Jun 21, 2019

Silabus Mata Pelajaran Informatika SMP Kelas 9

Silabus Mata Pelajaran Informatika SMP Kelas 9

Silabus Informatika SMP Kelas 9
Silabus Mata Pelajaran Informatika SMP Kelas 9 – Seperti kita ketahui bahwa mata pelajaran TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) kembali dimasukkan ke dalam kurikulum 2013 tetapi dengan nama yang berbeda yakni mata pelajaran Informatika. 

Mata pelajaran Informatika yang baru ini tentu berbeda dengan mata pelajaran TIK yang dulu. Karena materi dalam mata pelajaran informatika lebih up to date dan relevan dengan perubahaan dunia yang sangat pesat sehingga diharapkan mata pelajaran informatika ini membuat pelajar lebih kreatif dan inovatif dalam berbagai hal.

Beberapa materi dalam mata pelajaran kelas 9 dirasakan sangat sesuai dengan kebutuhan saat ini seperti pembahasan mengenai browser, blogger, perangkat keras dan sistem informasi, data validation, fungsi dan operator, algoritma sederhana, algoritma robotika, dampak positif dan negatif penggunaan internet dalam berbagai bidang, keamanan data, mengunggah informasi, logika dan algoritma. 

Selain itu terdapat pula materi produk IT yang mengajak peserta didik untuk mencoba menciptakan suatu produk IT yang mampu menyelesaikan berbagai permasalahan yang telah diasosiasikan sebelumnya. 

Mata pelajaran Informatika akan digulirkan kembali pada semester ganjil tahun pelajaran 2019/2020. Namun demikian masih ada beberapa sekolah yang belum menerapkan mata pelajaran Informatika di sekolahnya, ada yang baru sebatas kelas 7 saja. 

Nah bagi bapak dan ibu guru yang mengampu mata pelajaran Informatika SMP kelas 9 silakan mengunduh silabus mata pelajaran informatika SMP kelas 9



Silabus Mata Pelajaran Informatika SMP Kelas 9
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon