LG G8 ThinQ, Smartphone Dengan Pembuka Ponsel Menggunakan Telapak Tangan

Tuesday, March 12, 2019
LG G8 ThinQ

Di ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona beberapa waktu yang lalu, LG mengumumkan smartphone andalannya yang diberi nama LG G8 ThinQ. Sayangnya tidak diungkap rincian harga dan ketersediaan ponsel tersebut. 

Baru sekarang, perusahaan asal negeri Ginseng Korea Selatan ini mengungumkan bahwa perangkatnya akan tersedia dipasaran melalui jalur pre-order di Korea Selatan mulai 15 Maret 2019 mendatang.

Adapun harga, LG G8 ThinQ akan dibanderol dengan harga 897.600 Won atau setara dengan Rp. 11,2 jutaan di Korea Selatan. Smartphone ini akan tersedia untuk pre-order di negara Ginseng tersebut dari tanggal 15-20 Maret dan akan mulai dijual mulai 22 Maret 2019. 

Perusahaan mengatakan bahwa perangkat akan memberikan garansi penggantian layar selama satu tahun jika ada kerusakan dan akan dibundel dengan casing gratis. LG G8 ThinQ merupakan smartphone penerus LG G7 ThinQ yang diluncurkan tahun lalu. 

Smartphone ini memiliki layar OLED 6,1 inci yang dilindungi Corning Gorilla Glass 6 dengan notch yang memiliki resolusi Quad HD + 1440 x 3120 piksel. Di bagian dalam, smartphone ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 855, ditambah dengan RAM 8GB. 

Smartphone ini memiliki pengaturan tiga kamera di belakangnya dengan sensor utama 12 megapiksel, lensa telefoto 12 megapiksel, dan lensa sudut lebar ultra 16 megapiksel. Di sisi depan, perangkat ini dilengkapi dengan sensor kamera 8-megapiksel dan sensor 3D ToF (Time of Flight).

Ponsel ini tidak hanya memiliki face unlock, dan fingerprint sensor tetapi sudah mendukung Hand ID yang dapat membaca ketebalan dan karakteristik pembuluh darah pengguna membuka kunci ponsel. Smartphone ini berjalan menggunakan sistem operasi Android 9 Pie. Untuk urusan baterai smartphone ini menggunakan kapasitas baterai 3.500mAh, seperti dikutip dari Gizmochina.com (12/03/2019).

0 comments:

Post a Comment test