May 21, 2020

Cara Membuat Soal Teka-Teki Silang Secara Online Dengan Proprofs

Cara Membuat Soal Teka-Teki Silang Secara Online Dengan Proprofs


Cara Membuat Soal Teka-Teki Silang Secara Online Dengan Proprofs - Ada banyak  cara agar peserta didik belajar di rumah pada saat pandemi Covid-19. Kalau kemarin kita sudah membahas cara membuat soal online menggunakan TTS atau Teka Teki Silang Online dengan aplikasi kali ini kita akan menggunakan soal teka-teki silang berbasis web. 

TTS biasanya berisi soal mendatar dan menurun, dengan menjawab soal tersebut maka akan terbuka jawaban soal yang lainnya. Banyak sedikitnya isian TTS tergantung yang membuat soal TTS (Teka-teki Silang) tersebut.  

Teka-teki Silang biasanya digunakan sebagai pengisi waktu luang, tetapi kini dapat dimanfaatkan sebagai media pembelajaran di rumah. Agar peserta didik tidak bosan dengan materi dan soal itu-itu saja.  

Saat ini ada banyak aplikasi atau situs-situs yang menyediakan teka-teki silang secara online. Tetapi kali ini kami akan memberikan cara membuat soal teka-teki silang secara online menggunakan situs Proprofs. Soal yang sudah dibuat oleh bapak dan ibu guru bisa langsung dikerjakan secara online di pada blog atau website yang dimiliki. 

Berikut Cara Membuat Teka Teki Silang Secara Online Dengan Profrofs :


Masuk ke www.proprofs.com 


Lalu tekan Sign up Free untuk daftar terlebih dahulu

Setelah itu muncul tampilan seperti ini, Anda bisa menggunakan akun Google, Facebook, Twitter, Linked-in atau Microsoft untuk mendaftar




Kemudian pilih Products, lalu pilih Brain Games 




Setelah itu pilih Crossword 




Lalu muncul tampilan seperti ini lalu tekan Create Crossword 



Setelah itu masukan Judul TTS, Deskipsi, Jawaban pada kolom Word, dan Soal pada Hint, setelah itu tekan Create My Game

Setelah itu muncul tulisan Play Game lalu tekan tulisan tersebut


Hasilnya akan seperti ini dan linknya ada di bagian atas yakni https://www.proprofs.com/games/crossword/tts-ips-kelas-7-bab-iii/ bisa dibagikan ke siswa dan siswi Anda


Selamat mencoba semoga berhasil 
Cara Membuat Soal Teka-Teki Silang Secara Online Dengan Proprofs
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon