ASUS Zenfone Max M2, Maksimal Baterainya Maksimal Performanya

Saturday, January 26, 2019
ASUS Zenfone Max M2

Smartphone atau ponsel pintar kini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dibawa kemanapun pergi selain dompet. Karena dengan ponsel kita bisa menggunakan untuk berbagai keperluan termasuk kebutuhan akan informasi melalui media sosial dan media online. 

Selain itu bisa digunakan untuk komunikasi dan juga hiburan. Fungsi ponsel pun dari hari ke hari semakin bertambah bahkan sudah menggantikan barang-barang yang semula dibawa-bawa atau bahkan harus ada di rumah.

Dengan ponsel kita tidak perlu lagi membawa jam tangan, kalender, termometer, lampu senter, cermin, pemutar film, pemutar musik, radio, kalkulator, kamera, camcorder, komputer, buku, alat musik, timbangan digital, dan televisi. 

Kemasan dan smartphone Zenfone Max M2

Selain itu dengan smartphone juga kita tidak lagi perlu lagi membawa-bawa peta saat bepergian, GPS, agenda, koran atau majalah, scanner atau pemindai, pembaca barcode, kompas, alat perekam suara, remote control, CCTV, bahkan tidak lagi harus membawa konsol game. 

Pasalnya semua sudah ada dalam satu perangkat bernama smartphone. Karena hanya membutuhkan satu perangkat maka tidak heran jika baterai smartphone itu cepat habis. Maka tidak heran tren smartphone terbaru menggunakan baterai berkapasitas minimal 4.000mAh sehingga bisa digunakan selama seharian. 

Tetapi setiap pengguna smartphone memiliki penggunaan utama yang berbeda-beda, ada yang memilih karena baterainya, kameranya, prosesor, memori, atau karena alasan harganya. Jika Anda memilih karena baterai, performa dan harga terjangkau maka ASUS Zenfone Max M2 bisa dijadikan solusinya. Ini alasannya : 

Desain Zenfone Max M2

Desain 
Smartphone Asus Zenfone Max M2 memiliki bodi yang terbuat dari metal sehingga terlihat lebih premium tetapi tetap mengusung desain yang tetap ramping dan elegan. Ketebalan bodi Zenfone Max M2 hanya 7,7mm saja dan beratnya hanya 160gram sehingga sangat cocok saat digunakan untuk aktivitas sehari-hari. 

Smartphone ini tetap nyaman digenggaman termasuk saat digunakan untuk bermain game kegemaran Anda masing-masing. Agar smartphone ini lebih awet digunakan, ASUS Zenfone Max M2 sudah dilengkapi dengan bumper sebagai pelindung smartphone. 

Layar Zenfone Max M2

Layar 
Layar smartphone ini menggunakan HD+ (High Definition) berukuran 6,3 inci dengan resolusi 1520x720 piksel yang cukup tajam untuk menampilkan hasil jepretan, atau video. Layar smartphone ini dengan aspek rasio 19:9 dan 88% screen to bodi ratio sehingga cukup nyaman saat digunakan untuk menonton video, atau bermain game. 

Layar ASUS Zenfone Max M2 sudah kekinian karena memiliki notch atau poni tetapi bagi yang tidak terbiasa atau tidak suka dengan notch bisa diatur penggunaannya sehingga tidak mengganggu saat digunakan untuk bermain game atau menonton streaming video. 

Sistem Operasi Stock Android 8.1 Oreo

Performa 
Untuk urusan performa, Zenfone Max M2 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 632 yang tidak diragukan lagi lebih cepat 40% dibandingkan dengan prosesor Snapdragon 626. Kalau dibandingkan dengan Zenfone Max Pro M1 lebih meningkat 1,75%. Smartphone ini memiliki performa tinggi, tetapi tetap hemat daya dan tidak cepat panas termasuk saat digunakan untuk bermain game seperti Free Fire, Mobile Legends, PUBG atau yang lainnya.  

Bermain game Free Fire di Zenfone Max M2

RAM yang digunakan pada smartphone Zenfone Max M2 ada dua pilihan yakni RAM 3GB dan 4GB, dengan memori internal 32GB dan 64GB. Jika kurang maka bisa ditambah dengan slot MicroSD hingga 2TB sehingga cukup puas untuk menyimpan dokumen, foto dan video. 

Skor Antutu Zenfone Max M2

Smartphone ini berjalan menggunakan sistem operasi Stock Android 8.1 Oreo yang lebih cepat dan ringan. Saat dites menggunakan Antutu, smartphone Zenfone Max M2 mencapai 103.069 cukup cepat untuk smartphone kelas menengah.   

Kamera Belakang Zenfone Max M2

Kamera Belakang 
Smartphone ini memiliki kamera belakang dengan sensor 13MP dan 2MP. Kamera utamanya 13MP dengan aperture f/1.8. Smartphone ini memiliki fitur PDAF (Phase Detection Auto Focus) yakni membuat gambar lebih fokus yang tajam dan cepat. Berikut hasil jepretan menggunakan kamera belakang ASUS Zenfone Max M2 :

Jepretan makanan hasil dari Zenfone Max M2
Jepretan malam hari menggunakan Zenfone Max M2
Jepretan malam hari menggunakan Zenfone Max M2
Kamera sekundernya walaupun memiliki sensor 2MP tapi tetap bisa digunakan untuk foto portait atau bokeh tidak lagi harus edit menggunakan aplikasi atau komputer atau laptop. Selain itu kamera belakangnya bisa digunakan untuk pengambilan gambar 4K UHD. Ini dia hasil jepretan kamera bokeh :

Hasil jepretan mode portrait atau bokeh Zenfone Max M2

Kamera depan Zenfone Max M2 dengan LED Flash

Kamera Depan 
Kamera depannya memiliki sensor 8MP dengan aperture f/2.0 yang bisa digunakan untuk foto selfie atau wefie. Kameranya depannya sudah dilengkapi dengan softlight LED flash untuk membantu menghasilkan gambar yang menarik saat minim cahaya. 

Hasil jepretan kamera depan Zenfone Max M2 

Selain itu kamera depannya sudah dilengkapi dengan fitur real time beautification yang mampu menghilangkan jerawat atau noda yang ada di wajah, dan mencerahkan warna kulit sehingga saat live di media sosial pengguna lebih percaya diri. 


Triple Slots 
Pengguna smartphone di Indonesia menyukai smartphone yang memiliki slot kartu SIM ganda, dan ASUS tetap mempertahankan slot kartu SIM ganda dan 1 slot untuk MicroSD yang berfungsi untuk menambah penyimpanan yang ada pada smartphone. 

Kedua Slot SIM Cardnya sudah mendukung jaringan 4G LTE dengan kecepatan lebih dari 300Mbps dan penyimpanan MicroSD-nya bisa menyimpanan data hingga 2TB sehingga pengguna bisa leluasa menyimpanan dokumen, lagu, atau video pada smartphone ini. 

Speaker Zenfone Max M2 pada bagian bawah

Audio 
Bagi penggemar game, penikmat musik atau yang biasa nonton film, suara audio yang jernih pada smartphone sangat penting. Zenfone Max M2 sudah menggunakan 5-magnet speaker dengan lapisan metal dan amplifier NPX dengan distorsi yang rendah sehingga menghasilkan suara yang jernih dan jelas. 

Baterai Zenfone Max M2

Baterai 
Baterai Zenfone Max M2 menggunakan Lithium Polymer dengan kapasitas 4000mAh. Dengan kapasitas baterai yang cukup besar ini, maka Zenfone Max M2 bisa digunakan selama seharian untuk mengakses media sosial, berselancar dan aktivitas lainnya. 

Jika digunakan untuk bermain game seperti Free Fire, smartphone ini bisa digunakan selama kurang lebih 8 jam penggunaan sehingga Anda tidak lagi khawatir terus menenteng Power bank atau dekat dengan colokan listrik agar bisa bermain game. 

Sensor Sidik Jari pada Zenfone Max M2

Fitur Menarik 
Smartphone Zenfone Max M2 memiliki beberapa fitur keamanan seperti sensor fingerprint yang ditempatkan pada bagian belakang smartphone. Fitur ini tentu untuk keamanan dari pengguna lain yang ingin melihat isi smartphone Anda.

Fitur Face Unlock Pada Zenfone Max M2

Selain sensor fingerprint atau sensor sidik jari, smartphone ini sudah dilengkapi dengan fitur keamanan Face Recognation atau pengenalan wajah. Prosesnya tidak membutuhkan waktu lama, hanya sekitar 0,3 detik smartphone ini bisa dibuka hanya dengan menghadapkan wajah penggunanya ke layar sehingga pengguna tidak perlu repot-repot saat ingin membuka smartphone.

