Feb 27, 2020

Kumpulan Soal AKM (Asesmen Kompentensi Minimum)

Kumpulan Soal AKM (Asesmen Kompentensi Minimum)

Soal AKM atau Asesmen Kompetensi Minimum sedang menjadi perbincangan hangat di kalangan guru di tanah air. Banyak yang belum mengetahui apa itu AKM (Asesmen Kompetensi Minimum) dikalangan guru itu sendiri. 


AKM atau Asesmen Kompetensi Minimum adalah penilaian yang mengukur kompetensi berpikir atau bernalar ketika membaca teks atau literasi dan menghadapi persoalan yang membutuhkan pengetahuan matematika atau numerasi. 


Bentuk Soal AKM tidak hanya berupa soal pilihan ganda tetapi bisa berupa pilihan ganda tunggal, pilihan ganda kompleks, isian singkat, essay, dropdown, mencocokan gambar dan lain-lain. 

Berikut Kumpulan Soal AKM (Asesmen Kompentensi Minimum) :

Soal AKM Literasi



Seorang yang kikir menjual seluruh hartanya dan membeli segumpal emas yang dikuburnya di dalam sebuah lubang di samping sebuah dinding tua. Dia kemudian mengunjungi simpanannya itu setiap hari. Salah seorang anak buahnya memperhatikan hal ini dan memutuskan untuk mengintai gerak-gerik si kikir. Anak buahnya ini kemudian mengetahui rahasia harta yang tersembunyi tersebut, dan mulai menggaIi,dan menemukan segumpal emas, dan dicurinya. Si kikir, pada kunjungan berikutnya, menemukan lubang yang sudah kosong dan mulai menarik-narik rambutnya dan meraung-meraung sejadi-jadinya. Seorang tetangga, yang melihat kejadian itu dan mengetahui apa penyebabnya, kemudian berkata, “Berdoalah dan jangan bersedih, ambillah segumpal batu, dan letakkan di dalam lubang itu, dan bayangkan seolah-olah emas itu masih berada di sana. Bagi kamu hal itu akan sama saja, karena sewaktu emas itu berada di sana, kamu tidak memilikinya, karena kamu sedikit pun tidak menggunakannya."


Soal AKM Numerasi 


Bagi Anda yang membutuhkan Kumpulan Soal AKM silakan



Kumpulan Soal AKM (Asesmen Kompentensi Minimum)
4/ 5
Oleh

1 comment

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon