Sep 22, 2023

ASUS Zenfone 10, Smartphone Compact dengan Segudang Fitur Cerdas

ASUS Zenfone 10, Smartphone Compact dengan Segudang Fitur Cerdas

 

ASUS Zenfone 10


Smartphone terdiri dari dua kata yakni smart dan phone atau diartikan ponsel pintar. Saat ini keberadaan smartphone sudah menjadi salah satu kebutuhan manusia. Karena smartphone memiliki berbagai macam kegunaan dan fitur yang sangat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari. 


Kegunaan smartphone tergantung pada kebutuhan dan preferensi pengguna masing-masing. Berikut ini beberapa kegunaan smartphone yang banyak digunakan orang untuk kebutuhan sebagai berikut :



1. Komunikasi

Fungsi smartphone tidak bisa terlepas dari fungsi untuk sarana komunikasi antara satu orang dengan orang lainnya. Smartphone banyak digunakan untuk panggilan suara, pesan teks, pesan suara, dan video call melalui berbagai aplikasi seperti WhatsApp, Messenger, SMS, dan lain-lain. 


2. Media Sosial

Dunia terasa hampa ketika tidak sehari saja tidak mengakses media sosial karena kita tidak mengetahui perkembangan dunia dan teman-teman kita. Akses ke platform sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, TikTok, LinkedIn, dan lainnya untuk sarana interaksi dengan teman, keluarga, dan jaringan sosial.



3. Browsing atau Berselancar di Dunia Maya

Navigasi internet sudah menjadi kebutuhan di saat mencari informasi, membaca berita, mencari tempat, melakukan riset dan lain sebagainya. Smartphone menjadi solusi untuk mengatasi hal tersebut.  


4. Email atau Surat Elektronik

Mengelola dan mengirim email melalui aplikasi email seperti Gmail, Yahoo, Outlook, dan sebagainya untuk urusan melamar pekerjaaan, mengirim tugas atau kerjaan, bahkan hingga urusan mendapatkan job online kini menggunakan Email.



5. Fotografi dan Videografi 

Fungsi smartphone untuk fotografi kini sudah semakin penting karena kualitasnya sudah sama dengan kamera digital profesional. Mengambil foto dan video dengan kamera smartphone, lalu mengedit gambar, dan membagikannya di media sosial sudah menjadi kebiasaan pengguna smartphone saat ini. Bahkan tidak sedikit yang menjual foto dan videonya di website jual beli foto dan video luar negeri secara online. 


5. Pemutar Multimedia 

Manusia pasti membutuhkan sarana hiburan dalam hidupnya. Smartphone ini sudah dilengkapi dengan aplikasi pemutar musik, menonton video, dan mendengarkan podcast melalui aplikasi seperti Spotify, YouTube, Netflix, dan lain-lain. 



6. Game atau Permainan

Bermain berbagai jenis permainan mobile favorit kini tersedia di platform Google Play Store bagi pengguna smartphone Android.


7. Navigasi dan Peta 

Menggunakan GPS untuk navigasi saat traveling, mencari arah, atau menemukan lokasi rumah, tempat kuliner, pasar, sekolah atau instansi lainnya kini dengan menggunakan aplikasi Google Maps yang disematkan dalam smartphone sehingga membantu penggunanya dalam kehidupan sehari-hari. 


8. Manajemen Jadwal dan Pengingat 

Pengguna smartphone kini seperti memiliki asisten pribadi yang dapat mengelola agenda, mengatur pengingat, dan membuat to-do list menggunakan aplikasi kalender dan pengingat yang sudah tersematkan dalam smartphone.


9. Edukasi

Sebagai seorang guru, smartphone dapat digunaakn untuk mengakses beberapa aplikasi pendidikan seperti Merdeka Mengajar, OSN, dan lain-lain. Smartphone digunakan untuk mengakses aplikasi edukasi untuk belajar, membaca e-book, menonton video pelajaran, dan mengakses materi pendidikan.  


10. Keuangan

Sebagai orang tua yang memiliki anak yang sekolah dan kuliah di luar daerah tentu menggunakan smartphone yang dapat melakukan transaksi perbankan, pembayaran tagihan sekolah atau kuliah, dan mengelola keuangan pribadi melalui aplikasi perbankan dan dompet digital. 


11. Kesehatan dan Kebugaran

Kini smartphone juga dapat dimanfaatkan untuk memantau kesehatan, melakukan latihan fisik, mengatur pola makan, dan mengelola kondisi medis dengan menginstal beberapa aplikasi kesehatan dan kebugaran yang sesuai dengan Anda. 


12. Transportasi

Tidak memiliki sepeda motor atau mobil, kini tidak masalah lagi karena bisa menggunakan smartphone pada saat membutuhkan dengan menggunakan layanan taksi atau ojek online. Selain itu bisa juga digunakan untuk memesan tiket transportasi, dan melacak perjalanan menggunakan aplikasi seperti Grab, Gojek, In-Drive dan sejenisnya.


13. Pesan Instan

Kini mengirim pesan sudah jarang menggunakan SMS, karena sudah ada pesan instan melalui berbagai aplikasi seperti WhatsApp, Telegram, Line, dan sejenisnya. Hal ini dikarena memiliki fitur yang lebih dari SMS yakni bisa mengirim gambar, video, file dan suara dengan ukuran lebih besar. 


14. Virtual Assistant

Saat kita malas mengetik saat mencari informasi, berkirim pesan, membuka kamera smartphone dan lain-lain. Kini bisa menggunakan asisten virtual seperti Google Assistant untuk melakukan tugas-tugas tersebut. 


Oleh karena itu pengguna smartphone akan mencari smartphone yang compact, nyaman digenggam, bertenaga, kamera yang luar biasa dan fitur yang dapat digunakan untuk membantu aktivitas dan hiburan penggunanya. Saat ini ada smartphone yang memiliki bentuk yang compact tetapi memiliki segudang fitur cerdas yakni ASUS Zenfone 10


Zenfone 10 merupakan ponsel compact dan powerful yang menghadirkan platform mobile terbaru, dengan sistem kamera yang lebih baik, fitur-fitur perangkat lunak yang ditingkatkan, dan fitur lainnya. Zenfone 10 menawarkan pengalaman menggunakan smartphone yang lebih cerdas dan fitur lengkap, dibekali dengan sistem kamera yang luar biasa serta beragam kejutan menarik. 


Berikut ini fitur-fitur menarik ASUS Zenfone 10 :      




Desain Menawan dan Ringkas 
Desain ASUS Zenfone 10 sangat menawan bodinya dengan ukuran layar 5,9 inci yang ringkas nyaman digengam dengan satu tangan. Beratnya hanya 172 gram sangat sangat nyaman saat dibawa kemanapun dan disimpan di saku baju atau celana sekalipun. 


Pilihan warna ASUS Zenfone 10 yang menawan yakni Midnight Black, Starry Blue, Aurora Green, Comet White, dan Eclipse Red. Tinggal sesuaikan dengan warna favorit dan filosofi warna yang Anda yakini. 

Layar jernih dengan refresh rate 144Hz



Layar Jernih 
Layarnya berukuran 5,92 inci AMOLED yang nyaman digenggam bahkan dengan satu tangan sekalipun. Memiliki refresh rate hingga 144Hz yang bisa diandalkan saat bermain game berat atau untuk keperluan mengedit video menggunakan smartphone tersebut. 




Kamera Stabil 
Hanya dalam satu genggaman, evolusi impresif dari sistem kamera Zenfone 10 dan memberikan hasil yang luar biasa. Kamera utama Zenfone 10 menggunakan sensor 50MP Sony IMX766.  Dan kamera sekundernya menggunakan sensor 13MP. Smartphone ini memiliki mode kamera Zenfone 10 telah ditingkatkan, sehingga hasilnya akan membuat Anda kagum. Selain itu kameranya sudah ada opsi zoom yang lebih fleksibel. Ada juga mode Light Trail yang memungkinkan Anda mengambil foto layaknya fotografer profesional dengan menggenggam kamera, tanpa perlu tripod.


Buat Anda penggemar fotografi akan menyukai sistem kamera Zenfone 10 yang telah disempurnakan, dimana sistem kamera ini menggabungkan teknologi untuk memastikan pengguna dapat mengambil foto dan video yang memukau di berbagai kondisi. Ketika mengambil foto dalam kondisi minim cahaya atau pengambilan foto profesional, sistem kamera Zenfone 10 memberikan hasil yang luar biasa, dan semuanya bisa dilakukan dalam satu genggaman.

Kamera stabil



Kamera ASUS Zenfone 10 juga sudah menggunakan 6-axis Hybrid Gimbal Stabilizer yang akan memberikan pengalaman merekam video dengan lebih halus dan foto bebas guncangan saat bergerak karena dilengkapi dengan hardware antishake OIS dan peningkatan dalam Electonic Image Stabilization atau EIS, dan fokus otomatis yang cepat. 


Kameranya memiliki fitur Quick Shot, yang dapat dengan mudah mengabadikan momen dengan cepat hanya dengan menekan tombol volume dua kali. 


Zenfone 10 memiliki fitur bernama HyperClarity yakni fitur yang menggunakan file RAW yang ditangkap oleh sensor untuk mempertahankan setiap detail, memberi Anda gambar yang lebih jelas bahkan ketika Anda melakukan zoom in dari dekat.

Foto selfie dengan Zenfone 10



Kamera depan Zenfone 10 menggunakan sensor 32MP dengan teknologi RGBW. Dimana kamera depannya dapat mengambil foto selfie dengan kualitas yang lebih baik dalam kondisi cahaya redup. Piksel putih ditambahkan ke piksel RGB tradisional, sehingga dapat meningkatkan kualitas gambar secara keseluruhan. 




Memiliki kecerdasan yang lebih dari sebelumnya, Zenfone 10 menggabungkan kemampuan peningkatan software canggih untuk meningkatkan setiap aspek pengalaman para pengguna. ASUS telah melengkapi Zenfone 10 dengan kecerdasan yang lebih tinggi melalui fitur AI (Artificial Intelligence) yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna menjadi lebih baik. Dari penyesuaian UI (User Interface) yang canggih hingga fitur kamera yang cerdas, Zenfone 10 menyesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi pengguna, serta membantu membuat setiap interaksi menjadi intuitif dan mudah. 


Salah satunya adalah AI Object Sense yakni fitur AI yang dapat membagi gambar menjadi beberapa bagian, yang kemudian dioptimalkan oleh perangkat lunak dan dioptimalkan satu per satu. Sehingga hasil seluruh foto terlihat terbaik, tanpa Anda harus melakukan apa pun. 


Zenfone 10 sudah menggunakan model AI semantik, yakni pencarian gambar cerdas dengan fungsi pencarian baru di Galeri, dimana Anda dapat dengan mudah mengetikkan sesuai bahasa yang digunakan dan dengan cepat menemukan foto yang Anda inginkan.



Lebih Bertenaga
Didukung oleh chipset terbaru, kekuatan yang tak tertandingi dan multitasking yang lancar pada Zenfone 10 terbaru karena sudah ditenagai oleh Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform terbaru yang memberikan performa sangat cepat dan kemampuan gaming yang sesungguhnya. 


Zenfone 10 terbaru akan membawa pengalaman yang tak tertandingi, baik untuk multitasking atau mengabadikan momen dengan foto yang memukau, Zenfone 10 mampu menjawab setiap tantangan dan memberikan pengalaman yang mulus sekaligus mendalam bagi penggunanya.


Nikmati bermain game yang sangat mulus dengan kecepatan refresh rate 144Hz. Anda juga bisa bersantai menonton film dengan warna yang akurat, dan berkualitas layaknya menonton di bioskop. 


Penyimpanan Besar 
ASUS Zenfone 10 memiliki varian RAM 8GB dan 16GB yang nyaman saat digunakan bermain game atau multitasking.  Untuk penyimpanan Zenfone 10 juga besar yakni 128GB dan 512GB UFS 4.0 yang membuat loading aplikasi dan perpindahan data meningkat dua kali lebih cepat dari generasi sebelumnya. Kapasitas penyimpanan yang besar sangat cocok bagi Anda untuk menyimpan foto, video atau file lain di smartphone Anda. 

 





OZO Audio dan Audio dari Dirac
ASUS Zenfone 10 sudah menggunakan teknologi OZO Audio, Anda dapat memilih untuk menghilangkan suara angin sehingga hasil rekamannya menjadi jernih kristal, atau menangkap suara surround 3D dengan ketepatan tinggi dan mendalam. 


Dirancang dengan bantuan dari para ahli audio di Dirac, Zenfone 10 menghadirkan suara yang kuat dan berkualitas tinggi dari speaker stereo ganda, dan suara yang menakjubkan seperti di teater atau bioskop dengan Dirac Virtuo. Sehingga sangat cocok untuk menonton video dan game yang imersif. Dilengkapi dengan 5 skenario Audio Wizard yang berbeda. 


Zenfone 10 masih dilengkapi dengan port headphone Jack 3.5mm cocok bagi rekan-rekan yang hobi mendengarkan musik, nonton video atau bermain game dengan headphone non wireless. 


Wireless Charing Zenfone 10



Baterai Tahan Lama dan Sudah Wireless Charging
Zenfone 10 menggunakan baterai 4300 mAh yang telah ditingkatkan dan komponen-komponen yang hemat daya. Zenfone 10 sekarang sudah dilengkapi dengan pengisian daya nirkabel 15 watt. 


Pengisian dayanya stabil dengan menurunkan suhu pada saat pengisian daya dan memperpanjang masa pakai baterai dengan menggunakan 3 opsi pengisi daya yakni Charger Maximum power (30 dan 18W), Steady (18 dan 12W) dan Ultra Steady (10 dan 9W). 





Fitur IP68 Water Resistant 
Untuk keamanan smartphone Anda, Zenfone 10 sudah dilengkapi dengan fitur IP68 Water Resistant sehingga tidak lagi ada bermasalah saat smartphone terkena cipratan air atau saat terkena tumpahan kopi atau teh. 


Fitur Zen Touch 2.0


Fitur Zen Touch 2.0 
Zenfone 10 hadir dengan Zen Touch 2.0 dimana pengguna dapat swipe up and down untuk membuka notifikasi seperti Web broswer, Spotify, Youtube dan aplikasi lainnya tanpa menyentuh layar. Tapi pengguna bisa full customize dengan Edge Tool 2.0 dengan aplikasi-aplikasi dan setting yang diinginkan. 



Nah buat rekan-rekan yang penasaran dengan ASUS Zenfone 10 saksikan Acara peluncuran Zenfone 10 akan disiarkan secara online, sehingga para penggemar teknologi dan rekan-rekan media dari seluruh dunia dapat menyaksikan peluncuran perangkat terobosan ini. 


Tandai kalender pada tanggal 29 September 2023 pukul 19.00 WIB di official YouTube dan Facebook ASUS Indonesia untuk menjadi salah satu yang pertama merasakan pengalaman menggunakan Zenfone 10. Nantikan informasi terbaru dan pengumuman menarik tentang Zenfone 10 di https://press.asus.com

Zenfone 10 Launch Sales Promo
Khusus hanya pada periode launch : 29th Sept – 15th Oct 2023.
Zenfone 10 (8GB/128GB) Rp. 8.999.000 Discount 300K menjadi Rp.8.699.000.
Zenfone 10 (16GB/512GB) Rp. 11.999.000 Free Connex casing – senilai 899K.

Promo spesial ini hanya berlaku di Mitra penjualan resmi ASUS :
Offline > ERAFONE, ASUS Exclusive Store, ASUS Authorized Dealer.
Online > Tokopedia, Eraspace, ASUS Online Store.

Tulisan ini diikutsertakan dalam Zenfone 10 Blog Writing Competition di Blog Travelerien



ASUS Zenfone 10, Smartphone Compact dengan Segudang Fitur Cerdas
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon