Aug 31, 2021

ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition, Laptop Gaming Canggih dan Stylish Bernuansa Musik

ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition, Laptop Gaming Canggih dan Stylish Bernuansa Musik

ASUS ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition (Gambar ASUS)


ASUS kembali memperkenalkan laptop gaming terbaru yakni ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition (Zephyrus G14 AW SE), sebuah laptop hasil kolaborasi antara ASUS ROG dengan produser musik ternama dunia Alan Walker. 


Laptop ini dirancang sebagai mesin untuk menciptakan mahakarya, ROG Zephyrus G14 AW SE juga tampil dilengkapi dengan ROG Remix, yaitu perangkat remix yang didesain khusus dan hanya tersedia di paket penjualan laptop ini.


Desain Khusus Alan Walker

Berkolaborasi langsung bersama Alan Walker, ROG Zephyrus G14 AW SE tampil dengan desain unik yang tidak dapat ditemukan di laptop lainnya. Bagian LED AniMe Matrix di ROG Zephyrus G14 AW SE hadir dengan aksen warna eksklusif yaitu Spectre Blue. Tidak hanya itu, aksen warna tersebut juga tampil pada pelat logam di bagian belakang layar yang menampilkan logo ROG beserta Alan Walker.


ROG Zephyrus G14 AW SE juga terlihat sangat berbeda dengan ROG Zephyrus G14 standar dengan berbagai detail serta desain tambahan bernuansa Alan Walker yang terdapat di berbagai bagian mulai dari belakang layar, keyboard, hingga panel bawah laptop. Tidak hanya itu, ROG Zephyrus G14 AW SE juga menampilkan logo animasi Alan Walker saat booting, serta memiliki wallpaper eksklusif Alan Walker.


ROG Zephyrus G14 AW SE juga dilengkapi dengan aksesori eksklusif dalam paket penjualannya. Aksesori tersebut terdiri dari ROG x Alan Walker Baseball Cap, ROG x Alan Walker Socks dan juga satu tahun lisensi premium JOOX (limited quota). Sementara aksesori paling istimewa adalah ROG Remix, yaitu perangkat audio remix unik yang juga dapat digunakan sebagai tempat menyimpan laptop ROG Zephyrus G14 AW SE. ROG Remix dapat dihubungkan dengan kabel USB Type-C yang telah disediakan dan dapat dimainkan melalui software khusus yang juga telah dipasang di ROG Zephyrus G14 AW SE.


Gaming and Create With Style

Pertama kali diperkenalkan pada tahun 2020, ROG Zephyrus G14 langsung tampil sebagai laptop yang sangat diminati serta memiliki jumlah penghargaan terbanyak di dunia. Melanjutkan kesuksesan pendahulunya, ROG Zephyrus G14 AW SE hadir dengan berbagai peningkatan, baik dari sisi hardware, maupun fitur. Tentu saja semua itu tetap dihadirkan dalam bentuk laptop yang ringkas, ringan, serta penuh gaya.


ROG Zephyrus G14 merupakan laptop gaming pertama di dunia yang mengadopsi fitur AniMe Matrix. Fitur ini kembali hadir dan memungkinkan gamer untuk menampilkan grafis, animasi, serta berbagai efek tampilan di belakang layar. Fitur unik ini juga membuat laptop ROG Zephyrus G14 AW SE menjadi lebih unik serta personal apalagi dengan preset animasi khusus yang hanya tersedia di laptop ini.


AniMe Matrix kini juga hadir dengan fitur baru berupa Virtual Pet bernama Omni. Jika diaktifkan, pengguna ROG Zephyrus G14 dapat berinteraksi dengan Omni di desktop. Sementara itu, Omni juga dapat tampil dengan berbagai animasi keren di AniMe Matrix.


ROG Zephyrus G14 AW SE hadir dengan ukuran bodi yang lebih ringkas dari laptop gaming sekelasnya dan lebih mudah dibawa bepergian bahkan menggunakan tas laptop standar. Memiliki ketebalan hanya 19,9mm dan bobot 1,7kg, ROG Zephyrus G14 AW SE merupakan laptop gaming 14 inci paling ringkas dan powerful di kelasnya.


ROG Zephyrus G14 AW SE ditenagai oleh prosesor powerful AMD Ryzen™ 9 5900HS Mobile Processor dengan konfigurasi 8 core 16 thread dan mampu berjalan pada clock speed hingga 4,6GHz. Berkat arsitektur Zen 3 terbaru yang memanfaatkan teknik fabrikasi 7nm FinFET, prosesor AMD Ryzen™ 9 5900HS Mobile Processor juga sangat hemat daya. Prosesor AMD Ryzen™ 9 5900HS Mobile Processor juga dilengkapi dengan chip grafis terintegrasi AMD Radeon™ yang juga sangat hemat daya dan powerful untuk penggunaan sehari-hari. Prosesor AMD Ryzen™ 9 5900HS Mobile Processor membuat ROG Zephyrus G14 AW SE memiliki daya tahan baterai yang panjang yaitu hingga 13 jam penggunaan.


Sementara untuk menunjang aktivitas yang membutuhkan performa grafis ekstra, ROG Zephyrus G14 AW SE mengandalkan chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3050Ti. Chip grafis terbaru tersebut telah dilengkapi dengan teknologi grafis terkini, membuat ROG Zephyrus G14 semakin andal tidak hanya untuk bermain game, tetapi juga dapat digunakan sebagai laptop penunjang content creation.


Berbicara mengenai content creation, ROG Zephyrus G14 AW SE kali ini mengusung layar beresolusi QHD (2560x1440) yang cocok untuk kegiatan content creation. Layar tersebut juga telah dikalibrasi dan mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display, serta memiliki tingkat reproduksi warna yang tinggi dengan color gamut 100% DCI-P3. Sementara refresh rate 120Hz membuat ROG Zephyrus G14 AW SE tetap nyaman digunakan untuk bermain game.


Collaborate with Local Community

Pada kehadiran laptop ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition ini, kami berkolaborasi dengan komuniatas pecinta musik di Indonesia yang bernama Indomusikgram. #PlayYourBest menjadi tema kampanye yang akan ROG dan Indomusikgram lakukan untuk mengajak insan muda yang kreatif untuk mengcover lagu ROG – Born Champions yang dinyanyikan oleh Chandra Liow.


Bersama-sama kami mengusung #PlayYourBest menjadi semangat untuk berkarya dan bermain game dengan cara yang terbaik, dengan ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition.


Main Spec.

ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition

CPU

AMD Ryzen™ 9 5900HS Mobile Processor Processor 3.1 GHz (16M Cache, up to 4.5 GHz)

Operating System

Windows 10 with Office Home & Student 2019 Pre-Installed

Memory

2x8GB DDR4 3200MHz RAM (Dual Channel)

Storage

1TB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD

Display

14" (16:9) IPS-Level QHD (2560x1440), 100% DCI-P3 120Hz, 3ms, Adaptive Sync, PANTONE Validated Display, AniMe Matrix

Graphics

NVIDIA GeForce RTX 3050Ti

Input/Output

1x 3.5mm Combo Audio Jack, 1x HDMI 2.0b, 1x USB 3.2 Gen 2 Type-C, 2x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 2 Type-C support DisplayPort and power delivery

Connectivity

Wi-Fi 6 (Gig+) (802.11ax), Bluetooth 5.1 (Dual band) 2*2

Audio

Smart Amp Technology, Audio by Dolby Atmos, AI mic noise-canceling, Built-in array microphone, 2x 0.7W tweeter, 2x 2.5W speaker with Smart Amp Technology

Battery

76WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion

Dimension

32.4 x 22.0 x 1.99 ~ 1.99 cm

Weight

1.7Kg

Colors

Gray

Price

Rp30.999.000

Warranty

2 tahun garansi global + 1 Tahun ASUS VIP Perfect Warranty


ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition, Laptop Gaming Canggih dan Stylish Bernuansa Musik
4/ 5
Oleh

1 comment

  1. Wah, kalau kang Didno pakai laptop ini, ntar murid2nya pada gak konsentrasi, wkwkwk

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon