Tips Membeli Ponsel Berkualitas Dengan Harga Murah

Jumat, 02 November 2018

Smartphone atau ponsel pintar kini sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian orang, tetapi sayangnya tidak semua ponsel pintar terbaru dengan fitur yang menarik dijual dengan harga terjangkau oleh masyarakat yang berpenghasilan pas-pasan. 


Beruntung, saat ini banyak vendor yang tidak melulu menyasar kalangan menengah ke atas. Tetapi masih menyasar kelas menengah ke bawah. Bahkan beberapa produsen mengeluarkan produk-produk terbarunya untuk kelas menengah ke bawah dengan harga yang lebih terjangkau tetapi fiturnya tidak kalah dengan ponsel pintar kelas atas. 


Ada beberapa fitur yang awalnya hanya disematkan pada smartphone kelas atas kini sudah digunakan pada ponsel pintar kelas menengah ke bawah, seperti fitur layar FullView, fitur sensor sidik jari, face unlock dan lain-lain. Nah bagi Anda yang ingin mencari smartphone atau ponsel pintar berkualitas dengan harga murah, berikut tips membeli ponsel berkualitas dengan harga murah


  1. Cari smartphone dengan layar Fullview dengan resolusi HD. Sekarang banyak produsen yang mengeluarkan produk sudah Fullview dengan resolusi HD tetapi harganya masih dikisaran 1 - 4 jutaan, seperti Xiaomi, Vivo, Realme, Honor, ASUS dan lain-lain. 
  2. Fitur keamanan lengkap. Salah satu fitur yang sering disematkan pada smartphone adalah fitur keamanan. Ada produsen yang menyematkan sensor sidik jari, ada juga yang menggunakan face unlock, dan iris mata. Tetapi untuk smartphone kelas menengah ke bawah sudah banyak yang menggunakan pilihan sensor sidik jari dan face unlock untuk keamanan perangkatnya. 
  3. Performa bisa diandalkan. Banyak produsen kelas menengah yang sudah menyematkan chipset dengan kemampuan untuk kelas menengah bahkan untuk kelas atas. Sementara ini ada beberapa produsen yang menggunakan chipset Snapdragon 845 harganya masih dikisaran 4 jutaan seperti Pocophone F1. 
  4. Kamera bisa diandalkan. Kini semua vendor berlomba-lomba mengeluarkan smartphone dengan kualitas kamera yang menawan baik kamera belakang maupun kamera depan. Fitur yang menjadi unggulan ada fitur bokeh, kini sudah disematkan pada banyak perangkat. Ada banyak smartphone dengan harga dikisaran 3-4 jutaan yang memiliki kamera setara dengan HDR. Selain itu kemampuan rekam videonya sudah 4K seperti ASUS Zenfone 5. 
  5. Baterai berukuran besar. Untuk mendapatkan smartphone dengan kualitas baterai besar tidak harus merogoh kocek dalam-dalam. Pasalnya ada banyak produsen smartphone yang mengeluarkan produknya dengan baterai berkapasitas besar seperti ASUS yang mengeluarkan Zenfone Max Pro M1 yang memiliki baterai 5000mAh dengan harga 2 jutaan. 
Itulah tips membeli ponsel berkualitas dengan harga terjangkau. Mudah-mudahan tips ini bermanfaat bagi Anda semua.

0 komentar:

Posting Komentar test