Facebook Persiapkan Kacamata Augmented Reality

Senin, 05 November 2018
Kacamata AR

Facebook belum pernah puas dengan apa yang didapatnya sekarang. Raksasa Jejaring sosial terbesar di dunia tersebut secara berencana membuat kacamata Augmented Reality (AR) besutannya sendiri yang akan diperkenalkan kepada publik. 


“Kami sedang membuat produk-produk perangkat keras. Kami sedang membahas hal ini dan ingin melihat kacamata itu menjadi kenyataan, dan saya pikir kami ingin memainkan peran dalam membantu membawanya ke sana," kata Ficus Kirkpatrick Pimpinan Facebook AR. 


Pengumuman menyusul Facebook Launch yang rencananya akan meluncurkan perangkat keras pertama merek mereka sendiri., yakni perangkat obrolan video cerdas berbasis Artificial Intelligence (AI), Portal dan Portal +. 

Beberapa raksasa teknologi Amerika lainnya telah berkelana untuk memperkenalkan dan meramaikan pasar AR. Seperti Microsoft memiliki HoloLens, Google dengan Google Glassnya yang masih dikembangkan oleh perusahaan walaupun penjualannya dihentikan. 

Selain itu Apple juga telah berbicara mengenai potensi AR beberapa waktu belakang ini. Perusahaan yang bermarkas di Cupertino, California itu sebelumnya mengakuisisi pengembang perangkat keras AR seperti Akonia Holographics dan Vrvana untuk pengembangan jalur cepat dari headset-nya sendiri. 

Facebook memiliki rencana besar tentang VR (Virtual Reality). Perusahaan ini mengakuisisi Oculus, sebuah perusahaan virtual reality, pada tahun 2014 lalu dengan harga $ 2 Milyar atau setara dengan Rp.30 trilyun. 

Jejaring sosial melihat headset Oculus VR sebagai potensi yang menggiurkan dimasa yang akan datang dengan produknya berupa kacamata AR dengan menyediakan perangkat lunaknya, seperti dikutip dari Siliconindia.com (26/10/2018).

0 komentar:

Posting Komentar test