Jul 18, 2023

ROG Phone 7, Ponsel Gaming Dengan Performa dan Efisiensi Daya Tanpa Kompromi

ROG Phone 7, Ponsel Gaming Dengan Performa dan Efisiensi Daya Tanpa Kompromi

ROG Phone 7

 

Beberapa waktu yang lalu sempat viral di media sosial, seorang anak kecil memukul-mukul handphonenya ke tembok, lalu menekan-nekan layar hpnya, kemudian tidak sampai disitu anak kecil tersebut kemudian menginjak-injak handphonenya karena saat bermain game online hp-nya nge-lag.


Selain itu,  gara-gara main game sambil di-charge tiba-tiba handphonenya meledak karena overheat atau terlalu panas yang membuat penggunanya cidera bahkan ada yang meninggal dunia. 



Di tempat lain, seorang anak kecil marah-marah kepada ibunya karena sinyal handphonenya hilang saat bermain game online. Anak tersebut kesal karena sinyalnya tidak stabil saat bermain game favoritnya tersebut. 


Beberapa contoh tersebut tidak akan terjadi kalau mereka bermain game menggunakan ponsel gaming terbaru yakni  ROG Phone 7.  Ini alasan : 


Performa Tanpa Kompromi  

Seri ROG Phone 7 menggunakan prosesor yang luar biasa yakni Platform Seluler Snapdragon® 8 Gen 2 dengan kecepatan 3,2 GHz, yang memiliki kemampuan 15% lebih cepat dan 15% lebih hemat daya dibandingkan generasi sebelumnya. Ponsel ini juga dipasangkan dengan RAM LPDDR5X 8533 Mbps hingga 16GB, dan ROM UFS 4.0 sebesar 512GB yang dua kali lebih cepat dari UFS 3.0.




Berkat teknologi Snapdragon Elite Gaming, ROG Phone 7 mendukung ray tracing percepatan komputasi waktu nyata pada perangkat keras. Artinya, untuk game yang didukung, gamer dapat menikmati pantulan hiper-realistis terutama pada permukaan air dan logam yang menambahkan dimensi baru pada pengalaman bermain game. 


Selain itu, ponsel gaming ini sudah dilengkapi dengan manajer kinerja Armoury Crate yang tak tertandingi, yang memberi para gamer kontrol terbaik atas pengaturan kinerja dan penyetelan.

 

Desain Keren Mentereng 

ROG Phone 7 memiliki desain grafik garis miring yang berani dan skema warna dua nada yang menarik dengan elemen lapisan yang transparan, ROG Phone 7 menantang Anda untuk menjadi pusat perhatian. 



Apalagi saat digunakan pada malam hari dan menyalakan pencahayaan Aura RGB di ROG Phone 7 akan menambah semangat dan kepercayaan diri yang tinggi. 


Apalagi bagian belakangnya bisa dipersonalisasikan logo dot-matrix ROG Fearless Eye yang sesuai selera Anda dengan gradasi dua warna yang unik atau sesuaikan suasana hati Anda dengan pilihan warna solid yang luas atau skema pencahayaan preset. 



Layar AMOLED

Untuk mengimbangi aksi tercepat, seri ROG Phone 7 menggunakan layar Samsung AMOLED 165 Hz dengan tingkat pengambilan sampel sentuh 720 Hz dan akurasi warna Delta E <1 untuk visual yang luar biasa. Tingkat kecerahan pada ponsel ini juga ditingkatkan hingga 1.500 nits agar lebih mudah dilihat di luar. Visual yang luar biasa disetel bekerja sama dengan perusahaan pemrosesan visual terkemuka Pixelworks® untuk akurasi warna yang mengalahkan dunia. Ini adalah tampilan tak tertandingi.

