Feb 1, 2010

Apple iPad

Apple iPad



Setelah hampir satu dekade rumor dan spekulasi, akhirnya Apple meluncurkan iPad. Alat yang tebalnya setengah inci dan beratnya hanya 1,5 kg, dengan layar sentuh 9,7 inci kapasitif display LCD IPS, dan dijalankan dengan 1GHz kustom Apple chip "A4" yang dikembangkan oleh tim P.A. Semi, dengan baterai tahan hingga 10 jam dan sebulan waktu siaga.

Apple iPad mempunyai memori 16, 32, dan 64GB, dan memiliki konektivitas yang diharapkan seperti ada 30 pin konektor Dock, speaker, mikrofon, Bluetooth, 802.11n WiFi dan opsional 3G, serta akselerometer dan kompas. Ada juga keyboard dermaga, yang menghubungkan bagian bawah dalam orientasi potret, mendukung hingga 1024x768 VGA out dan 480p komposit keluar melalui dermaga baru adaptor kabel, dan sebuah lampiran kamera kit yang memungkinkan Anda mengimpor foto dari kamera anda menggunakan USB atau langsung melalui SD Card Reader.

Perangkat ini dikelola oleh iTunes, persis seperti iPhone anda sudah disinkronisasikan ke semua Mac anda. Seperti menjalankan aplikasi iPhone baik pixel to pixel dalam satu jendela, atau dua kali lipat pixel fullscreen.

Aktivasi ditangani iPad, sehingga anda dapat mengaktifkan dan membatalkan kapan saja sesuai yang anda inginkan. Setiap iPad dapat di unlock dan dilengkapi dengan GSM "mikro-SIM," sehingga anda dapat menggunakannya di luar negeri, tetapi belum ada tempat transaksi internasional saat sekarang.

Harga iPad pada kisaran $ 499 atau sekitar Rp.5 jutaan untuk 16GB, 32GB sebesar $ 599 atau setara Rp. 6 Jutaan, dan $ 699 atau sekitar Rp. 7 jutaan atau setara 64GB. Untuk biaya 3G dibebankan sesuai operator yang berlaku.

Kita sebagai Warga Negara Indonesia biasanya hanya sebagai penikmat teknologi atau pengguna bukan sebagai pembuat atau pencipta teknologi. Ayo pemuda-pemudi Indonesia bangkit keluarkan kemampuan anda untuk menciptakan produk impian anda dan hasil kreasi anda bisa disalurkan lewat Djarum Black Innovation Award.

Sumber : engadget.com

Apple iPad
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon