Meizu Zero, Smartphone Yang Memiliki Lubang Pada Bagian Belakang

Monday, January 28, 2019
Meizu Zero

Smartphone dengan layar bezel-less sudah menjadi tren pada berbagai merek smartphone. Kini ada lagi hal yang menarik dari perusahaan smartphone asal China Meizu. Pasalnya smartphone ini memiliki lubang pada bagian belakangnya. 

Perangkat ini diperkenalkan oleh Senior Vice President Meizu, Li Nan dalam sebuah siaran langsung. Dia mengklaim bahwa Meizu Zero adalah smartphone 3D uni-body berbahan keramik non-porous pertama di dunia.

Nama “Zero” bukan hanya istilah karena perangkat khusus ini hadir tanpa tombol fisik atau port dibagian tepinya. Smartphone ini memiliki teknologi pendeteksian kapasitansi tekanan nol canggih dan teknologi pemosisian di kedua sisi untuk tombol volume dan daya. Motor Linear mEngine 2.0 menawarkan nuansa seperti tombol fisik ke tombol samping secara virtual. 

Meizu Zero Hitam

Meizu Zero hadir dalam dua pilihan warna yaitu Ru Porcelain Black dan warna putih. Smartphone ini memiliki panel kaca 2.5D dan bodinya terbuat keramik yang memberikan kesan mewah. 

Smartphone ini memiliki layar 5,99-inci dengan layar AMOLED Ultra-Clear. Smartphone ini memiliki sensor sidik jari pada bagian layarnya. Selain itu terdapat kamera depan dengan sensor 20MP untuk foto selfie dan sudah mendukung pengenalan wajah juga. 

Untuk urusan suara, Meizu Zero hadir dengan teknologi mSound 2.0 screen sound yang terpasang tepat di bawah layar untuk audio. Dengan teknologi ini, smartphone Meizu Zero menghasilkan suara melalui layar, sehingga menghilangkan lubang suara. 

Smartphone Meizu Zero

Smartphone ini menggunakan kartu eSIM di dalamnya dan tidak menggunakan kartu SIM fisik. Smartphone ini memiliki profil yang ramping dan memiliki sertifikat IP68 untuk ketahanan terhadap air dan debu. Smartphone ini bisa bertahan di dalam air hingga 2 jam 30 menit. 

Spesifikasi Meizu Zero menggunakan chipset octa-core Snapdragon 845 dengan GPU Adreno 630. Sedangkan pada bagian belakang menggunakan kamera ganda 12MP (Sensor Sony IMX380) + 20MP (Sensor Sony IMX350) dengan flash ring-LED. 

Untuk mengisi daya baterai, perangkat ini memiliki pengisian nirkabel Super mCharge 18W yang setara dengan pengisian cepat kabel 18W. Sayangnya belum diketahui kapasitas baterainya. Smartphone ini memiliki pilihan konektivitas seperti 4G VoLTE, Wi-FI 802.11ac, Hotspot, Dual Band, Bluetooth V5.0 dan GPS, seperti dikutip dari Techandroids.com (23/01/2019).

0 comments:

Post a Comment test