 

ROG Vision

Selain itu, ROG Phone 7 Ultimate menampilkan ROG Vision, tampilan warna matriks unik di bagian belakang ponsel yang menunjukkan inovasi berani di balik merek ROG. Fitur kreatif ini dapat menampilkan animasi luar biasa yang dipicu oleh peristiwa sistem, seperti status pengisian daya, panggilan masuk, aktivasi Mode X, dan lainnya. Gamer bahkan dapat membuat animasi yang dipersonalisasi sendiri, yang semakin meningkatkan keunikan ROG Phone 7 Ultimate. Dengan ROG Vision, para gamer dapat mengekspresikan gaya sejati mereka dan memanfaatkan potensi penuh dari teknologi mutakhir ini.

 

Suara Menggelegar

Selain performa yang hebat, ROG Phone 7 juga menawarkan pengalaman audio yang luar biasa. Tim ROG Gaming telah meningkatkan volume efektif speaker seri ini hingga 50% dan bekerja sama dengan spesialis audio Dirac untuk menyempurnakan sistem audio.


AeroActive Cooler 7


Seri ROG Phone 7 dilengkapi dengan channel suara 2.1 yang mengesankan, terutama saat digunakan dengan aksesori AeroActive Cooler 7 terbaru yang dapat menghasilkan subwoofer yang kuat. Dengan ini, ROG Phone 7 dapat menjadi teater portabel yang andal bagi para penggemar game.

 

Dalam hal audio, ROG Phone 7 memiliki speaker kembar depan yang lebih efektif dengan volume 50% lebih besar daripada model sebelumnya. Didukung oleh subwoofer lima magnet super-linear dalam pendingin AeroActive 7, ponsel ini dapat menghadirkan suara 2.1 yang mengesankan dengan peningkatan volume bass hingga 77%. Dengan dukungan teknologi Snapdragon Sound™, audio Bluetooth dengan kualitas fidelitas tinggi dan latensi rendah juga dapat dinikmati oleh pengguna ROG Phone 7.


ROG Phone 7 masih dilengkapi dengan port jack headphone 3,5 mm hingga suara spasial seperti teater Dirac Virtuo™. Dengan dukungan Qualcomm® aptX™ dan aptX Lossless memastikan audio Bluetooth fidelitas tinggi latensi super rendah, jadi apa pun pilihan musik dan filmnya suaranya akan sangat mengesankan.


Dilengkapi Dengan AirTrigger 

Fitur perangkat lunak baru seperti X Sense dan X Capture juga meningkatkan pengalaman bermain game. X Sense membantu para gamer mendeteksi peristiwa penting di layar, sementara X Capture secara otomatis merekam momen tak terlupakan dalam pertempuran. Kontrol ultrasonik AirTrigger yang terkenal juga hadir dalam ROG Phone 7, memberikan kontrol presisi yang tak tertandingi.



Kontrol ultrasonik AirTrigger sangat berguna karena memberikan kenyamanan pada saat bermain game dengan melakukan kontrol melalui ujung jari layaknya bermain game menggunakan konsol. Dan mendukung berbagai gerakan, termasuk Dual Action, Press and Lift, dan Gyroscope Aiming. 


Menggunakan WiFi 7

Ponsel gaming ini juga sudah didukung WiFi 7 (802.11be) dengan Qualcomm® FastConnect 7800, yang mendukung kecepatan tinggi 320 MHz  dan Multi-Link operation dengan kinerja latensi yang memungkinkan pengguna mengubah permainan dengan mudah.  Sehingga tidak akan ada lagi drama menggerak-gerakan ponsel ke atas agar bisa terhubung dengan internet.

 


Efesiensi Daya Tanpa Kompromi

Baterai yang digunakan ROG Phone 7 menggunakan baterai monster 6000 mAh. Sehingga dapat diandalkan saat beraktivitas dan juga bermain game selama beberapa jam tanpa harus terburu-buru mengisi ulang.  Untuk mengisi ulang hingga penuh hanya membutuhkan waktu selama 42 menit, karena didukung dengan HyperCharge adapter 65-watt.  


Salah satu fitur kunci dari ROG Phone 7 adalah desain siklus cepat vapor chamber yang revolusioner, yang meningkatkan efisiensi pembuangan panas hingga 168%. Hal ini memungkinkan ponsel ini menjalankan game dengan kecepatan penuh tanpa meningkatkan suhu secara signifikan. Dengan demikian, ROG Phone 7 dapat memberikan performa tanpa kompromi dalam jangka waktu yang lama.


ROG Phone 7 juga menawarkan efisiensi daya yang tinggi. Dengan peningkatan efisiensi daya sebesar 15% yang ditawarkan oleh Snapdragon 8 Gen 2, didukung oleh sistem pendingin GameCool 7 yang terbaik dalam kelasnya, ponsel ini dapat menghadirkan performa tinggi tanpa mengorbankan daya tahan baterai. Sistem pendingin ini menggunakan pendekatan tiga cabang, termasuk vapor chamber yang lebih besar, lembaran grafit, dan pendingin Peltier untuk menjaga suhu CPU tetap rendah selama bermain game.




Kamera 

Kamera ROG Phone 7 sudah dilengkapi dengan kamera utama 50 MP dengan sensor utama Sony IMX766 dan kamera selfie Quad Bayer 32 MP. Sedangkan kamera ultrawide memiliki kemampuan 13 MP. Dengan algoritma fotografi komputasi barunya, kamera ini memberi Anda gambar sempurna dalam situasi apa pun.


Kesimpulan

ROG Phone 7 adalah ponsel gaming tanpa kompromi yang memberikan performa tinggi, pengalaman audio yang luar biasa, efisiensi daya yang tinggi, dan kontrol yang presisi. Dengan fitur-fitur inovatifnya, ROG Phone 7 menetapkan standar baru dalam ponsel gaming dan menjadi pilihan utama bagi para gamer yang menginginkan pengalaman bermain game yang optimal.

 

Harga dan Ketersediaan 

ASUS ROG Phone 7 series telah hadir secara resmi di Indonesia. ROG Phone 7 dapat dibeli di Erafone, Urban Republic, ROG Store, ASUS Exclusive Store dan ASUS Authorized Partners. ROG Phone 7 versi 8/256GB dibanderol dengan harga Rp10,999,000. Sementara untuk versi dengan penyimpanan 12/256GB dibanderol dengan harga Rp13,999,000.


Untuk ROG Phone 7 Ultimate, dengan versi 16/512GB dengan bundling Aero Active Cooler 7 secara langsung di dalam produk pembelian dibanderol dengan harga Rp18,999,000.


Bagi rekan-rekan yang ingin membeli ROG Phone 7, ada promo menarik nih buat rekan-rekan :




1. Early Bird Promo :

Periode tanggal 18-31 Juli 2023.

Untuk setiap pembelian ROG Phone 7 series konsumen akan mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi. (Dengan total hadiah senilai 2 juta rupiah). Promo ini berlaku di semua mitra penjualan resmi Asus offline, seperti: Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners. Serta mitra online, seperti: Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online store.

 

2. Consumer Launch Promo :

Periode tanggal 18-23 Juli 2023 di Atrium Gandaria City Mall. Selain mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, konsumen juga akan mendapatkan tambahan spesial merchandise seperti:


ROG exclusive Jacket, MLBB limited edition T-Shirt dan juga 1000 MLBB diamonds. (Dengan total hadiah senilai 3,5 juta rupiah). Promo ini berlaku khusus untuk konsumen yang telah melakukan pre-order dari tgl.8-17 Juli secara offline di Erafone lalu melakukan pickup/pengambilan produk di event venue ataupun untuk konsumen yang akan melakukan pembelian langsung di event venue.


ROG Phone 7, Ponsel Gaming Dengan Performa dan Efisiensi Daya Tanpa Kompromi
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon