13 Fitur Unggulan Gelang Pintar Realme Band

Wednesday, June 17, 2020

Biasanya saya jarang pakai jam tangan karena bisa mengecek melalui smartphone, tetapi kali ini saya tertarik untuk memiliki gelang pintar Realme Band karena memiliki berbagai fungsi dan fitur unggulan. 

Ada banyak fitur-fitur unggulan yang disematkan pada gelang pintar Realme Band. Berikut ini fitur-fitur unggulan dari Realme Band : 

1. Desain Minimalis dan Menawan
Desain dari Realme Band ini terlihat minimalis dan menawan dengan bentuk melengkung, tampil lebih stylish dengan sederhana namun terlihat premium dan menawan. 


Realme Band memiliki berat hanya 20gr terbuat dari bahan polimer yang ringan dan ramah lingkungan. Gelang pintar ini nyaman dipergelangan tangan saat digunakan.  

2. Layar Lebih Luas dan Tampilan Menarik
Layar Realme Band memiliki ukuran 0,96 inci yang menampilkan warna 65 ribu warna dengan fitur tombol sentuh yang mudah digunakan. Tombol sentuh tersebut berada di bagian bawah layar ada lingkaran yang tidak terlalu terlihat.  

3. Mengecek detak jantung
Gelang pintar ini dapat digunakan untuk mengecek detak jantung penggunanya. Hal ini dirasa penting untuk mengetahui apakah detak jantung penggunanya masih tergolong normal atau tidak. 


Walaupun detak jantung ini dipengaruhi oleh beberapa aktivitas seperti olahraga, istirahat, suasana hati dan lain-lain. Tetapi tentu fitur ini sangat bermanfaat bagi penggunanya. 

4. Mengetahui waktu tidur 
Biasanya kita jarang sekali mengetahui berapa lama kita tidur. Lalu kita juga tidak mengetahui apakah tidur kita nyenyak atau tidak. Tetapi setelah menggunakan Realme Band kita akan mengetahui berapa lama kita tidur. Bahkan hingga jam dan menitnya ada. 

5. Mengetahui Langkah Kita
Untuk kesehatan semestinya kita harus berjalan selama 10.000 langkah dalam sehari. Dengan menggunakan Realme Band kita bisa mengetahui berapa langkah kita sudah berjalan. 

6. Mengetahui Aktivitas Olahraga 
Bagi Anda yang suka dengan olahraga, ada beberapa pengaturan yang disematkan dalam Realme Band, diantaranya adalah aktivitas olahraga seperti berlari, berjalan, bersepeda, kriket, lintas alam, olahraga angkat berat, naik gunung berputar, dan yoga. Tetapi dalam mode latihan hanya bisa disematkan 3 mode latihan saja khusus olahraga yang sering Anda lakukan. 

7. Notifikasi Aplikasi Smartphone 
Biasanya kita melewatkan ada WhatsApp masuk, telepon masuk karena smartphone berada di saku dan tidak diaktifkan mode getarnya. Tetapi dengan menggunakan Realme Band Anda akan mengetahui ada notifikasi karena gelang pintar ini bisa diseting bergetar. Jadi Anda tidak akan lagi ada SMS, telepon, WhatsApp terlewat lagi. Apalagi dari orang-orang spesial dalam kehidupan Anda. 

8. Sensor 3-axis Accelerometer
Gelang pintar ini memiliki sensor 3 axis-accelerometer yang bisa membuat layar menyala setiap kali Anda mengangkat pergelangan tangan atau diarahkan wajah penggunanya saat melihat waktu, langkah dan notifikasi tanpa harus menekan gelang pintar terlebih dahulu.  

9. Isi Ulang Baterai Tanpa Kabel 
Gelang pintar Realme Band ini sangat praktis karena tidak lagi menggunakan kabel USB dan kepala charger. Karena untuk mengisi ulang cukup tarik pada bagian tali gelang pintar ini untuk dicolokan ke USB pada laptop atau pada kepala charger smartphone. 
 
 
10. Dapat digunakan Untuk Mencari Smartphone
Bagi Anda yang sering lupa menyimpan smartphone, maka tidak ada salahnya Anda memiliki gelang pintar Realme Band ini. Karena Anda bisa menggunakan Realme Band untuk mencari lokasi smartphone akibat lupa menyimpannya, dengan hanya menekan temukan ponsel.

11. Baterai Tahan Lama
Setelah beberapa minggu menggunakan gelang pintar ini, ternyata baterainya bisa bertahan selama 7 hari dengan penggunaan normal sebelum diisi ulang kembali. Baterai gelang pintar ini memiliki kapasitas 90mAh. 

12. Tahan Air
Bagi Anda yang lupa melepas jam tangan atau gelang pintar ini gara-gara sering cuci tangan atau berwudhu. Maka Anda bisa tenang menggunakannya karena gelang pintar ini dilengkapi dengan IP68 atau memiliki pelindung dari kotoran, debu, pasir dan tahan dalam air. 

13. Personalisasi Tampilan Jam 
Realme Band memiliki tiga pilihan warna yang menarik yakni hitam, hijau dan kuning. Juga dilengkapi dengan personalisasi tampilan jamnya. Pengaturan jam ini bisa diganti melalui aplikasi Realme Link. 


Sebenarnya ada beberapa fitur lain seperti alarm, pengingat bangun,  pengingat air, jangan ganggu, mengetahui cuaca dan lain-lain. Realme Band bisa berjalan dan disandingkan dengan smartphone berbasis Android minimal 5.0 atau yang lebih baru. Gelang pintar ini disandingkan dengan menggunakan konektivitas Bluetooth 4.2 dan aplikasi Realme Link yang bisa diunduh di Play Store.   
 
Realme Band dibangerol dengan harga normal Rp.399.000 tetapi Anda bisa membeli lebih murah pada saat flash sale yakni hanya dibanderol dengan harga Rp.299.000 saja.

0 komentar:

Post a Comment test