VivoBook Pro F570, ASUS “Mak Comblang” AMD dan NVIDIA

Saturday, March 16, 2019
ASUS VivoBook Pro F570

Apa yang membuat seseorang jatuh cinta?. Pertanyaan itu sering muncul di kalangan anak-anak, remaja, orang dewasa atau orang tua sekalipun. Jawabannya tentu bervariasi, ada yang karena sering bertemu, merasa nyaman, enak diajak bicara, bisa melindungi, dan lain-lain. 

Seseorang yang jatuh cinta tentu berawal dari pandangan pertama karena melihat kecantikan atau ketampanannya, karena keramahannya, kekayaannya, ada juga karena kedekatan dan komunikasi yang intens antara keduanya dan tentu karena alasan lainnya. Bahkan yang menarik ada yang tumbuh rasa cinta karena berawal dari rasa benci atau tidak suka terlebih dahulu. 

Penyebab lainnya seseorang mulai mencinta lawannya jenisnya adalah bisa jadi karena ada pihak ketiga atau sering juga disebut “Mak Comblang” yang sering memberikan masukan atau saran, mungkin juga karena kedekatan antara keluarga atau orang tua, atau karena penyebab lainnya. 

Bicara “Mak Comblang” dalam dunia perlaptopan, ternyata ASUS menjadi salah satu perusahaan yang bisa menyatukan perusahaan yang selama ini menjadi seteru abadinya atau saling benci kemudian bersatu karena cintanya untuk membuat produk terbaik kepada penggunanya. AMD dengan NVIDIA dalam suatu produk laptop yang diberi nama ASUS VivoBook Pro F570

Kedua perusahaan pembuat prosesor, dan kartu grafis untuk komputer atau laptop ini akhirnya bersatu dalam sebuah laptop. Kali ini AMD memasok prosesor Ryzen sedangkan NVIDIA memasok kartu grafisnya yakni GeForce GTX 1050.


Bersatunya kedua perusahaan ini tentu hal yang baru dan anti mainstream. ASUS menjadi “Mak Comblang” yang bisa mempersatukan perusahaan yang selama ini berseteru antara AMD dengan NVIDIA karena perbedaan, hingga akhirnya bersatu karena cinta. Cinta karena ingin menciptakan produk terbaik untuk penggunanya. 

Dengan penyatuan prosesor dan kartu grafis ini dipastikan menghasilkan laptop ASUS VivoBook Pro F570 sebagai laptop idaman para pengguna yang melakukan aktivitas seperti mengedit foto atau video, bermain game dan aktivitas multimedia dan digital lainnya. 

Berikut ini hasil cinta antara AMD dan NVIDIA dalam laptop ASUS VivoBook Pro F507


Bodi dan Tampilan yang menawan 
Melihat sekilas bodi dari ASUS VivoBook Pro F507 terlihat sporty dengan sentuhan desain bagian belakang yang menawan, ditambah lagi bagian tepi dari laptop ini pada bagian tepinya terdapat Lighting Blue yang menambah keindahan dari laptop ini. Dengan adanya warna biru mengkilat di bagian logo dan pinggirannya yang digabungkan dengan brush finish pada seluruh body membuat latop ini Eye Catching Look dan tetap elegan. 

Ketebalan dari laptop ASUS VivoBook Pro F507 ini hanya 21.9mm dan berat keseluruhan dari laptop ini hanya 1,9kg sehingga tetap nyaman saat dibawa kemanapun Anda pergi. 


Layar Jernih 
Layar itu ibarat wajah kalau pada orang. Wajah yang cerah dan mulus akan menarik perhatian orang lain. Layar ASUS VivoBook Pro F507 menggunakan panel Full HD dengan teknologi tampilan lebar hingga 178°, dan teknologi layar ASUS Splendid memberikan warna yang lebih kaya, lebih dalam dan lebih akurat untuk semua jenis konten termasuk game sekalipun.  


Performa Mengagumkan 
Produk ASUS VivoBook Pro F570 ada dua varian yakni ada yang menggunakan prosesor AMD Ryzen 5 dan Ryzen 7. Varian VivoBook Pro F570 dengan AMD Ryzen R5-2500, Grafik AMD Radeon Vega 8 RAM 8GB, 1TB HDD dan menggunakan sistem operasi Windows 10 Home.

Sedangkan varian lainnya menggunakan AMD Ryzen R7-2700U, Grafiknya menggunakan AMD Radeon RX Vega 10 Graphics, RAM 8GB, memori 1TB HDD + 256G M.2 SATA3 SSD dan menggunakan sistem operasi Windows 10 Home. 

Laptop ini digabungkan dengan kartu grafis buatan kompetitor abadinya Nvidia yakni GeForce GTX 1050, menjadikan laptop ASUS VivoBook Pro F570 sebagai laptop pertama dengan prosesor dari AMD dan kartu grafis dari NVIDIA. Penggabungan ini membuat laptop ASUS VivoBook Pro F570 ini memiliki performa yang mengagumkan untuk berbagai aktivitas seperti edit gambar dan video, nonton film, bermain game, dan akitivitas multimedia lainnya. 


Konektivitas Cepat 
ASUS VivoBook Pro F570 sudah menggunakan konektivitas yang lengkap dan ultra cepat yakni dengan Wi-Fi 802.11ac dual-band yang memiliki kecepatan 6x lebih cepat dari Wi-Fi 802.11n. Serta dilengkapi dengan beberapa port seperti USB-C 3.1, USB 3.1 Type A, USB 2.0 Type A, MicroSD Card Reader, HDMI, LAN RJ45 sehingga bisa digunakan untuk UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) atau koneksi LAN di instansi atau perusahaan. 


Sound Sonic Master ASUS X Series 
Setiap produk laptop besutan dari ASUS, termasuk vivoBook Pro F570 yang menggunakan teknologi SonicMaster, bisa dipastikan suara atau audionya sangat jernih. SonicMaster adalah perpaduan khusus perangkat keras dan perangkat lunak pintar yang dirancang untuk memberi Anda kontrol audio penuh untuk suara yang benar-benar luar biasa, sangat cocok bagi Anda yang hobi menonton film, mendengarkan musik, atau bermain game. 


Dilengkapi dengan Sensor Sidik Jari 
Untuk urusan keamanan, ASUS VivoBook Pro F570 sudah dilengkapi dengan fingerprint Sensor atau Sensor Sidik Jari yang sudah mendukung Windows Hello. Sehingga pengguna laptop ini tidak harus memasukkan password lagi, cukup dengan menempelkan jarinya ke bagian yang ada di trackpad yang dan pengguna bisa dengan cepat menggunakan laptop ini.



Menariknya touchpad laptop ini memiliki kemampuan Intuitive Windows gesture untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan pada saat menekan touchpad. Laptop ini sudah dilengkapi dengan algoritma cerdas yang mampu membedakan antara jari dan telapak tangan.  


Laptop Tetap Dingin 
Biasanya laptop kalau sering digunakan maka akan terasa panas, apalagi saat digunakan untuk bermain game, edit video atau aktivitas yang berat lainnya. Tetapi karena VivoBook Pro F570 menggunakan teknologi ASUS IceCool yang menggunakan kontrol kipas cerdas, pipa panas tipis, dan desain yang mampu menciptakan pendinginan yang efisien sehingga suhu di permukaan di bawah 36°C lebih rendah dari suhu tubuh manusia. 


Keyboard Nyaman
ASUS VivoBook Pro F570 dilengkapi dengan tombol yang berukuran penuh dengan tombol travel 1,4mm untuk memberikan nuansa solid untuk pengalaman mengetik yang nyaman bahkan bagi Anda yang hobi ngeblog atau mengetik tugas selama berjam-jam Anda tidak akan merasa lelah. Apalagi lampu datar juga menampilkan kontrol cahaya ambient untuk membantu Anda agar tetap produktif di lingkungan apapun termasuk dalam kondisi minim cahaya sekalipun. 


Pengisian Daya Cepat 
Baterai laptop ASUS VivoBook Pro F570 memiliki kemampuan 3 kali masa pakai baterai Lithium-ion. Selain itu laptop ini memiliki kemampuan pengisian cepat, bahkan untuk mengisi ulang hingga 60 persen hanya membutuhkan waktu 49 menit. Baterainya sudah dilengkapi dengan berbagai perlindungan sehingga aman digunakan. 

Itulah beberapa hal penting dari laptop ASUS VivoBook Pro F570 yang merupakan laptop perpaduan cinta antara AMD dengan NVIDIA berkat “Mak Comblang” ASUS. Laptop ASUS VivoBook Pro F570 Ryzen 7 juga dijual eksklusif di  https://www.jd.id/campaign/asus-f570zd-r7591t-3162.html


Berikut Spesifikasi dan Harga ASUS VivoBook Pro F570 : 

Prosesor : AMD® Ryzen 7 2700U /AMD® Ryzen 5 2500U 
Sistem Operasi : Windows 10 Home 
Memori : 8GB DDR4 2400MHz SDRAM, 2 x SO-DIMM socket , hingga 16GB SDRAM 
Layar   : 15.6" (16:9) LED-backlit FHD (1920x1080) Anti-Glare 60Hz Panel dengan 45% NTSC 
Grafis : NVIDIA GeForce GTX 1050, dengan 4GB GDDR5 VRAM AMD Radeon RX Vega 10 Graphics AMD Radeon Vega 8  
Storage 
Hard drive : 1TB 5400 rpm SATA HDD 
Solid state drive : 256GB SATA 3.0 M.2 SSD 
Keyboard : Chiclet keyboard with isolated numpad key Optional 
Card Reader : Multi-format card reader (SDXC) 
WebCam : VGAWebcam 
Jaringan : Wi-Fi Integrated 802.11ac (2x2) (On selected models) 10/100/1000 Base T Bluetooth, Bluetooth 4.1 
Interface : 1 x Microphone-in/Headphone-out jack 1 x Type-C USB 3.0 (USB 3.1 Gen 1) 1 x USB 3.0 port(s) Type A 2 x USB 2.0 port(s) 1 x RJ45 LAN jack for LAN insert 1 x HDMI, Mendukung HDMI 1.4 1 x Fingerprint reader (Optional) 1 x AC adapter plug 1 x micro SD card 
Audio : Built-in 2 W Stereo Speakers dengan Analog Microphone Supports Windows 10 Cortana dengan Voice ASUS SonicMaster Technology 
Baterai : 3 -Cell 48 Wh 
Adaptor Daya : Plug type : ø4.5 (mm) 
Output : 19 V DC, 6.3 A, 120 W 
Input : 100 -240 V AC, 50/60 Hz universal 
Dimensi : 374.6 x 256 x 21.9 mm 
Berat : 1.9 kg dengan baterai
Harga : Rp.11.799.000 untuk R5-2500U Rp.13.999.000 Untuk R7-2700U
Jaminan : 1 tahun garansi 

0 komentar:

Post a Comment test