Mar 8, 2023

7 Software ERP Terbaik di Indonesia Tahun 2023

7 Software ERP Terbaik di Indonesia Tahun 2023



Apa sih Software ERP itu?. Software ERP (Enterprise Resource Planning) adalah sebuah sistem perangkat lunak yang dirancang untuk mengelola dan mengintegrasikan semua aspek operasi bisnis dalam sebuah perusahaan sehingga perusahaan bisa mengelola dan mengotomatisasi proses bisnisnya, seperti manajemen keuangan, manajemen persediaan, manajemen produksi, manajemen sumber daya manusia, manajemen pelanggan dan lain-lain.


Software Enterprise Resource Planning (ERP) kini telah menjadi salah satu kebutuhan penting bagi banyak perusahaan dalam mengelola operasi bisnisnya secara terintegrasi dan efisien. Begitu pula dengan perusahaan di Indonesia, banyak perusahaan mulai memanfaatkan sistem ERP untuk memudahkan pengelolaan bisnisnya.  


Banyak vendor software ERP dari mancanegara yang saling berkompetisi untuk merancang dan menciptakan software ERP terbaik termasuk di Indonesia dengan banyaknya vendor yang bermunculan setiap tahunnya untuk memenuhi permintaan bisnis di tanah terkait dengan aplikasi ERP atau Software akuntansi.  


Sebagai referensi dan pertimbangan dalam memiliki provider software ERP kami merangkum 7 Provider Software ERP terbaik di Indonesia tahun 2023



1. Sofware ERP HashMicro 

Sofware ERP HashMicro adalah sistem ERP terbaik yang tersedia di Indonesia. solusi yang sangat efektif untuk  membantu perusahaan dalam mengelola operasi dan proses bisnis secara terintegrasi dan efisien. HashMicro merupakan provider ERP ternama yang berasal dari Singapura. HashMicro menyediakan berbagai solusi manajemen bisnis end-to-end mulai dari akuntansi, CRM, HRM, inventaris, procurement, dan lain-lain lebih dari 25 industri . 


Sistem ini menyediakan solusi untuk manajemen keuangan, manajemen persediaan, produksi, pemasaran, dan sumber daya manusia. ERP HashMicro juga dilengkapi dengan fitur analitik yang kuat untuk membantu perusahaan dalam pengambilan keputusan. Selain itu, HashMicro ERP juga menawarkan kemudahan integrasi dengan berbagai sistem bisnis lainnya. 



2. Sofware ERP SAP Businees One

solusi EPR yang dikembangkan oleh SAP, sebuah perusahaan teknologi global. Software ini dirancang khusus untuk perusahaan kecil hingga menengah (SMEs). Hadirnya ERP SAP System Indonesia membuat berbagai perusahaan kecil dan rintisan dapat berkembang lebih cepat dari sebelumnya. ERP SAP ini sudah terintegrasi dengan aplikasi lain seperti sistem e-commerce dan aplikasi mobile. 



3. Oracle NetSuite ERP

Oracle ERP adalah salah satu pelopor software cloud deployed yang berbasis di California Amerika Serikat. Sistem ERP yang dirancang untuk perusahaan besar dan menengah. Sistem ini menawarkan solusi untuk manajemen keuangan, manajemen persediaan, produksi, dan sumber daya manusia. Oracle ERP juga memiliki kemampuan analitik yang kuat dan dapat diintegrasikan dengan berbagai sistem bisnis lainnya.



4. Microsoft Dynamics 365

Microsoft Dynamics 365 adalah sistem ERP besutan dari Microsoft yang menawarkan solusi untuk manajemen keuangan, manajemen persediaan, produksi, dan pemasaran. Sistem ini juga dapat diintegrasikan dengan berbagai sistem bisnis lainnya dan memiliki kemampuan analitik yang kuat.



5. Deskera ERP

Deskera ERP adalah sistem ERP yang dirancang untuk perusahaan kecil dan menengah. Sistem ini menawarkan solusi untuk manajemen keuangan, manajemen persediaan, produksi, dan sumber daya manusia. Deskera ERP juga memiliki kemampuan analitik yang kuat dan dapat diintegrasikan dengan berbagai sistem bisnis lainnya. 


Deskera ERP system juga menawarkan mobilitas dan aksesibilitas yang baik untuk memastikan bahwa bisnis dapat berjalan lancar, terlepas dari lokasi dan waktu. Hal tersebut merupakan solusi yang tepat bagi perusahaan yang mengelola bisnis agar terintegrasi secara menyeluruh dari berbagai aspek penting bisnis mereka.



6. Workday ERP

Workday ERP adalah sistem ERP yang dirancang untuk perusahaan besar. Sistem ini menawarkan solusi untuk manajemen keuangan, manajemen persediaan, produksi, dan sumber daya manusia. Workday ERP juga memiliki kemampuan analitik yang kuat dan dapat diintegrasikan dengan berbagai sistem bisnis lainnya.



7. Apliaksi ERP Zoho

ERP Zoho merupakan software besutan dari Zoho Corporation yakni perusahaan teknologi multinasional yang berasal dari India yang memproduksi perangkat lunak dan business tools berbasis web. Perusahaan ini Zoho ERP untuk membantu perusahaan mengelola operasional secara terintegrasi. dengan tampilan yang user-friendly dan fitur menarik. Software ini mampu memudahkan karyawan dalam mengelola pekerjaan harian secara cepat dan efektif.


Kesimpulan

Perusahaan di Indonesia dapat memilih dari berbagai pilihan sistem ERP terbaik untuk membantu mengelola operasi bisnisnya secara terintegrasi dan efisien. Dari daftar software ERP terbaik di Indonesia, HashMicro ERP menjadi pilihan teratas karena menyediakan solusi lengkap untuk pengelolaan bisnis, termasuk fitur analitik yang kuat dan kemudahan integrasi dengan berbagai sistem bisnis lainnya. 


7 Software ERP Terbaik di Indonesia Tahun 2023
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon