenalkan sub-brand Pocophone F1 di Indonesia, kini memperkenalkan dua smartphone terbarunya yang masuk seri Redmi. Smartphone tersebut diberi nama Redmi 6 dan Redmi 6A yang diprediksi bakal menjadi rebutan lagi. 


Smartphone suksesor dari Redmi 5 ini digadang-gadang akan sukses di pasaran. Pasalnya dilihat dari desain, fitur dan harga cukup menggiurkan untuk para pengguna pemula di tanah air. Bahkan pihak Xiaomi berharap smartphone ini akan sukses seperti pendahulunya. 


Desain Redmi 6 dan Redmi 6A sebenarnya identik. Keduanya dibekali layar dengan lebar sebesar 5,45 inci dan aspek rasio 18:9. Sedangkan spesifikasi Redmi 6 dan Redmi 6A dari sisi daleman, kedua smartphone ini memiliki spesifikasi yang sedikit berbeda yakni dari segi chipset, kapasitas RAM, memori internal, dan kamera yang digunakan. 

Chipset yang disematkan pada Redmi 6 dan 6A sama-sama menggunakan chipset MediaTek, hanya saja serinya yang berbeda. Redmi 6 menggunakan chipset Helio P22, sementara Redmi 6A menggunakan chipset Helio A22. Ini membuat performa Redmi 6 dengan Helio P22 lebih dibandingkan dengan Redmi 6A. 

Kapasitas RAM Redmi 6 versi reguler pun lebih unggul dengan tersedianya dua varian yakni dengan RAM 3GB dan 4GB sedangkan memori internal yang digunakan sudah memiliki pilihan memori internal sebesar 32 dan 64 GB. 

Sedangkan Redmi 6A hanya menggunakan RAM 2GB dengan penyimpanan internal 16 GB. Walaupun saat diperkenalkan secara global, smartphone ini memiliki dua varian yakni RAM 2 dan 3 GB masing-masing dengan ruang penyimpanan 16 dan 32 GB. Namun kedua smartphone ini bisa diperluas dengan slot microSD hingga kapasitas 256 GB. 

Kamera Belakang Redmi 6

Kamera Redmi 6 memiliki pengaturan kamera ganda pada bagian belakangnya. Kamera tersebut diposisikan dengan konfigurasi horizontal pada bagian pinggir. Kamera utamanya mengusung lensa sebesar 12 megapiksel dan 5 megapiksel. Sedangkan pada bagian depan tersemat kamera selfie 5 megapiksel. 

Sementara itu Xiaomi Redmi 6A menggunakan satu kamera pada bagian belakang dengan lensa 13MP dan satu kamera depan dengan sensor 5 megapiksel. 

Xiaomi Redmi 6A

Kedua model Redmi terbaru ini disematkan baterai dengan kapasitas 3.000 mAh yang diklaim bisa bertahan selama 19 hari waktu standby. Sedangkan pada sisi keamanan, Redmi 6A tak dibekali sensor sidik jari pada bagian belakangnya. Perannya akan digantikan oleh fitur face unlock yang tersemat pada bagian kamera depan. 

Smartphone ini memiliki varian yang sama yakni warna hitam, gold, dan biru. Sedangkan harga smartphone Redmi 6A dengan kapasitas RAM 2 GB dan penyimpanan internal 16 GB dibanderol dengan harga Rp. 1,249 juta dan mulai dijual pada 10 September di blibli.com dan Mi Store. 

AI Face Unlock Pada Redmi 6A

Sedangkan untuk Redmi 6 dibanderol dengan harga Rp 1,9 juta untuk versi RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB, sedangkan Redmi 6 dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB dibanderol dengan harga Rp 2,4 juta yang mulai bisa dibeli pada tanggal 6 September mendatang di e-commerce Lazada dan Mi Store, seperti dikutip dari Kompas.com (04/09/2018).

0 komentar:

Posting Komentar test