Kumpulan Istilah Bahasa Gaul di Sosmed dan Artinya

Saturday, April 6, 2019
Kumpulan Istilah Bahasa Gaul di Sosmed dan Artinya
Kumpulan Istilah Bahasa Gaul di Sosmed dan Artinya

Media sosial saat ini telah banyak menghasilkan bahasa gaul yang akhirnya menjadi bahasa keseharian para netizen, sebut saja seperti gabut. Isitlah tersebut merujuk kepada aktivitas orang yang malas melakukan sesuatu, hingga akhirnya orang tersebut melakukan hal-hal yang menghabiskan waktu saja. Istilah gabut ini pertama kali muncul pada tahun 2011 di situs Kitabgaul.com.

Selain istilah gabut dalam bahasa gaul tadi, ada banyak lagi istilah lain yang mungkin Anda sendiri belum tahu artinya, oleh karena itu berikut ini daftar isitlah bahasa gaul yang sering kita temui di sosmed beserta artinya:

1. PAP
Apabila Anda pernah mendengar istilah PAP di sosmed, ini artinya post a picture alias kalau diterjemahkan ke Bahasa Indonesia maknanya "posting/kirim foto dong". Biasanya PAP ini banyak terjadi di kalangan anak muda mudi yang baru berkenalan. Namun, bagi Anda yang dimintai PAP yang aneh-aneh oleh seseorang, abaikan saja atau bisa Anda blokir akunnya.

2. Nolep
Istilah nolep ini banyak digunakan pada grup-grup facebook dengan tema anime, game, hingga gadget, buat anda yang belum tahu apa itu nolep, nolep berasal dari kata "No life" merupakan sebutan untuk orang yang tidak ada "kehidupan" maksudnya orang tersebut tidak banyak melakukan aktivitas dan jarang bersosialisasi dengan lingkungan sekitarnya.

3. Bucin
Awalnya saya kira bucin adalah kepanjangan dari bubar cin, namun ternyata bukan, setelah saya telusuri kembali arti bucin yang sebenarnya adalah budak cinta. Yang mana istilah bucin ini disematkan kepada orang yang terlalu mementingkan pacar/gebetannya daripada hal lain, dan para bucin juga rela melakukan apa saja demi orang yang dicintainya.

4. Anjir
Anjir atau njir ini merupakan badword/kata kasar yang berasal dari kata anj*ng, hampir di semua sosmed kata anjir ini sering kita temui, penggunaan kata anjir biasanya dilakukan saat melihat sesuatu hal yang menakjubkan, bikin kaget, atau hal-hal tidak terduga lainnya.

5. Bokis
Sebetulnya istilah bokis sudah ada sejak lama, namun di zaman sekarang kembali digunakan untuk menyebut orang yang berbohong, istilah bokis ini berasal gabungan kata Bisa dan Ok, lalu kemudian kata ok tersebut disisipkan diantara kata B-ok-i-s dengan menghilangkan huruf a dibelakangnya. Lalu jadilah istilah bokis ini. Maknanya bisa-bisaan atau akal-akalan saja,

6. Kaporit
Kaporit merupakan plesetan dari kata favorit, istilah ini awalnya berasal dari member forum Kaskus. Kaskuser memang sering sekali membuat istilah-istilah gaul yang diplesetkan. Istilah ini masih digunakan oleh para netizen twitter.

7. COD
Kalau anda pernah belanja online, pasti sering dengar istilah COD, yap benar COD adalah singkatan dari Cash on Delivery yang artinya Bayar di Tempat.

Dari istilah diatas, mana yang baru anda ketahui artinya? silakan berikan komentarnya dibawah ya.

0 comments:

Post a Comment test