Konektivitas Zenfone Max M2

Konektivitas dan Hiburan 
Smartphone ini memiliki konektivitas yang cukup lengkap yakni WLAN 802.11b/g/n dan sudah mendukung Wi-Fi Direct, dilengkapi dengan Bluetooth 4.2. Sedangkan untuk transfer data dan mengisi ulang smartphone ini menggunakan Micro USB. 

Untuk hiburan tanpa menggunakan akses internet, smartphone ini masih dilengkapi dengan Radio FM. Sehingga pengguna bisa menikmati musik atau informasi terkini melalui siaran radio terdekat. Tapi sayangnya smartphone ini tidak dilengkapi dengan headset dalam kotak pembelian. 

Zenfone Max M2 warna Midnight Black

Warna 
Smartphone Zenfone Max M2 memiliki pilihan warna Midnight Black buat pengguna yang ingin terlihat elegan, Space Blue untuk pengguna smartphone yang memiliki arti profesional dan percaya diri, dan warna Meteor Silver yang memiliki arti modern dan menyenangkan. 

Paket pembelian Zenfone Max M2
Harga 
Zenfone Max M2 dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB dibanderol dengan harga hanya Rp.2.299.000,-, sedangkan untuk RAM 4GB dan memori internal 64GB dibanderol dengan harga Rp. 2.699.000,- 

Nah itulah alasan memilih smartphone ASUS Zenfone Max M2, dengan baterai yang besar, fitur yang lengkap dan harga yang terjangkau membuat smartphone ini layak direkomendasikan untuk Anda yang tidak ingin mencari smartphone untuk bermain game atau aktif di media sosial tanpa khawatir mengisi ulang baterai. 

26 comments for ASUS Zenfone Max M2, Maksimal Baterainya Maksimal Performanya:

  1. Wehhh keren ni ponsel, minat juga gue nih kayaknya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayo siapkan dananya biar bisa memiliki Zenfone Max M2

      Delete
  2. setelah baca ini kok rasanya aku harus upgrade hp asusku ya hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayu diupgrade smartphone asusnya ke Zenfone terbaru

      Delete
  3. Replies
    1. hayo siap-siap ganti hape ASUS Zenfone Max M2

      Delete
  4. Aku juga pakai Asus Zenfone, tapi yang keluaran lama hihihi... baca review ini jadi mupeng pingin ganti yang ini. Tapi... nabung dulu duitnya belum cukup

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudah-mudahan bisa cepat mengumpulkan uangnya biar cepat ganti dengan Zenfone

      Delete
  5. ini hape emang keren banget ya bang.. sayang banget kemaren cuma bisa nyobain bentar. klo sehariii aja boleh nyobain lebih lega hehehe

    ReplyDelete
  6. Replies
    1. iya nih mas Dede Diaz Abdurahman baterainya 4000mAh

      Delete
  7. Untuk para gemers menarik juga nih
    Untuk foto2 juga asik bokehnya

    http://www.kidalnarsis.com/

    ReplyDelete
  8. cocok buat nonton drakor karena kapasitas baterainya besar

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah bener banget buat yang seneng nonton drama korea pasti seneng dengan smartphone ini

      Delete
  9. Asus Zenfone Max ini bagus ya, tapi pengalaman rada ruwet selama pakai Asus Zenfone 4 sekarang ini membuat saya berpikir ulang utk pilih ponsel Asus lagi😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin belum terbiasa... kalo sudah terbiasa pasti pengen pakai ASUS lagi

      Delete
  10. Mupeng juga dengan hp ini, kemarin ikut acara gathering dari ASUS yang mengulik habis keunggulannya..

    ReplyDelete
  11. Wih keren ya mas... Harga terjangkau, spesifikasinya keren bgt .buat gamers oke bgt nih 😍

    ReplyDelete
  12. Asik banget bisa ikutan coba inovasi Asus terus. Surabaya menunggu diundang juga hehe, soalnya Asus Lover dong kifa nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudah-mudahan ada acara lagi di berbagai daerah yang diadakan oleh ASUS di Surabaya

      Delete
  13. Buat gaming oke
    buat keseharian juga oke
    baterai tahan lama
    ga cepet panas pula
    duhh jadi pengennn
    oh iya salam kenal mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas.. salam kenal kembali mas aldhi fajar

      Delete

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam